8 Rekomendasi Buku Motivasi Diri Terbaik untuk Karir, Cinta, dan Kehidupan

Rekomendasi buku motivasi diri terbaik memang patut diketahui, terutama bagi kamu yang gemar membaca. Buku-buku ini bisa kamu dapatkan, baik secara online ataupun offline.

8 Rekomendasi Buku Motivasi Diri Terbaik untuk Karir, Cinta, dan Kehidupan

Buku adalah jendela dunia. Ungkapan tersebut memang benar adanya. Sebab, dengan membaca buku, kita bisa tahu mengenai apa saja yang perlu diketahui, terutama perihal kehidupan.

Nah, salah satu jenis bacaan yang belakangan banyak dipilih, terlebih bagi mereka yang menginjak usia kepala dua keatas ialah buku self-improvement atau buku motivasi diri.

Jenis buku ini memberikan banyak sekali manfaat bagi pembacanya. Mulai dari membantu menghadapi lika-liku hidup, hingga membantu untuk menemukan kembali ‘alasan’ hidup sekaligus untuk meraih kesuksesan karir.

(Baca Juga: 5 Toko Buku Online Terbaik)

Rekomendasi Buku Motivasi Diri Terbaik

Nah, pada artikel kali ini, izinkan CekAja untuk berbagi beberapa rekomendasi buku motivasi diri terbaik, yang mungkin nantinya kamu butuhkan untuk karir, cinta, hingga kehidupanmu. Yuk, langsung simak ulasannya.

1. The Power of Positive Thinking

Kisaran Harga: Rp150 ribu

Rekomendasi buku motivasi diri terbaik yang pertama adalah The Power of Positive Thinking.

Ini adalah buku karya Norman Vincent Peale yang diklaim dapat memberikan arahan positif bagi pembaca.

Menurut sang penulis yang notabene-nya berprofesi sebagai pastor, pemikiran positif yang dimiliki oleh tiap orang, tentu saja akan membawa mereka ke arah hidup yang jauh lebih baik.

Tidak hanya itu saja, dalam buku ini pula, kamu akan belajar beberapa hal perihal kehidupan, seperti:

  • Pentingnya menciptakan pikiran yang tenang
  • Selalu bersikap baik pada diri sendiri
  • Mengambil kendali atas seluruh kondisi yang dialami
  • Kembangkan kekuatan untuk mencapai tujuan
  • Selalu percaya diri dengan apapun yang dilalui
  • Hilangkan sikap takut dan khawatir dalam menjalani kehidupan

2. Love for Imperfect Things

Kisaran Harga: Rp189 ribu

Selanjutnya, rekomendasi buku motivasi diri terbaik yang bisa kamu baca adalah Love for Imperfect Things.

Buku ini merupakan salah satu karya penulis paling berpengaruh di Korea Selatan, yaitu Haemin Sunim.

Dalam buku ini, kamu bisa lihat bahwa sang penulis mengangkat tema cinta, untuk berbagai aspek kehidupannya.

Pembahasan-pembahasan hingga rangkaian quotes yang ada pun, dibagikan berdasarkan kisah hidup orang-orang disekitarnya, serta pertanyaan yang ia dapat lewat sosial media maupun kuliah umum.

Dengan membaca buku ini, kamu dapat mengambil berbagai pelajaran dalam kehidupan, bahwa tidak ada yang sempurna di dunia, termasuk pula manusia.

Untuk itu, perlakukanlah diri sendiri dengan penuh kasih sayang dan jadilah pribadi yang baik bagi sesama individu.

3. The 7 Habits of Highly Effective People

Kisaran Harga: Rp299 ribu

Selain karya Norman Vincent Peale dan Haemin Sunim, rekomendasi buku motivasi diri terbaik lainnya adalah dari penulis Stephen Covey.

Buku ini pertama kali dipublikasikan di Amerika Serikat sekitar tahun 1989 silam dan meledak dipasaran dengan total penjualan kisaran 25 juta cetak di seluruh dunia.

Dari buku ini, pembaca bisa paham mengenai 7 kebiasaan yang dinilai paling efektif untuk membuat seseorang berhasil dalam kehidupan.

Tiap babnya, berisi satu per satu kebiasaan yang dibahas oleh Covey secara mendalam. Adapun 7 kebiasaan yang dimaksud ini, adalah:

  • Bab pertama, ‘menjadi sosok yang proaktif’ dan bertanggungjawab atas segala hal yang dilakukan.
  • Bab kedua, ‘memulai dari akhir di dalam pikiran’. Artinya, kamu harus mulai memikirkan masa depan dan jangan pernah menjadi sosok yang pesimis.
  • Bab ketiga, ‘dahulukan yang utama’ di mana sebagai seorang individu yang cerdas, kamu perlu mengetahui mana yang menjadi prioritasmu dan lakukan tugas-tugas sesuai dengan skala prioritas.
  • Bab keempat, ‘berpikir menang-menang’ yang berarti dalam mejalin suatu hubungan, cobalah untuk selalu mencari solusi yang hasil akhirnya saling menguntungkan dua belah pihak.
  • Bab kelima, ‘berusaha mengerti orang lain baru kemudian dimengerti’. Artinya, sebagai sosok individu yang baik, kita perlu mendengarkan perkataan orang lain dengan empati, guna menciptakan rasa kepedulian satu sama lain.
  • Bab keenam, ‘sinergi’ yang berarti menggabungkan kekuatan dari beberapa orang agar tercipta kerjasama tim yang positif.
  • Bab ketujuh, ‘asahlah gergaji’, artinya berkaitan dengan pengembangan diri, di mana kita harus mampu menyeimbangkan antara energi dan kesehatan untuk menciptakan kehidupan yang bersifat jangka panjang.

4. Grow Beyond Your Limits: Lampaui Batasan dan Jadilan Pemenang!

Kisaran Harga: Rp40 ribu

Buku terbitan Elex Media Komputindo yang ditulis oleh E.Widijo Hari Murdoko ini, memang tepat dimasukan dalam daftar rekomendasi buku motivasi diri terbaik.

Dalam buku ini, kamu akan belajar bahwa tiap orang itu memiliki potensinya masing-masing yang bisa digunakan untuk pengembangan diri.

Sang penulis ingin menunjukkan bahwa mengembangkan diri itu penting untuk dilakukan, meski tiap individu memiliki keterbatasannya masing-masing.

5. How to Win Friends and Influence People

Kisaran Harga: Rp100 ribu

Pertama kali dirilis pada 1936 silam, buku How to Friends and Influence People karya Dale Carnegie ini, sukses terjual lebih dari 15 juta copy di seluruh dunia.

Buku ini juga berhasil menduduki peringkat ke-19 dari 100 buku paling berpengaruh di dunia pada tahun 2011, berdasarkan data majalah Time.

Dalam buku ini, kita akan belajar mengenai 12 cara untuk mempengaruhi orang lain terhadap cara berpikir kita, serta 9 cara untuk dapat merubah orang tanpa tanda adanya rasa kebencian.

Tidak hanya itu saja, dari buku ini pula, kamu akan belajar mengenai cara membuat orang lain menyukai pribadimu, sekaligus belajar tentang teknik menghadapi orang lain dengan kepribadian yang berbeda-beda.

6. Rich Dad, Poor Dad

Kisaran Harga: Rp100 ribu

Rekomendasi buku motivasi terbaik yang lainnya adalah dari karya penulis Robert Kiyosaki, dengan judul Rich Dad Poor Dad.

Buku ini mengajarkan kepada tiap pembaca tentang caranya mengatur finansial yang tepat, di luar dari pelajaran yang didapat semasa sekolah.

Dalam buku Roch Dad Poor Dad ini, sang penulis mencoba untuk menjelaskan kepada pembacanya bahwa guru terbaik dalam hidup adalah kehidupan itu sendiri.

Tidak hanya perihal itu saja, dari buku ini pula kamu akan belajar bahwa mungkin selama ini kita memiliki persepsi yang salah tentang uang.

Menurut Kiyosaki, orang kaya tidaklah bekerja untuk mencari uang. Melainkan, mereka bekerja untuk mendapat aset dan salah satu kuncinya adalah dengan memiliki kecerdasan finansial.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Anak)

7. Brave

Kisaran Harga: Rp90 ribu

Diterbitkan pertama kali pada 2015, buku karya Margie Warrell ini sontak menjadi salah satu rekomendasi buku motivasi terbaik yang berisikan tentang keberanian dalam karir, cinta, dan kehidupan.

Singkatnya, buku ini menjelaskan tentang berbagai cara yang bisa dipilih oleh tiap individu untuk lebih berani dalam menghadapi hidupnya.

Dari buku Brave inilah, kamu bisa tahu rasanya melawan ketakutan hidup, percaya pada intuisi, serta percaya diri dan berani mengambil risiko maupun penolakan.

8. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Kisaran Harga: Rp67 ribu

Rekomendasi buku motivasi diri terbaik yang terakhir adalah Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat.

Ditulis oleh Mark Manson, buku yang diterbitkan pertama kali pada 2016 ini, mengusung genre self-improvement.

Menariknya, selain judul versi terjemahan Indonesianya yang nyentrik, buku ini juga punya tagline tambahan berupa ‘pendekatan yang waras demi menjalani hidup yang baik’.

Dari buku ini, setidaknya kamu akan belajar 5 hal penting mengenai kehidupan, diantaranya seperti:

  • Seseorang berhak bahagia sepenuhnya tanpa merisaukan hal-hal yang tidak penting
  • Tidak boleh berfokus pada pada poin-poin yang tidak penting, dan sebaliknya fokus pada hal yang memang membuat bahagia.
  • Mencari tahu apa yang sebanrnya menjadi prioritas dalam hidup
  • Fokus pada hal penting saja
  • Hidup selarasnya dengan hal-hal yang membuat kamu tenang

Beli Buku dengan Kartu Kredit? Kenapa Tidak!

Nah, itu dia beberapa rekomendasi buku motivasi diri terbaik untuk urusan karir, cinta, dan kehidupan.

Kamu bisa mendapatkan salah satu dari buku yang telah direkomendasikan tersebut, baik secara online ataupun offline.

Kalau ingin lebih hemat, jangan lupa gunakan kartu kredit dari CekAja.com yang pasti memberikan banyak promo menarik, seperti diskon hingga cashbacak.

Apabila belum memiliki kartu kreditnya, bisa kok melakukan pengajuan terlebih dulu secara online di situs CekAja. Pengajuannya enggak memakan waktu lama, dan pastinya dengan syarat yang praktis.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung cek produk kartu kredit di CekAja.com, dan ajukan kapanpun saat kamu membutuhkannya.