Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Rekomendasi 6 Film Tentang Persahabatan dengan Hewan

by Nadhillah Kusindriani on 3 Maret, 2020

Di antara kamu mungkin ada yang memiliki hewan peliharaan dan kamu sangat menyayanginya, hingga menganggapnya sebagai sahabat. Nah, hal tersebut akhirnya menginspirasi para filmmaker untuk membuat film tentang persahabatan dengan hewan.

film tentang persahabatan dengan hewan

Bagi sebagian orang, anjing merupakan salah satu hewan yang sangat cocok dijadikan peliharaan. Sebab, sebagai hewan sosial, anjing terkenal setia dengan majikannya. Terlebih, anjing juga sangat mudah untuk dilatih serta diajak bermain bersama.

Hal tersebut yang membuat anjing kerap kali hadir dalam film-film. Namun tidak hanya anjing, beberapa hewan lainnya pun terkadang turut menjadi pemeran di dalam sebuah film. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulas enam film tentang persahabatan dengan hewan.

Film Tentang Persahabatan dengan Hewan

Sejatinya, jika kamu menonton film-film tentang persahabatan dengan hewan, air mata mu secara tidak langsung akan mengalir tanpa kamu sadari. Sebab, film-film tersebut menceritakan kebersamaan manusia dengan hewan secara dalam.

Untuk itu, di bawah ini beberapa film tentang persahabatan dengan hewan, di antaranya sebagai berikut:

1. Most Valuable Primate

Most Valuable Primate - Rekomendasi 6 Film Tentang Persahabatan dengan Hewan

Rating IMDb: 4.0

Durasi: 93 menit

Pemeran: Bernie, Louie, Mac dan pemeran lainnya

Film tentang persahabatan dengan hewan yang pertama adalah Most Valuable Primate. Film yang rilis pada tahun 2000 ini berkisah tentang Jack, seekor simpanse berusia tiga tahun yang sengaja dikirim ke Kanada.

Namun Jack bukan simpanse biasa, ia merupakan simpanse hasil dari eksperimen cerdas yang mampu melakukan komunikasi dengan manusia menggunakan bahasa isyarat. Suatu ketika eksperimen tersebut tidak dilanjutkan, Jack kemudian dikembalikan ke habitat asalnya yaitu alam bebas.

Namun realitanya, Jack tidak dikembalikan ke alam bebas, melainkan dijual ke University of Tennessee. Pada saat itu, ia bertemu dengan Tara, seorang gadis tuli yang mengajaknya berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Seiring berjalannya waktu, kakak laki-laki Tara yang bernama Steven mengetahui keberadaan Jack dan kemampuannya bermain hoki es. Hingga akhirnya Steven mengajak Jack untuk bergabung ke dalam tim hoki es sekolahnya.

2. Hachi: A Dog’s Tale

Hachi A Dogs Tale - Rekomendasi 6 Film Tentang Persahabatan dengan Hewan

Rating IMDb: 8.1

Durasi: 93 menit

Pemeran: Richard Gere, Joan Allen, Cary-Hiroyuki Tagawa dan pemeran lainnya

Film tentang persahabatan dengan hewan yang selanjutnya adalah Hachi: A Dog’s Tale. Film yang bercerita tentang persahabatan antara seorang dosen bernama Parker Wilson dan seekor anjing bernama Hachiko ini di produksi di Amerika Serikat.

Menariknya, film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata. Di mana seekor anjing jenis Akita Inu ini selalu menunggu majikannya di stasiun Shibuya, Tokyo hingga akhir hayatnya.

Bagian dari kisah ini juga digambarkan oleh Lasse Hallstrom, ketika Hachiko tetap setia menunggu pemiliknya di stasiun meskipun Parker telah meninggal dunia. Hal tersebut dilakukan Hachi dengan harapan bisa bertemu kembali dengan Parker Wilson.

Sejatinya, film Hachi pertama kali di rilis di Jepang pada 1987 dengan judul Hachikō Monogatari. Saat itu film Hachikō menjadi box office di Jepang. Tidak hanya itu, karena kepopuleranya, akhirnya film Hachikō dibuat versi Hollywoodnya dengan judul Hachi: A Dog’s Tale dan tayang pada 2009.

3. Mr. Go

Mr Go - Rekomendasi 6 Film Tentang Persahabatan dengan Hewan

Rating IMDb: 6.0

Durasi: 132 menit

Pemeran: Dong-il Sung, Jiao Xu, Hee-won Kim dan pemeran lainnya

Berikutnya ada Mr. Go yang masuk ke dalam rekomendasi film tentang persahabatan dengan hewan. Di mana, film asal Korea yang rilis pada 2013 ini berkisah tentang seekor gorilla bernama Ling Ling.

Gorila ini sangat cerdas, bahkan jago bermain baseball bersama sahabatnya Wei Wei, seorang gadis berusia 15 tahun. Sejatinya Ling Ling hidup bersama Wei Wei dan kakeknya, kemudian melakukan pertunjukkan sirkus untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Suatu ketika kakek Wei Wei meninggal dunia dan meninggalkan banyak sekali hutang. Wei Wei kemudian bertemu dengan agen baseball yaitu Sung.

Saat itu, Sung yang mengetahui Ling Ling mempunyai kemampuan bermain baseball tertarik untuk merekrutnya menjadi bagian dari tim baseball Sung untuk bermain di liga baseball Korea Selatan.

Karena tidak mempunyai pilihan lain untuk bisa hidup dan melunasi hutang-hutang yang ditinggalkan kakeknya, akhirnya Wei Wei memperbolehkan Sung merekrut Ling Ling.

Sejak saat itu, Ling Ling sangat populer dan menjadi bintang di tim baseball Doosan Bears, hingga memiliki julukan nama Mr. Go.

4. The Legend of Tarzan

The Legend of Tarzan - Rekomendasi 6 Film Tentang Persahabatan dengan Hewan

Rating IMDb: 6.2

Durasi: 110 menit

Pemeran: Alexander Skarsgard, Rory J. Saper, Christian Stevens dan pemeran lainnya

Film tentang persahabatan dengan hewan yang keempat adalah The Legend of Tarzan. Film besutan David Yates ini rilis pada 2016.

Berkisah tentang Tarzan, seorang manusia yang dibesarkan di dalam hutan oleh seekor kera. Seiring berjalannya waktu dan Tarzan beranjak dewasa, ia bertemu dengan Jane di hutan.

Merasa ada sesuatu yang berbeda, akhirnya Tarzan meninggalkan hutan dan pergi ke kota untuk mencari Jane yang sudah terlebih dahulu pulang ke kotanya.

Setelah perjuangan dan perjalanan panjang, akhirnya Tarzan menikah dengan Jane dan hidup bersama di kota untuk beberapa waktu. Tarzan dan Jane memiliki seorang anak laki-laki yang diberi nama Jack, karena terinspirasi dari nama kera.

Selama beberapa waktu tinggal di kota, Tarzan merasa tidak nyaman dan tidak betah. Hal tersebut dikarenakan gaya hidup masyarakat yang tinggal di kota tersebut terlalu dibuat-buat. Hingga akhirnya, Tarzan memutuskan untuk kembali hidup di hutan bersama keluarganya.

(Baca Juga: 12 Film Romantis Terbaru 2020, Yuk Ajak Si Dia Nonton Bareng!)
5. Lassie

Lassie - Rekomendasi 6 Film Tentang Persahabatan dengan Hewan

Rating IMDb: 5.9

Durasi: 94 menit

Pemeran: Helen Slater, Tom Guiry, Jon Tenney dan pemeran lainnya

Keenam ada Lassie yang masuk ke dalam film tentang persahabatan dengan hewan. Film yang diadaptasi dari novel berjudul Lassie Come Home karangan Eric Knight ini bercerita tentang seekor anjing milik keluarga Carraclough bernama Lassie.

Sejatinya, Lassie merupakan seekor anjing milik keluarga Carraclough yang sangat setia kepada pemiliknya. Pada saat itu, keluarga Carraclough tinggal di sebuah kota kecil pertambangan Yorkshire bernama Greenhall Bridge.

Lassie merupakan anjing yang sangat lincah, hingga suatu hari kelincahannya tersebut menarik perhatian Duke, seorang tuan tanah yang kaya raya. Duke ingin membeli anjing kesayangan Joe Carraclough tersebut untuk diberikan kepada cucunya.

Keluarga Carraclough teguh untuk tidak memberikan atau pun menjual Lassie kepada siapa pun. Hingga ketika pertambangan yang merupakan tempat Sam Carraclough bekerja ditutup dan ia diberhentikan dari pekerjaannya, Sam terpaksa menjual Lassie ke Duke.

Lassie pun kemudian dibawa ke Skotlandia. Sejak saat itu, Lassie dan Jose sama-sama mengalami masa sulit, di mana Joe merasa sangat kehilangan anjing kesayangannya dan Lassie tidak betah di kandang barunya.

Lassie berulang kali berusaha melarikan diri dari rumah Duke, namun selalu dikembalikan oleh keluarga Carraclough ke rumah Duke. Hingga akhirnya Lassie memulai petualangannya menghadapi banyak rintangan berbahaya dari Skotlandia ke Yorkshire hanya untuk kembali ke teman kecilnya,

6. Alpha

Alpha - Rekomendasi 6 Film Tentang Persahabatan dengan Hewan

Rating IMDb: 6.7

Durasi: 96 menit

Pemeran: Kodi Smit-McPhee, Johannes Haukur Johannesson, marcin Kowalczyk dan pemeran lainnya

Film tentang persahabatan dengan hewan yang keenam adalah Alpha. Film dengan latar belakang zaman paleolitik ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Keda yang berasal dari sebuah suku.

Ketika Keda sedang melakukan perburuan dengan sukunya, ia terpisah dari anggota suku lainnya dan diduga sudah meninggal.

Padahal, Keda sebenarnya sedang berjuang untuk bertahan hidup dari serangan kawanan serigala sendiri. Meskipun tidak membunuh, namun Keda berhasil memangsa dan melukai salah satu serigala.

Salah satu serigala yang Keda tangkap tersebut ia beri nama Alpha. Keda merawatnya dengan sangat baik sampai akrab layaknya seorang sahabat. Sejak saat itu, Keda dan Alpha berpetualang bersama menuju suatu desa.

Nah, enam film tentang persahabatan dengan hewan sudah kamu ketahui di atas. Kamu bisa menontonnya di rumah bersama keluarga atau pun orang-orang tersayang mu.

Tidak hanya enam film itu saja yang menjadi film terbaik tentang persahabatan dengan hewan, tetapi nantinya akan ada film-film tentang persahabatan dengan hewan lainnya yang akan hadir.

Kamu bisa menontonnya di bioskop, terlebih jika kamu membeli tiket bioskop menggunakan kartu kredit, akan ada banyak promo menarik yang ditawarkan dan bisa kamu nikmati.

Maka dari itu, jika kamu belum memiliki kartu kredit, kamu bisa langsung mengajukannya dengan mudah dan proses cepat hanya di CekAja.com. Ajukan sekarang, yuk!

Tentang Penulis