Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Rekomendasi Hotel Murah di Kota Palembang Buat Liburan Bareng Keluarga

by Kyla Damasha on 30 Oktober, 2019

Apa yang pertama kali keluar di benakmu ketika mendengar ‘Palembang’? Biasanya banyak orang yang mengenal Palembang karena makanan khas pempeknya yang begitu menggugah selera. Maka dari itu, tak jarang banyak masyarakat yang rela berkunjung ke Palembang hanya untuk mencicipi hidangan pempek yang dibuat langsung oleh warga setempat.

Tetapi, tentu kunjunganmu menjadi tidak lengkap apabila tidak dibarengi dengan menginap di hotel murah untuk keluarga di kota Palembang ini. Selain berburu hidangan pempek enak, pastinya perjalanmu akan semakin lebih hemat dan murah dengan beberapa rekomendasi hotel murah untuk keluarga di kota Palembang ini.

Namun sebelum membahas hotel murah untuk keluarga di kota Palembang, yuk kita simak bersama-sama mengenai beberapa rekomendasi tempat wisata di Palembang yang bisa kamu kunjungi. Apa sajakah itu?

Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Palembang

Banyak sekali destinasi wisata kota Palembang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga ketika berlibur. Tidak hanya untuk hiburan semata, destinasi wisata ini juga penuh dengan pengetahuan baru dan sejarah. Kamu juga bisa bereksplorasi sembari berfoto-foto untuk dipamerkan di media sosial.

1. Taman Hutan Wisata Punti Kayu

Destinasi wisata di Palembang satu ini termasuk ke dalam golongan wisata hutan kota, di mana 80 persen area Hutan Punti Kayu merupakan lahan konservasi yang masih sangat terjaga keasriannya. Selain kamu bisa duduk santai dan berteduh dibawah teriknya matahari, kamu juga bisa mengajak buah hati untuk bermain sambil belajar.

Dengan hanya membayar Rp10 ribu, kamu dan keluarga sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada, seperti area bermain anak, kebun binatang mini, dan outbond.

Jika ingin berkunjung kesana, Taman Hutan Wisata Punti Kayu bukan setiap hari Senin hingga Jumat pada pukul 09.00 – 17.00

2. Benteng Kuto Besak

Terletak di Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak dibangun pada bulan Februari 1797 M yang pada awalnya berfungsi untuk melindungi Keraton Kuto Baru dan Keraton Kuto Lama. Memiliki nilai sejarah yang tinggi, Benteng Kuto Besak sangat patut dijadikan sebagai destinasi wisata favorit ketika kamu berkunjung ke Palembang.

Tidak hanya itu saja, keindahan matahari tenggelam yang begitu menawan sangat patut untuk disaksikan sembari menikmati aneka ragam makanan sore yang dibeli dari pedagang di sepanjang bangunan tersebut.

Ketika senja datang, pemandangan akan digantikan dengan lampu warna-warni yang berasal dari jembatan Ampera.

3. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin merupakan salah satu masjid paling megah yang ada di Palembang. Memiliki perpaduan arsitektur antara Indonesia, China, dan Eropa, masjid ini memiliki ukiran khas Palembang yang disebut sebagai Lekeur, yang menjadi ciri khas dari destinasi wisata satu ini.

Berhadapan langsung dengan Bundaran Air Mancur yang menjadi titik nol kilometer Kota Palembang, kamu bisa sekalian berfoto sembari menikmati air mancur di sore hari setelah berkunjung di Masjid.

(Baca juga: Ini 4 Hotel Murah untuk Keluarga di Banjarmasin. Ada yang Dibawah 100 Ribu!)

Tingginya nilai histori dari masjid ini terlihat dari fungsinya, yang pada zaman dulu dijadikan sebagai pusat komando pejuang Republik Indonesia. Selain itu, masjid ini juga menjadi saksi bagaimana perjuangan rakyat Indonesia melawan Belanda pada masa penjajahan dulu.

4. Taman Kambang Iwak

Sesuai dengan namanya, Taman Kambang Iwak merupakan taman kota yang di mana bagian tengahnya terdapat kolam ikan, yang dipercantik dengan air mancur. Selain sering kali dijadikan sebagai tempat berolahraga, bagian dari tengah air mancur tersebut juga memiliki fungsi sebagai tempat atau wadah untuk menampung luapan air hujan.

Jika kamu ingin berolahraga disini, taman ini juga menyediakan fasilitas jogging track dan air minum gratis bagi setiap pengunjung.

Rekomendasi Hotel Murah untuk Keluarga di Palembang

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, sekarang saatnya untuk mengintip rekomendasi hotel murah untuk keluarga di kota Palembang yang bisa kamu jadikan pilihan. Meski murah, fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan oleh hotel-hotel sangat mendukung liburanmu bersama keluarga lho.

Dengan letak yang strategis, serta aneka ragam fasilitas-fasilitas lainnya. Penasaran apa sajakah hotel murah untuk keluarga di kota Palembang yang bisa kamu jadikan pilihan? Yuk kita simak bersama-sama.

1. Losmen Al-Mukkaromah

Terletak di dekat bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 serta kawasan bisnis, hotel murah untuk keluarga di kota Palembang satu ini sepertinya patut untuk dipertimbangkan. Tidak hanya menyediakan tempat tidur yang nyaman, setiap pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas lainnya, seperti AC dan wifi gratis.

Dengan merasakan kenyamanan yang diberikan oleh hotel murah untuk keluarga di kota Palembang ini, kamu tidak perlu merogoh kocek yang banyak kok. Cukup dengan kisaran harga Rp190 ribu hingga Rp230 ribu per malamnya saja.

Beralamat di Jl. Letjend Harus Sohar No. 19, Kebun Bunga, Sukaramai, Palembang, kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata yang terletak tak jauh dari wilayah hotel, seperti Taman Punti Kayu, Palembang Square, dan jembatan Ampera.

2. Losmen Ibu Hj. Tarjo

Selanjutnya ada Losmen Ibu Hj. Tarjo yang terletak di Jl. Drs. H. Dahlan, Demang Lebar Daun, Bukit Besar Palembang. Melalui situs booking online seperti Agoda dan Traveloka, hotel murah untuk keluarga di kota Palembang satu ini menawarkan harga yang cukup bersahabat, yakni di bawah Rp200 ribu saja per malamnya.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah Untuk Keluarga di Yogyakarta Dekat Malioboro)

Tidak hanya terletak di dekat bandara, hotel murah untuk keluarga di kota Palembang ini juga menawarkan jasa sewa kendaraan city tour untuk wisatawan yang tengah berlibur. Tersedia kamar untuk keluarga, hotel ini juga terletak tak jauh dari beberapa destinasi wisata Palembang, seperti Palembang Square, Jembatan Ampera, dan Stadion Gelora Sriwijaya.

Tak hanya itu, di sana juga terdapat pula beberapa supermarket, pasar, hingga restoran yang bisa kamu kunjungi.

3. Penginapan Lebar Daun

Sesuai dengan namanya, hotel murah untuk keluarga di kota Palembang ini terletak di Jl. Demang Lebar Daun No. 35, Ilir Timur, Palembang. Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp200 ribu, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas dan pelayanan layaknya motel.

Meski memiliki beberapa jenis kamar yang bisa dipilih, setidaknya masing-masing kamar memiliki fasilitas antara lain seperti AC, kamar mandi dalam, lemari, meja kerja, televisi, sarapan gratis, hingga tempat tidur yang sangat nyaman untuk beristirahat.

4. Graha Sriwijaya Hotel

Terakhir ada Graha Sriwijaya Hotel yang menjadi salah satu rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Palembang. Berjarak 6 km dari jembatan Ampera, Graha Sriwijaya hotel memberikan berabagai fasilitas dan pelayanan yang menakjubkan. Tidak hanya kamar yang dilengkapi dengan tempat tidur nyaman, AC, televisi, dan kamar mandi dalam, hotel murah untuk keluarga di Palembang ini juga dilengkapi dengan fasilitas pusat kebugaran, taman, dan kolam renang.

Harganya pun juga masih cukup terjangkau untuk hotel yang memiliki fasilitas lengkap seperti ini, yakni mulai dari Rp380 ribu per malamnya.

Untuk mendapatkan harga promo yang lebih menarik, gunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran saat kamu berlibur ke Palembang. Pilih dan ajukan kartu kredit sesuai kebutuhanmu lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda