9 Rekomendasi Film Natal, Dari yang Legendaris Hingga Baru Rilis

Natal sebentar lagi akan tiba. Simak rekomendasi film natal untuk menghangatkan suasana perayaan natal di masa pandemi. Sebab walaupun di rumah aja, kamu tetap bisa nonton film seru.

Pariwara

Perayaan natal tahun 2020 ini memang terbilang berbeda. Di tengah masa pandemi yang belum juga reda, pemerintah menghimbau masyarakat untuk merayakan natal di rumah aja.

Hal ini tentu dimaksudkan agar menekan penularan virus Covid-19.

Nah, nonton film bisa menjadi salah satu agenda menarik untuk memeriahkan perayaan natal meskipun hanya berkumpul dengan keluarga di rumah.

Maka dari itu, rekomendasi film natal perlu kamu ketahui sebagai referensi memilih film yang ingin ditonton.

Jika berbicara tentang film natal, ada banyak genre film yang bisa dipilih. Bukan hanya genre film keluarga, tapi juga ada film romantis, film anak, film petualangan, dan lain sebagainya.

Pada artikel ini, CekAja akan memberikan rekomendasi film natal terbaik, mulai dari film legendaris sepanjang masa hingga film terbaru 2020.

(Baca Juga: 12 Film Indonesia yang Tayang Streaming Selama Pandemi)

Rekomendasi Film Natal

Berikut ini daftar rekomendasi film natal yang bisa menjadi pilihanmu.

1. Holidate (2020)

Rekomendasi film natal yang pertama adalah film original dari Netflix berjudul Holidate yang rilis 28 Oktober lalu.

Aktris Emma Robets dipasangkan dengan Luke Bracey, memerankan sepasang kekasih ‘kontrak’ yang sepakat hanya menjadi pasangan saat pesta liburan.

Seiring berjalannya waktu, keduanya pun jatuh hati beneran. Hal ini tentu menyulitkan, karena bertentangan dengan kesepakatan sebelumnya.

Walau ide cerita film ini terbilang pasaran, tapi rasanya tidak akan ditolak penonton karena adegan komedi romantis di baliknya. Dijamin bikin kamu senyum-senyum sendiri sepanjang menonton Holidate.

2. The Princess Switch (2018, 2020)

Masih dari film original Netflix, ada The Princess Switch (2018) dan sekuelnya The Princess Switch: Switched Again (2020) yang wajib kamu tonton.

Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan dua perempuan yang sangat mirip bernama Stacy dan Lady Margaret (keduanya diperankan Vanessa Hudgens) yang bertukar peran.

Stacy adalah pembuat roti, sedangkan Lady Margaret adalah putri dari kerajaan di Chicago.

Petualangan keduanya saat bertukar peran mengisahkan cerita lucu dan seru. Cocok ditonton bersama keluarga atau teman-temanmu.

3. Dear Santa (2020)

Untuk rekomendasi film natal kategori film dokumenter, Dear Santa wajib banget masuk dalam watchlist di momen natal kali ini.

Film yang disutradarai sekaligus diproduseri oleh Dana Nachman ini bercerita tentang kisah di balik balasan surat Santa Claus.

Setiap natal, banyak orang yang menuliskan surat berisi harapan dan keinginannya pada tokoh fiktif seperti Santa.

Surat itu memang dibalas oleh ‘pemeran’ Santa, dan Dana dkk berkesempatan mendokumentasikan proses pembalasan surat natal itu. Cerita haru dan inspiratif pun muncul. Kamu harus nonton!

4. The Holiday (2006)

Ada lagi nih rekomendasi film natal bergenre romantis yang diperankan aktris terkenal Cameron Diaz dan Kate Winslet.

The Holiday menceritakan dua wanita yang tinggal di London dan Los Angeles, yang mengalami momen patah hati terberat.

Didasarkan pada alasan liburan, keduanya sepakat bertukar tempat tinggal sementara. Siapa sangka, mereka justru saling menemukan cinta sejatinya di tempat baru ini.

5. The Christmas Chronicles (2018, 2020)

Di Netflix, kamu juga bisa menonton film keluarga spesial natal berjudul The Christmas Chronicles seri pertama yang rilis pada 2018, dan sekuelnya yang baru dirilis 25 November lalu.

Di dalam film ini, diceritakan bahwa dua orang anak bernama Kate dan teddy menyadari bahwa rumahnya didatangi Santa Claus yang ingin membagikan hadiah natal.

Sayangnya, kereta luncur Santa Claus (diperankan Kurt Russell) itu mengalami kerusakan sehingga semua hadiah natal hilang.

Kate, Teddy, dan Santa pun saling membantu untuk memberikan hadiah ke alamat yang benar.

Kisah lanjutan Santa ini kemudian berlanjut pada The Christmas Chronicles 2 yang baru saja rilis di Netflix dengan pemeran yang sama.

6. Jingle All The Way (1996)

rekomendasi film natal selanjutnya adalah Jingle All The Way karya sutradara Brian Levant. Tokoh utama pada film ini diperankan Arnold Schwarzenegger.

Jangan bayangkan Arnold memerankan tokoh agen rahasia atau jagoan dengan aksi liarnya. Sebab film ini menceritakan tentang perjuangan sang ayah untuk mendapatkan hadiah natal idaman anaknya.

Mulanya, seorang ayah hidup dengan ritme pekerjaan yang padat dan sibuk. Dirinya jarang menghabiskan waktu dengan anak lelakinya.

Suatu hari di saat momen menjelang natal, sang anak sangat mengharapkan sebuah mainan robot edisi terbatas natal.

Sang istri pun menugaskan suaminya untuk mendapatkan mainan itu, sekalipun dengan cara yang sulit.

Aksi kocak pasti membuat siapapun yang menonton tertawa, dan seolah lupa bahwa ini adalah film jadul. Recommended banget!

(Baca Juga: 9 Ide Perayaan Natal di Tengah Pandemi yang Seru)

7. Home Alone (1990-2012)

Enggak lengkap rasanya jika membahas rekomendasi film natal tanpa memasukkan Home Alone sebagai film natal legendaris.

Film pertama dan kedua dirilis pada 1990 dan 1992 dengan pemeran utama Macaulay Culking sebagai Kevin yang sangat ikonik.

Kemudian seri ketiga hingga kelima dilanjutkan oleh aktor cilik lain, dengan cerita yang berbeda pula.

Film ini bercerita tentang kisah seorang anak laki-laki bernama Kevin McCallister yang sendirian di rumah.

Rumah itu kemudian kedatangan perampok yang mencoba memasuki rumah, dan di sini lah aksi cerdik Kevin melawan perampok itu dimulai.

8. Dr. Seuss’ How The Grinch Stole Christmas (2000)

Film karya sutradara Ron Howard ini bergenre komedi fantasi. Karakter The Grinch (diperankan Jim Carrey) adalah seorang makhluk berbulu hijau yang tinggal di ujung tebing gunung.

Dia selalu mengacaukan perayaan natal warga yang tinggal di pusat kota bawah gunung.

Suatu hari, seorang anak perempuan memintanya untuk ikut memeriahkan perayaan natal di kota. The Grinch tentu saja tidak mau, namun keduanya justru terjebak dalam petualangan bersama.

9. A Christmas Carol (2009)

A Christmas Carol adalah film animasi dari Disney yang juga bisa dijadikan rekomendasi film natal untuk ditonton bareng anak-anak dan orang tua.

Karena pesan moralnya yang menyentuh, dan selipan dialog komedi yang lucu.

Dikisahkan bahwa ada seorang pria tua (suara diisi oleh aktor Jim Carrey) sebatang kara yang bernama Ebenezer Scrooge. Dia sangat tidak menyukai natal karena kesendiriannya.

Tanpa disangka, Scrooge kedatangan tiga hantu natal yang memberinya kesempatan untuk membuat hidupnya lebih baik. Bisa kah Scrooge merasakan perayaan natal yang benar-benar bermakna?

Itulah beberapa rekomendasi film natal untukmu. Kira-kira, film mana nih yang akan kamu tonton saat liburan natal nanti?

Nonton film favorit kini makin mudah dengan berlangganan layanan streaming online. Biar enggak ribet, bayar tagihan aplikasi streaming pakai kartu kredit cicilan ringan yang bisa diajukan di CekAja.com!

Di CekAja.com, tersedia pilihan kartu kredit dari berbagai bank yang bisa kamu ajukan sesuai dengan kebutuhan.

Sistem perbandingan canggih akan membantumu memilih kartu kredit terbaik, dan proses pengajuan hanya memerlukan pengisian formulir saja.

Yuk, cek rekomendasi kartu kredit yang cocok untuk kebutuhan dan profil finansialmu. Ajukan kartu kredit secara mudah lewat CekAja.com!

Pariwara