Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Rekomendasi Game Offline Android Paling Seru Tahun 2020

by Vera Khairifah on 12 Desember, 2019

Memasuki akhir tahun, waktunya merekap semua game offline paling seru yang bisa kamu nikmati lewat smartphone. Rekomendasi beberapa game offline berikut mungkin bisa kamu coba untuk menemanimu menghabiskan waktu di tahun 2020 mendatang.

Rekomendasi Game offline Menuju Tahun 2020

Yang paling mengasyikkan dari bermain game offline adalah kita tak perlu menghabiskan kuota internet untuk memainkan berbagai permainan. Karena game offline bisa dimainkan tanpa memerlukan akses internet.

Beberapa game offline yang sudah umum digunakan antara lain Temple Run, Fruit Ninja, Candy Crush, Onet, dan lain sebagainya. Berikut rekomendasi game offline terbaik tahun 2020.

Kami membaginya ke dalam level mudah, level medium, dan level dengan tingkat kesulitan tinggi. Sebagian besar game di bawah ini bisa kamu unduh melalui Google Play Store di smartphone berbasis Android.

(Baca juga: Jadi Tuan Rumah Sea Games 2019, Filipina Punya Banyak Tempat Wisata Indah)
Rekomendasi Game offline Level Mudah
Subway Surfers

Ini adalah game yang cukup populer dan sempat menjadi tren. Di sini, pengguna harus berpetualang dengan cara lari sambil menghindari rintangan dan mengumpulkan poin.

Pada dasarnya, game ini mirip dengan Temple Run, hanya saja berbeda konsep dan tampilan player-nya.

Bounce Original

Kamu tentu masih ingat dengan permainan yang ada di HP dengan seri jadul tahun 2000-an ini. Kini, game offline Bounce Original bisa kamu unduh di smartphone.

Meskipun terlihat mudah, memainkan game ini dengan tools smartphone sedikit lebih sulit jika dibandingkan dengan HP yang memiliki tombol/keypad.

Calculator 2: The Game

Ini adalah game offline yang membantumu mengasah logika dan kecerdasan. Pemain diminta untuk menebak hasil perhitungan yang menghasilkan sebuah angka yang menjadi hint-nya.

Misalnya, menebak berapa hasil tambah yang penjumlahannya menjadi angka 8. Semakin naik level, maka tingkat kesulitannya pun bertambah.

Stardew Valley

Permainan yang menjadikanmu sebagai seorang petani dan peternak memang selalu seru untuk dimainkan.

Kamu bisa bercocok tanam, beternak banyak binatang, hidup memerankan warga desa, hingga melawan monster atau musuh.

Jika biasanya permainan sejenis ini membutuhkan akses internet, maka tidak halnya dengan Stardew Valley yang bisa dimainkan secara offline.

Rekomendasi Game offline Level Medium
Diponegoro – Tower Defense

Game ofline lokal yang satu ini benar-benar recommended. Penggunanya akan menjadi tim Pangeran Diponegoro yang harus melawan tim penjajah (yang dimainkan oleh sistem AI).

Ada banyak unsur nusantara di dalam ini sehingga membuatnya sangat unik.

Own Coffee Shop

Sesuai dengan namanya, kamu sebagai pemain dihadapkan dengan tantangan untuk mengelola sebuah kedai kopi.

Permainan dimulai dengan mengelola kedai kopi pinggiran yang sepi hingga akhirnya memiliki banyak pelanggan dan membuat pelanggan betah berada di kedai.

Selain menghibur, game ini membantumu mempelajari trik bisnis sederhana.

Rodeo Stampede

Game offline bertemakan endless run ini sedikit berbeda dari yang lainnya. Sebab karakter utama di dalam game ini adalah seorang cowboy yang harus lari dengan menunggang binatang apapun yang ada di hadapannya.

Seperti sapi, banteng, gajah, jerapah, dan yang lainnya. Berusaha mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya menjadi bagian yang sangat menyenangkan di game ini.

Angry Birds 2

Saat masa awal perilisan game ini, lebih dari 20 juta pengguna langsung mengunduhnya. Dari segi visual, Angry Birds 2 memang meningkatkan tampilan menjadi lebih menarik.

Serta level kesulitan game yang bertambah, sehingga membuat pemainnya merasa tertantang.

(Baca juga: Kontroversi di SEA Games 2019, Harap Bersabar, Ini Ujian!)
Rekomendasi Game offline Level Sulit
Evertale

Untuk kamu yang menyukai game mirip Pokemon yang mencari dan melatih monster tertentu, game offline Evertale sangat cocok. Para monster yang ditemukan dan sudah dilatih akan bersiap melawan musuh yang datang.

Kamu perlu membayar Rp 3 ribu untuk mengunduh game ini di Play Store, namun bisa dimainkan secara offline.

Night of The Full Moon

Night of The Full Moon memiliki konsep yang menggabungkan trading card game, dan RPG genre.

Karakter utamanya adalah tokoh kecil yang bisa dipilih peranannya oleh pemain. Kamu bisa menjadikannya sebagai lady knight, ranger, nun, little witch, dan lainnya.

Soulcraft

Diceritakan dalam game ini ada 7 malaikat penjaga bumi yang harus kamu ambil salah stau perannya. Ada bermacam senjata yang bisa kamu gunakan untuk memburu setan dan mengalahkan lawan yang ditemui.

SOL: Stone of Life

Di game peperangan yang biasa disebut dengan game RPG offline ini kamu bisa memilih karakter pemain baik pria maupun wanita. Cerita dari game ini adalah pasukan Black Troops yang diperintahkan raja untuk membawa batu kehidupan ke istana.

Di perjalanan, tentu saja pasukan ini akan dihadang banyak musuh dan monster. Upgrade tipe smartphone-mu ke tipe baru yang mendukungmu bermain game yang paling seru. Tenang, ajukan saja KTA melalui CekAja.com untuk membeli smartphone idaman.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast