12 Rekomendasi Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon, Sudah Nonton?

Masa PPKM Darurat kembali diperpanjang. Itu berarti, kamu bisa berleha-leha di rumah sembari menonton beberapa rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon, berikut ini.

12 Rekomendasi Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon, Sudah Nonton?

Sudah hal lumrah sepertinya kisah dari webtoon diadaptasi dalam drama Korea. Selain menyuguhkan cerita yang tak biasa, drakor yang diadaptasi dari Webtoon biasanya punya banyak pembaca.

Nah, untuk kamu yang juga hobi nge-drakor dari adaptasi Webtoon, mungkin beberapa film ini cocok untuk kamu tonton di akhir pekan selama masa PPKM Darurat berlaku. Siap-siap kecanduan ya!

Rekomendasi Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

1. Nevertheless (2021)

Nevertheless (2021) - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon yang pertama adalah Nevertheless. Drama ini banjir visual karena memadukan Song Kang dan Han So Hee sebagai pemeran utamanya.

Drama ini berkisah tentang cerita cinta antara dua karakter utamanya yaitu Park Jae Eon (Song Kang) dan Yu Na Bi (Han So Hee).

Mereka terlibat dalam hubungan yang sebetulnya dibumbui romansa namun Park Jae Eon sendiri enggan untuk menjadikannya hubungan serius.

Ini adalah salah satu drama Korea yang banyak membuat netizen ‘Ter-Song Kang’ karena visualnya.

Nah, untuk kamu yang demen drama bergenre romantis, silahkan saja menonton Nevertheless yang tayang di Netflix tiap Sabtu.

(Baca Juga: 11 Makanan Viral di TikTok selama Pandemi)

2. True Beauty (2020)

True Beauty (2020) - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Masih bergenre romantis, berikutnya rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon adalah True Beauty.

Drama yang telah rampung 16 episode ini, mengisahkan tentang Lim Joo-Kyung yang diperankan Moon Ga-young.

Ia merupakan siswi SMA yang terlahir dengan wajah biasa saja dan sering menjadi korban bully akibat wajahnya tersebut.

Tak ingin terpuruk, Lim Joo-kyung pun rela belajar makeup untuk merubah tampilannya. Dia juga bertekad untuk menjadi seorang makeup artis terkenal.

Nah, ditengah usahanya itu, ia harus dihadapkan pada cinta segitiga antara antara dirinya dengan Lee Suho (Cha Eun-woo) dan Han Seo-jun (Hwang In-yeop).

3. The Uncanny Counter (2020)

The Uncanny Counter - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Tayang perdana pada akhir November tahun lalu, The Uncanny Counter ini juga termasuk dalam daftar rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon.

Drama ini bergenre fantasi dan misteri, di mana ceritanya tentang pemburuan iblis oleh empat orang yang disebut Counters.

Mereka yang dijuluki Counters ini adalah So Moon (Jo Byeong Gyu), Ga Mo Tak (Yoo Joon Sang), Do Ha Na (Kim Se-jeong), dan Choo Mae Ok (Yeom Hye-ran).

4. Sweet Home (2020)

Sweet Home - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Banyak fans yang bilang bahwa tahun 2020-2021 adalah tahun bersinarnya Song Kang.

Hal itu bukan tanpa sebab, mengingat aktor kelahiran 23 April 1994 ini telah membintangi banyak drama dan didapuk sebagai pemeran utama.

Selain drama terbarunya yakni Nevertheless, Song Kang juga turut ambil peran dalam drama Sweet Home.

Salah satu dari rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon ini merupakan series original Netflix dengan alur cerita yang sangat berbanding terbalik dari judulnya.

Ya, drakor ini mengisahkan tentang perjuangan Cha Hyun Soo (Song Kang) dan kawan-kawannya untuk bertahan hidup dari serangan monsterisasi manusia di apartemen Green Home.

5. Mystic Pop-Up Bar (2020)

Mystic Pop-Up Bar - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon berikutnya adalah Mystic Pop-Up Bar. Drama ini diangkat langsung dari webcomic populer berjudul ‘Ssanggabpocha’ yang rilis pada tahun 2016.

Kisahnya mengenai Wol Ju yang diperankan Hwang Jung Eum, yang mendapat hukuman atas kesalahan di masa lalunya.

Ia diminta untuk membantu 100 ribu manusia dan menyamar menjadi pemilik kedai Ssanggab Cart Bar.

6. Backstreet Rookie (2020)

Backstreet Rookie - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Masangkan Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung sebagai pemeran utama, salah satu rekomendasi drakor yang diangkat dari Webtoon ini sukses memikat penasaran penonton.

Pasalnya, selain dibumbui komedi, drama ini pun tak luput dari kritikan terutama oleh K-netz.

Mereka menilai bahwa drama tersebut memiliki adegan dewasa dan akhirnya berujung pada sanksi yang diberikan oleh Komisi Standar Komunikasi Korea.

Walau begitu, untuk episode terakhirnya, Backstreet Rookie yang tayang di kanal SBS ini justru mencapai rating tinggi lho hingga 9,5 persen.

Oiya, Backstreet Rookie sendiri merupakan salah satud rama bergenre komedi romantis yang bercerita tentang Choi Dae Hyun dan partnernya Jung Saet Byul.

Choi Dae Hyun adalah pemilik minimarket di mana Jung Saet Byul bekerja sebagai karyawan paruh waktu.

7. Itaewon Class (2020)

Itaewon Class - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon lainnya adalah Itaewon Class. Drama ini sempat viral di kalangan penonton bahkan mencapai rating tertinggi yakni 16,5 persen.

Kisahnya sendiri mengenai Park Sae-ro-yi yang diperankan oleh Park Seo Joon.

Ia berjuang mati-matian untuk membalas kematian sang ayah dengan mendirikan restoran guna melawan CEO Jang Da-hee (Yoo Jae-myung) sekaligus sang anak.

Itaewon Class ini memiliki banyak sekali pesan moral mengenai kehidupan. Jadi, pastikan kamu enggak melewatkan drakor ini di masa PPKM ya.

(Baca Juga: 12 Artis Korea yang Tampil di Tokopedia)

8. Love Alarm (2019)

Love Alarm - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Memiliki dua session, rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon ini rupanya merupakan serial original Netflix.

Drama ini diangkat dari Webtoon berjudul “Joahamyun Woolrineun” karya Cheon Kye-young.

Kisahnya mengenai cinta segitiga antara para karakter utama, yaitu Kim Jo-jo (Kim So-hyun), Lee Hye-young (Jung Ga-ram), dan Hwang Sun-oh (Song Kang).

Di session satu, diperlihatkan hubungan cinta yang terjalin antara Kim Jo-jo dan Hwang Sun-oh semasa SMA. Mereka saling jatuh cinta setelah terungkap lewat aplikasi Love Alarm.

Namun sayangnya kisah cinta Kim Jo-jo dan Hwang Sun-oh harus kandas. Hal itu berlanjut hingga session dua, di mana Kim Jo-jo memutuskan untuk menerima cinta sahabat Hwang Sun-oh yang lebih dulu mencintainya sejak SMA, yakni Lee Hye-young.

9. Strangers from Hell (2019)

Strangers from Hell - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Beralih dari genre romantis, berikutnya rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon adalah Strangers from Hell.

Drama yang digarap oleh sutradara Lee Chang-hee dan menggandeng Im Si-wan sebagai pemeran utamanya ini merupakan adaptasi Webtoon dengan judul sama.

Ceritanya sendiri mengenai Yoon Jong Woo (Im Si-wan) yang tinggal di sebuah apartemen murah dengan para penghuni aneh, yang ternyata memiliki rahasia kelam sendiri.

Vibes-nya yang dark, membuat drama ini paling seru ditonton saat weekend. Oiya, selama marathon drama ini, kamu harus siapkan cemilan agar tidak terlalu merasa tegang. Sebab, beberapa adegannya memang bikin senam jantung.

10. Extraordinary You (2019)

Extraordinary You - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Sukses melambungkan namanya lewat drama Extraordinary You, Ro Woon SF9 yang berperan sebagai karakter Haru dalam drama tersebut kini benar-benar dipuji akan kualitas aktingnya.

Ya, Extraordinary You sendiri bisa dibilang merupakan drama pertama Ro Woon sebagai pemeran utama. Ia dipasangkan dengan aktris muda berbakat, Kim Hye Yoon dan aktor tampan Lee Jae Wook.

Salah satu drakor yang diadaptasi dari Webtoon ini mengisahkan tentang cinta segitiga antara Eun Dan Oh, Haru, dan Baek Kyung.

Eun Dan Oh adalah seorang puteri dari keluarga kaya raya dan memiliki tunangan Bernama Baek Kyung. Suatu hari ia menyadari bahwa hidupnya hanyalah seorang figuran dalam sebuah komik.

Perjalanan cintanya dimulai ketika Eun Dan Oh menyukai Haru. Sementara Baek Kyung yang terlihat kasar tanpa sadar juga mencintai Eun Dan Oh.

11. Her Private Life (2019)

Her Private Life - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon selanjutnya adalah Her Private Life. Drama ini sangat relate lho dengan kehidupan para fangirl.

Sebab ceritanya sendiri mengenai Sung Deok Mi yang diperankan Park Mi Young. Ia merupakan seorang kurator sekaligus fans garis keras dari idol Bernama One, diperankan Cha Shi An.

Tak ingin orang lain tahu mengenai kehidupannya itu, ia pun harus terlihat sebagai wanita ‘normal’ terutama saat bekerja.

Namun rupanya sang atasan baru, Ryan (Kim Jae Wook) mengetahui bahwa karyawannya tersebut sangat mengidolakan sang penyanyi.

12. Method to Hate You (2019)

Method to Hate You - Drakor yang Diadaptasi dari Webtoon

Siapa yang ngakunya bucin Jaemin NCT? Nah, salah satu rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon ini wajib banget kamu tonton di akhir pekan lho.

Di sini, kamu bisa melihat skill akting seorang Nana, panggilan Jaemin. Ia beradu akting dengan Kim Ji In yang menjadi lawan mainnya.

Kisahnya sendiri mengenai seorang mahasiswi baru Oh Mi Ri yang jatuh cinta dengan seorang laki-laki.

Suatu waktu, Oh Mi Ri ingin mengungkapkan perasaannya kepada laki-laki tersebut namun sebelum itu, sahabatnya datang dan ternyata adalah pacar dari laki-laki yang ia cintai.

Di saat yang sama pula, sosok Han Dae Gang yang diperankan oleh Na Jaemin datang dan meghibur Oh Mi Ri. Dari situlah perjalanan cinta mereka dimulai.

Mau Nonton Drakor lewat Aplikasi Streaming Film?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi drakor yang diadaptasi dari Webtoon. Beberapa diantaranya bisa kamu tonton di aplikasi streaming film.

Untuk biaya langganannya, kamu bisa gunakan kartu kredit yang tentu saja dapat memberikan banyak promo menguntungkan.

Kalau belum punya kartu kredit, kamu bisa kok mengajukannya terlebih dulu di CekAja.com. Di sini, kamu bisa mengajukan sekaligus mendapatkan rekomendasi yang tepat sesuai profilmu.

Proses pengajuannya juga mudah, cukup sertakan beberapa dokumen yang diminta kemudian ajukan secara online.

Yuk, segera bandingkan sekaligus ajukan kartu kredit terbaik hanya di CekAja.com!