10 Rekomendasi Drakor 2021 Terbaru, Banyak Pilihan Genre Seru!

Rekomendasi drakor 2021 bisa menjadi referensimu dalam memilih tontonan asal Negeri Ginseng. Rating dari drakor-drakor ini terbilang tinggi sehingga wajib untuk kamu tonton. Yuk, simak rekomendasi selengkapnya!

10 Rekomendasi Drakor 2021 Terbaru, Banyak Pilihan Genre Seru!

Drama Korea (drakor) kini semakin banyak peminatnya. Terlebih sejak masa pandemi, dimana kebanyakan orang berkegiatan di dalam rumah, sehingga menonton drakor menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengisi waktu luang.

Tidak hanya dari kalangan muda, banyak dari mereka yang berasal dari kalangan dewasa yang mulai terpincut dengan alur cerita serta kemampuan acting para aktor dan aktris Korea Selatan. Sebut saja artis Dian Sastrowardoyo dan Sandra Dewi yang mulai gemar menonton drakor sejak masa pandemi tahun 2020 lalu.

Berbagai pilihan rekomendasi drakor 2021 bisa menjadi referensimu dalam memilih tontonan favorit. Di tahun ini, pilihan genre drakor terbilang bervariasi, mulai dari genre romantis, thriller, tema persahabatan, konflik rumah tangga, drakor yang mengangkat isu sosial, hukum, dan masih banyak lagi lainnya.

Isi ceritanya juga sangat segar, baru, dan menghibur, dengan dibintangi aktor dan aktris papan atas yang sudah memiliki nama tenar, maupun pendatang baru.

Pilihan rekomendasi drakor 2021 ini ada yang sudah memiliki episode lengkap alias tamat dan berhenti tayang di stasiun TV Korea Selatan, namun ada pula yang masih tayang (on going).

Jadi, sudah siap mencatat dan memilih rekomendasi drakor 2021? Ini dia daftarnya!

1. Vicenzo

Rekomendasi drakor 2021 yang pertama adalah Vicenzo. Ya, sebagian besar penonton mungkin setuju untuk merekomendasikan drama yang dibintangi Song Joongki ini.

Vicenzo merupakan drakor yang bercerita tentang seorang pria bernama Park Joohyung atau Vicenzo (diperankan Song Joongki) yang sejak kecil diadopsi oleh seorang kepala keluarga mafia Italia.

Setelah sang ayah angkat meninggal, Vicenzo kabur ke Korea Selatan untuk menghindari rencana pembunuhan atas dirinya. Dalam pelariannya di Korea, Vicenzo berniat mengambil simpanan emas milik seorang hartawan yang pernah ditolongnya kemudian meninggal dunia.

Rencana ini tentu terbentur oleh pihak lain yang juga memiliki rencana jahat. Di sinilah aksi Vicenzo bersama pengacara wanita Hong Cha-young (diperankan Jeon Yeo-been) ditunjukkan. Keduanya bekerjasama dan juga terlibat perasaan cinta.

Saat menonton drama produksi tvN ini, kamu akan dilibatkan oleh konflik Vicenzo yang rumit, penuh aksi dan beberapa adegan yang agak sadis, namun tetap bisa menertawakan lawakan serta adegan komedi di dalamnya. Total ada 20 episode yang ditambah dengan satu episode spesial.

2. Nevertheless

Mau cari rekomendasi drakor 2021 dengan cerita romantis, ringan, tapi bikin baper? Kamu bisa memilih drama Nevertheless yang dibintangi oleh Han So Hee dan Song Kang. Duo visual ini dijamin bikin kamu terpana karena keserasiannya.

Nevertheless juga merupakan drakor produksi tvN, yang menceritakan lika-liku kisah romansa mahasiswa seni di musim semi. Yu Na Bi (diperankan oleh Han So Hee) yang baru saja keluar dari jeratan toxic relationship, bertemu dengan Park Jae On (Song Kang) yang dikenal sebagai pria tanpa komitmen. Keduanya terlibat hubungan yang rumit, dan penuh teka-teki.

Drakor ini baru berjalan empat episode hingga minggu pertama Juli 2021. Total ada 10 episode yang diperkirakan selesai pada Agustus mendatang. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

(Baca Juga: 5 Resep Makanan Korea yang Mudah Dibuat, Paling Sering Muncul di Drakor)

3. Youth of May

Rekomendasi drakor 2021 yang satu ini mengisahkan kisah cinta romantis sekaligus tragis di era 80-an. Aktor Lee Do Hyun dipasangkan dengan Go Min Shi sebagai pasangan mahasiswa yang terlibat kisah cinta di tengah situasi politik Korea yang tidak bagus.

Banyak penonton yang menyukai drakor ini karena chemistry keduanya yang dianggap sangat cocok. Youth of May sudah selesai tayang dan bisa kamu tonton di VIU.

4. My Roommate is Gumiho

Masih ingat peran kocak aktris Lee Hye Ri saat memerankan karakter Deok Sun di Reply 1998? Nah, buat kamu yang kangen dengan acting Hye Ri, bisa menonton drakor My Roommate is Gumiho.

Drakor ini bergenre romcom (romantic comedy) yang disertai kisah fiksi, dimana Woo Yoo (diperankan Jang Ki Young) seorang siluman rubah harus mengumpulkan energi manusia di dalam manik-manik. Sayangnya, manik-manik yang sudah terkumpul itu malah tertelan oleh teman sekamarnya yakni Lee Dam (Lee Hye Ri).

Keduanya jadi harus mencari cara sebagai solusi permasalahan, dan di sisi lain keduanya juga terlibat perasaan cinta. Kisah My Roommate is Gumiho dijamin enggak membosankan, karena selalu ada adegan lucu nan kocak di setiap episodenya.

Ini adalah drama on going dengan 16 episode yang bisa kamu tonton di iQIYI.

5. Doom at Your Service

Salah satu rekomendasi drakor 2021 produksi tvN dan merupakan milik VIU ini memasangkan aktris Park Bo Young dengan aktor Seo In Guk.

Doom at Your Service menceritakan seorang editor buku wanita bernama Do Kyung (diperankan Park Bo Young) hanya memiliki harapan hidup selama 100 hari karena penyakitnya. Meskipun hanya memiliki sisa masa hidup yang terbilang singkat, dirinya justru mengharapkan kehancuran terjadi.

Secara tidak sengaja, dia dipertemukan dengan Myeol Mang (Seo In Guk), seseorang dengan kemampuan di luar nalar yang menjadi biang kehancuran. Mereka kemudian membuat kontrak selama sisa hidup Do Kyung dan terlibat kisah asmara dari waktu ke waktu.

6. Mine

Masih melibatkan tren drakor tahun lalu, genre drakor dengan konflik rumah tangga yang pelik masih mampu mencuri perhatian penonton. Ada rekomendasi drakor 2021 berjudul Mine yang diproduksi oleh tvN dan tayang sejak 8 Mei lalu.

Mine menceritakan kisah seorang mantan aktris cantik bernama Hee Soo (diperankan Lee Bo Young) yang kini berusaha mencocokkan diri dengan keluarga sangat suami yang seorang konglomerat di Korea. Dalam proses adaptasi kehidupan ini, Hee Soo dihadapkan dengan konflik demi konflik tak terduga, yang mengambil hal berharga miliknya.

Mine mencetak rating tinggi sejak episode awal, genre thriller mistery disukai penonton, dan digadang-gadang menjadi the next Penthouse, drama tentang intrik rumah tangga yang hits tahun lalu dan kini sudah memiliki tiga musim penayangan.

7. Love ft Marriage & Divorce

Serupa dengan Mine, rekomendasi drakor 2021 masih mengangkat tema konflik rumah tangga. Love lebih mengangkat hubungan suami istri dan isu perselingkuhan licik yang diselipkan dengan misteri. Drama ini dibintangi oleh Sung Hoon, Lee Min Young, Park Joo Mi, dan Lee Tae Goon.

Para penonton drakor ini sukses dibuat kesal dengan tingkah pelakor yang di luar batas. Intrik dari drakor ini dijamin bikin kamu bersemangat menontonnya!

(Baca Juga: 13 Film Terbaru di Netflix 2021, Cocok untuk Temani Akhir Pekan!)

8. Hospital Playlist 2

Setelah menunggu selama satu tahun, akhirnya kelanjutan cerita Lee Ik Jun dan geng dokternya kembali hadir dalam musim ke dua. Hospital Playlist menceritakan kisah persahabatan lima sekawan yang terjalin sejak mereka masuk ke Fakultas Kedokteran di kampus yang sama hingga memasuki usia 40.

Di musim kedua ini, penonton akan disuguhi kelanjutan kisah cinta Lee Ik Jun (diperankan Jo Jung Suk) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), serta cerita penanganan pasien yang menyentuh hati sekaligus membahagiakan.

Drakor ini bisa dibilang tidak memiliki tokoh antagonis, namun sangat seru ditonton karena ceritanya yang cukup realistis. Hospital playlist 2 adalah drakor on going dengan X episode yang diperkirakan selesai pada

9. Move to Heaven

Move to Heaven juga masuk ke dalam rekomendasi drakor 2021 karena ide ceritanya yang segar dan mengharukan. Serial ini disutradarai oleh Kim Seong Ho dan terinspirasi oleh sebuah esai berjudul “Things Left Behind”.

Drakor ini menceritakan dua orang pria (diperankan Tang Jun Sang dan Lee Je Hoon) yang memulai bisnis pembersihan trauma, atau pembersih tempat kejadian perkara. Perjalanan bisnis ini mengantarkan penonton pada setiap cerita di tiap episodenya.

Setiap cerita tersebut berkaitan dengan mendiang korban kejadian perkara, yang otomatis melibatkan emosi penonton.

Move to Heaven memiliki total 10 episode yang sudah sesuai tayang, dan bisa kamu tonton di Netflix.

10. Law School

Rekomendasi drakor 2021 yang terakhir adalah Law School yang dibintangi oleh Kim Bum dan Ryu Hye Young. Drama ini menarik untuk ditonton karena mengisahkan kehidupan mahasiswa Fakultas Hukum dengan segala tantangan perkuliahan, serta penemuan kasus yang tak biasa.

Terdapat beberapa kasus hukum yang terjadi di dalam drama Law School ini. Mulai dari kasus kekerasan seksual, hingga kasus kematian Profesor Hukum ternama.

Total episode Law School yakni 16 episode yang sudah selesai tayang, dan bisa ditonton di Netflix.

Itu dia rekomendasi drakor 2021 yang bisa menjadi pilihanmu. Nonton film, serial, maupun drakor apa saja kini semakin mudah lewat aplikasi nonton streaming online.

Untuk bayar biaya langganan aplikasi berbayar, gunakan kartu kredit cicilan ringan dengan banyak promo menguntungkan.

Dapatkan rekomendasi produk kartu kredit dari bank ternama melalui CekAja.com. Kamu juga bisa langsung mengajukan kepemilikan kartu kredit hanya dengan mengisi formulir online dan melengkapi dokumen yang disyaratkan.

Jika semua syarat terpenuhi, maka kartu kredit siap pakai akan langsung dikirimkan ke alamat tempat tinggalmu.

Yuk, segera bandingkan dan ajukan kartu kredit melalui CekAja.com!