Rekomendasi Asuransi Unit Link Terbaik dan Terpercaya

4 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Memilih produk asuransi harus disertai dengan kejelian dan kesesuaian dengan kebutuhan. Untuk kamu yang ingin membeli asuransi unit link, berikut ini rekomendasi asuransi unit link terbaik dan terpercaya.

Rekomendasi Asuransi Unit Link Terbaik dan Terpercaya

Mengenal Asuransi Unit Link

Asuransi unit link adalah asuransi jiwa yang juga memberikan manfaat investasi. Penggabungan antara manfaat perlindungan jiwa sekaligus manfaat investasi yang menguntungkan ini membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya.

Premi yang dibayarkan setiap bulan akan disalurkan ke dana investasi yang kamu pilih. Misalnya saham, obligasi, reksa dana, ataupun pasar uang. Pilihan dana investasi ini memang berkaitan dengan pasar modal, sehingga kamu harus memahami betul seluk-beluknya.

Sebab, kurangnya informasi dan pemahaman justru akan membuatmu tidak maksimal dalam memanfaatkan asuransi unit link. Oleh karena itu, untuk memilih rekomendasi asuransi unit link terbaik, kamu harus menjadi calon nasabah yang kritis.

Pilihlah salah satu dari rekomendasi asuransi unit link terbaik dari perusahaan terpercaya, agar kamu bisa mendapatkan arahan yang jelas oleh staf profesional.

Asuransi unit link yang memberikan manfaat double juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Hal ini bisa menjadi pertimbanganmu sebelum memilih. Kelebihan dan kekurangan itu di antaranya sebagai berikut:

Kelebihan Asuransi Unit Link

  • Mudah berinvestasi, karena pengaliran dana premi ke pasar modal dilakukan oleh perusahaan asuransi. Nasabah cukup menentukan dana investasi yang dipilih.
  • Pengambalian premi berlaku jika tidak ada klaim atau masa kontrak asuransi selesai.
  • Terdapat manfaat tambahan untuk perlindungan diri dan investasi.
  • Tersedia fasilitas cuti premi. Yakni nasabah diperkenankan cuti membayar premi setelah sebelumnya sudah rutin menyetor premi selama 2 tahun.

Kekurangan Asuransi Unit Link

  • Premi lebih mahal dibandingkan asuransi jiwa murni.
  • Nasabah tidak bisa mengontrol pengaliran dana ke pasar modal, sehingga tidak ada jaminan investasi bakal selalu untung.
  • Nilai perlindungan dan investasi terbilang kecil.
  • Wajib membayar biaya-biaya lain asuransi dan investasi.

(Baca Juga: Asuransi Jiwa Terbaik Premi 500 Ribu-an)

Rekomendasi Asuransi Unit Link Terbaik

Berikut ini daftar rekomendasi asuransi unit link terbaik dan terpercaya untukmu.

1. Prudential

Prudential

Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi yang paling diminati publik dalam membeli asuransi unit link. Sebutan untuk produk asuransi ini adalah PRULink, yang terbagi menjadi tujuh pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Yakni PRULink Generasi Baru, PRULink Syariah Generasi Baru, PRULink Assurance Account, PRULink Syariah Assurance Account, PRULink Capital Account, PRULink Investor Account, dan PRULink Syariah Investor Account.

Keunggulan dari asuransi unit link ini bergantung dengan jenis yang dipilih. Tetapi, salah satu manfaat maksimalnya adalah perlindungan hingga Tertanggung berusia 99 tahun, manfaat perlindungan jiwa hingga 125 persen dari premi tunggal, uang pertanggungan hingga Rp2 miliar, manfaat cacat total dan tetap sampai 60 tahun, fasilitas penarikan nilai tunai, dan 11 pilihan dana investasi.

Asuransi unit link terbaik ini mematok minimum premi bulanan mulai dari Rp400.000.

2. Allianz

allianz

Rekomendasi asuransi unit link terbaik selanjutnya adalah SmartLink Flexi Account Plus dari Allianz. Perusahaan asuransi terkemuka asal Jerman ini memberikan manfaat 100 persen santunan jiwa serta kesempatan investasi dengan 6 pilihan jenis dana investasi.

Maksimum perlindungan pada asuransi unit link ini juga lama, yakni hingga Tertanggung berusia 100 tahun. Jika kamu ingin mendapat manfaat tambahan berupa jaminan penggantian biaya kesehatan, mulai dari pembiayaan penyakit kritis hingga pembedahan, kamu harus membayar premi lebih.

Minimum premi bulanan untuk Tertanggung berusia 18 tahun sampai 70 tahun yakni mulai dari Rp200.000.

(Baca Juga: Situs Pengajuan Asuransi Online 24 Jam)

3. Sequiz Life

Sequiz Life

Sequiz Life juga menjadi salah satu dari rekomendasi asuransi unit link terbaik. Ada 5 jenis asuransi unit link yang tersedia, yakni SequislinQ Protector Plus, SequislinQ Smart Investor, SequislinQ Investor Plus, SequislinQ New Investor, dan SequislinQ Value Protector.

Asuransi unit link ini memiliki manfaat dasar, yakni manfaat santunan meninggal dunia dengan minimum nilai 100 persen dari uang pertanggungan, kesempatan berinvestasi di 6 pilihan jenis dana investasi, serta fasilitas penarikan dana investasi.

4. BNI Life

BNI Life

BNI Life memiliki dua jenis produk asuransi unit link, yakni Specta Double Power dan Hy-End Pro. Masing-masingnya memiliki manfaat perlindungan jiwa dan investasi, dengan uang pertanggungan mulai dari Rp20 juta-an sampai Rp2 miliar.

Pembayaran premi pada asuransi ini dibayar sekaligus di muka sesuai dengan nilai pertanggungan yang akan didapat. Misalnya, kamu menyetorkan premi sebesar Rp100 juta, maka dalam waktu 5 tahun, nilai pertanggunganmu akan menjadi Rp105 juta.

Jika dibiarkan dalam masa kontrak yang lebih lama, maka nilai lebih dari uang pertanggungan akan semakin banyak.

5. CAR Life

car life insurance

Rekomendasi asuransi unit link terbaik yang terakhir adalah milik PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) yang membagi asuransi unit link ke dalam tiga jenis produk. Yakni Century Pro, CARLink Pro, dan Asuransi CarLink Pro Ultimate.

Pembayaran premi dilakukan per kuartal, per semester, per tahun, maupun secara sekaligus. Dengan masa pembayaran premi mulai dari 3 tahun sampai 20 tahun. Kemudian usia masuk Tertanggung adalah 1 tahun samapi 65 tahun, dengan masa pertanggungan sampai 90 tahun.

Nilai uang pertanggungan minimum Rp15 juta. Ada pula manfaat tambahan berupa perlindungan biaya kesehatan yang mewajibkan kamu membayar premi tambahan.

Itulah 5 rekomendasi asuransi unit link terbaik untukmu. Di masa pandemi ini, penting sekali untuk melindungi kesehatan dan jiwa dengan asuransi. Nah, pengajuan asuransi unit link kini bisa dilakukan secara online, sehingga kamu tak perlu repot-repot mengunjungi kantor cabang perusahaan asuransi yang dituju.

Di CekAja.com, tersedia berbagai produk asuransi yang bisa kamu bandingkan sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu tertarik mengajukan, kamu cukup mengisi data diri lengkap dan formulir pengajuan asuransi.

Nantinya, akan ada petugas yang menghubungimu lebih lanjut untuk menjelaskan detil info produk asuransi dan kelengkapan dokumen.

Yuk, mulai lindungi dirimu dan keluarga dengan produk asuransi kesehatan yang bisa kamu pilih dan ajukan di CekAja.com.

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah