Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Rekomendasi 6 Drama Korea Terbaru Wajib Tonton di Netflix

by Anes Saputra on 21 Februari, 2020

Serial drama Korea, Crash Landing on You sukses menarik banyak penonton di seluruh dunia, di mana episode terakhirnya mampu mengalahkan rekor Goblin empat tahun yang lalu dengan rating 21,7 persen.

Meskipun serial tersebut telah berakhir, para penggemar K-Drama di Indonesia dapat menemukan tayangan drama Korea favorit baru lainnya di Netflix.

Berikut rekomendasi 6 drama Korea di Netflix yang wajib kamu tonton:

1. Itaewon Class

Itaewon Class menceritakan sekelompok anak muda yang dipersatukan oleh rasa kesombongan dan sifat keras kepala. Kelompok ini pun memulai pemberontakan terhadap saingan mereka yang kuat untuk mewujudkan impian mereka.

Itaewon Class menampilkan Park Seo-joon yan berperan sebagai Park Sae-Ro-Yi. Sae-Ro-Yi dikeluarkan dari sekolah karena membela temannya yang di-bully oleh Jang Geun-Won. Ayah Geun-Won merupakan atasan ayahnya. Kejadian tersebut sampai membuat sang ayah keluar dari pekerjaannya.

Tak lama dari kejadian tersebut, sang ayah meninggal karena tertabrak oleh Geun-won yang mabuk. Ia pun berusaha membalas dendam. Sae-ro-yi pun ditangkap polisi karena penganiayaan. Sejak saat itu ia bertekad untuk menghancurkan perusahaan milik ayah Geun-won dengan membuka sebuah bar di daerah Itaewon.

Dalam upayanya membangun bar yang ia beri nama DanBam, Sae-ro-yi dibantu oleh anak-anak muda yang unik. Mulai dari selebgram, seorang transgender, mantan napi hingga orang asing.

Tak hanya Park Seo-joon, drama ini juga diisi oleh Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, Kwon Na-ra, Kim Dong-hae dan masih banyak bintang Korea lainnya.

2. Hospital Playlist

Drama Korea yang satu ini dibuat oleh sutradara dan penulis naskah serial populer Prison Playbook dan seri Reply (Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988), yakni Shin Won-ho. Kali ini ia membuat drama berjudul Hospital Playlist yang mengisahkan persahabatan 5 orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu.

Persahabatan yang terjalin sejak lama membuat mereka bisa membaca pikiran satu sama lain hanya dengan berpandangan. Keseharian mereka diisi oleh berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit, tempat mereka bekerja.

Drama yang satu ini akan diisi oleh para aktor ternama yakni Jeon Mi-do akan berperan sebagai Song-hwa yang menjadi pemimpin dari kelompok pertemanan ini. Kemudian Kim Dae-myeong berperan sebagai Seok-hyeon yang penyendiri, Cho Jung-seok sebagai Ik-jun sebagai laki-laki yang selalu unggul baik secara akademis maupun sosial.

Selanjutnya, Chong Kyung-ho yang berperan sebagai Jun-wa, dokter bedah unggulan namun selalu bernasib sial dan Yoo Yeon-seok sebagai Jeong-won, laki-laki sopan dan penuh perhatian yang sebenarnya memiliki karakter berani untuk menentang.

3. Kingdom: Season 2

Pasukan zombie akan kembali meneror kamu pada Kingdom: Season 2. Di mana musim sebelumnya, Lee Chang mengetahui bahwa pasukan zombie tidak kembali tidur ketika fajar telah tiba.

Kini dia harus berusaha mengatasi rasa ketakutannya dan mencari cara baru untuk menghentikan penyebaran wabah zombie tersebut. Selain itu, Lee Chang juga harus menghadapi kelicikan Kepala Daerah Cho Hak-ju yang semakin membuatnya terpojok, serta sang Permaisuri yang selalu meremehkannya.

(Baca juga: 15 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo, Gratis, & Terupdate 2020)

Kini di musim kedua, Putra Mahkota Lee Chang harus meneruskan perjuangannya tanpa ada siapapun yang bisa ia percaya. Di luar kekacauan kerajaan, Seo-bi berhasil selangkah lebih dekat dalam menemukan penyebab dari penyebaran wabah zombie.

Kingdom: Season 2 masih akan diisi dibintangi oleh Ju Ji-hoon, Bae Doona, dan Ryu Seung-ryong.

4. Hyena

Nggak hanya di Kingdom: Season 2, kita juga akan melihat akting Ju Ji-hoo di drama Korea yang satu ini. Bedanya, dalam drama yang berjudul Hyena, Ji-hoon akan berperan sebagai seorang pengacara elit.

Serial ini menceritakan tentang persaingan sengit antara dua pengacara dengan klien kelas kakap yang bisa melakukan apapun untuk dapat bertahan hidup di dunia hukum yang keras.

Adapun yang menjadi lawan main dari Ji-hoon adalah Kim Hye-soo yang berperan sebagai Jung Geum-ja. Selain itu ada Lee Kyoung-young, Kim Ho-jung, Song Youn-kyu dan masih banyak bintang lainnya yang turut  berpartisipasi dalam drama ini.

5. Hi Bye, Mama!

Drama Korea lainnya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Hi Bye, Mama!. Drama yang satu ini berkisah tentang Cha Yoo-ri yang telah menjadi hantu sejak ia meninggal 5 tahun lalu. Ia meninggalkan suaminya, Jo Kang-hwa dan anak mereka. Untuk menjadi manusia lagi, Cha Yoo-ri harus melakukan proyek reinkarnasi selama 49 hari.

Sementara itu, Jo Kang-hwa bekerja sebagai ahli bedah. Ia pria yang pengasih namun setelah istrinya meninggal kepribadiannya berubah. Sampai kemudian setelah 5 tahun, istrinya kembali di hadapannya.

Drama ini merupakan karya dari sutradara Oh My Ghost. Drama ini menjadi serial pertama bagi Kim Tae-hee setelah 5 tahun rehat dari dunia akting. Dalam drama ini, Kim Tae-hee berperan sebagai Cha Yoo-ri dan Jo Kang-hwa akan diperankan oleh Lee Kyu-hyung.

6. Rugal

Drama korea yang satu ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Serial ini menceritakan tentang Kang Ki-beom yang merupakan seorang detektif yang sedang menyelidiki organisasi kriminal Argos.

Organisasi ini pun melakukan kejahatan terhadap keluarganya. Pria bertopeng suruhan dari Argos telah membunuh istri dan anaknya. Tak hanya itu, bola mata Kang Ki-beom pun dirusak oleh pria bertopeng tersebut.

Ketika sadarkan diri, Kang Ki-beom menemukan dirinya di rumah sakit dan ia dituduh sebagai pelaku pembunuhan tersebut. Namun kemudian NIS mendekatinya. Ia dipilih untuk menjadi anggota Rugal, yakni tim khusus yang diorganisir oleh NIS.

Ia pun memperoleh dua bola mata buatan yang memiliki kemampuan khusus. Bersama tim Rugal inilah ia berupaya untuk menjatuhkan organisasi kriminal tersebut.

(Baca juga: Simak 10 Film Drama Korea Paling Sedih, Wajib Tonton!)

Nah itu dia enam drama korea yang nggak boleh kamu lewatkan di Netflix. Gunakan Citi Simplicity+ Card untuk membayar biaya berlangganan Netflix kamu, yang bisa memberikan kamu banyak keuntungan.

Seperti diskon 10 persen biaya bunga setiap kamu melakukan pembayaran tepat waktu, bebas biaya keterlambatan pembayaran, sampai bebas biaya pemakaian di luar batas kredit.

Pilih, ajukan, dan miliki Citi Simplicity+ Card lewat CekAja.com. Prosesnya cepat, syaratnya mudah. Ajukan sekarang!

 

Tentang Penulis

Anes Saputra

Artikulasi Sinekdoke