Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Rekomendasi Hotel Murah untuk Keluarga di Sukabumi dengan Fasilitas Berbintang

by Kyla Damasha on 28 Oktober, 2019

Membentang di pesisir Barat Daya dan Selatan Provinsi Jawa Barat, Sukabumi menyimpan begitu banyak potensi yang dapat membuat pelancong betah berlama-lama di sana. Meskipun belum banyak yang menjadikan Kabupaten di Jawa Barat ini sebagai destinasi wisata favorit, ternyata Sukabumi menyimpan sejuta pesona dan panorama alam yang begitu menakjubkan. 

Mulai dari pantai, air terjun, hingga pegunungan bisa kamu singgahi dan siap memanjakan matamu. Tidak hanya itu saja, berbagai spot foto keren disertai dengan situs budaya dan sejarah pun wajib kamu kunjungi sembari menikmati udara yang sejuk nan asri. Nah, apakah kamu mulai tertarik untuk berlibur ke Sukabumi bersama keluarga tercinta?

Jika iya, maka kamu juga perlu mengetahui beberapa rekomendasi destinasi wisata keren beserta hotel murah untuk keluarga di Sukabumi yang cocok. 

Rekomendasi Hotel Murah untuk Keluarga di Sukabumi

Mencari tahu mengenai rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Sukabumi merupakan salah satu perencanaan perjalanan yang perlu dilakukan. Sebab dengan mengetahui beberapa hotel murah untuk keluarga di Sukabumi, kamu bisa mengontrol pengeluaran agar lebih hemat selama berlibur.

Di sesi ini kita akan membahas mengenai beberapa rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Sukabumi yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Jangan salah! Meskipun murah, hotel-hotel ini memiliki fasilitas layaknya hotel berbintang lho. Hotel apa saja itu?

1. Villa Sunset Ujung Genteng

Bagi yang ingin beristirahat sembari menikmati indahnya pantai Cibuaya di Ujung Genteng, maka hotel murah untuk keluarga di Sukabumi satu ini patut dipertimbangkan. Memiliki lokasi yang tepat di pesisir pantai Cibuaya, kamu bahkan bisa menikmati sunset pada sore hari langsung di teras depan penginapan. 

Tidak hanya itu saja, kamu dan keluarga juga bisa menikmati aneka permainan air yang sudah disediakan oleh pihak hotel seperti jetski, wisata perahu nelayan, snorkeling, hingga memancing menggunakan speedboat sekaligus menikmati berbagai hidangan laut yang begitu menggugah selera. 

Hanya dengan harga mulai dari Rp150.000 hingga Rp500.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas lengkap dan memilih jenis kamar yang diinginkan. Nah, di hotel murah untuk keluarga di Sukabumi ini terdapat 3 tipe kamar yang bisa dipilih oleh para pengunjung.

Nama : Villa Sunset Ujung Genteng

Alamat : Jl. Ciburial, Kecamatan Ciracap (15 Menit dari pintu masuk Ujung Genteng)

Kisaran Biaya : Rp150.000 – Rp500.000

Tipe Kamar

Kamar Sriti 

Kamar Walet

Kamar Camar

2. Augusta Pelabuhan Ratu Hotel

Hotel murah untuk keluarga di Sukabumi yang juga menyajikan fasilitas berkelas yaitu Augusta Pelabuhan Ratu Hotel. Dengan kisaran harga kamar dari Rp250.000 hingga Rp670.000, kamu tidak akan menyangka fasilitas apa saja yang disediakan pihak hotel untuk para pengunjungnya. 

Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati berbagai fasilitas hotel, kamu bahkan juga bisa mengunjungi Curug Sawer, rafting, bahkan aneka destinasi wisata Sukabumi terdekat seperti Gua Lalay, Pantai Citepus, Waterbom, Pemandian Air Panas, dan masih banyak lagi.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah Untuk Keluarga di Yogyakarta Dekat Malioboro) 

Bahkan di hotel murah untuk keluarga di Sukabumi ini kamu bisa membawa hewan kesayanganmu lho. 

Nama : Augusta Pelabuhan Ratu Hotel

Alamat : Jl. Pantai Citepus Pelabuhanratu, 43115, Jawa Barat

Kisaran Biaya : Rp250.000 – Rp670.000

Fasilitas

  • Kolam Renang Outdoor
  • Hewan Peliharaan Diizinkan
  • Laundry
  • PC dengan Internet
  • Pusat Kebugaran / Spa
  • Restoran
  • Wifi Gratis
3. Hotel Villas Lagusa

Ingin melihat perpaduan antara pantai dan sawah? Maka datanglah ke Hotel Villas Lagusa. Hotel murah untuk keluarga di Sukabumi ini memang menyuguhkan pemandangan laut yang disertai dengan hijaunya area sawah dan pepohonan rimbun.

Dengan menggunakan bahan dasar kayu di setiap bangunan penginapannya, lokasi menjadi terlihat lebih klasik dengan penuh nuansa romantis. Meski begitu, hotel murah untuk keluarga di Sukabumi satu ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Nama : Hotel Villas Lagusa

Alamat : Jl. Lagusa, Pelabuhan Ratu 43366 Jawa Barat

Kisaran Biaya : Rp290.000 – Rp360.000

Fasilitas

  • AC / Fan
  • Kolam Renang
  • Bar
  • Restoran
  • Sarapan
4. Hotel Selabintana

Terletak di kaki Gunung Gede Pangrango membuat suasana hotel murah untuk keluarga di Sukabumi ini memiliki suasana yang sejuk nan menyegarkan. Meskipun tata ruang kamar terkesan sederhana, namun kebersihan selalu menjadi prioritas utama bagi pihak hotel. 

Berbagai fasilitas pun juga siap disuguhkan untuk para pengunjung, walaupun dengan harga yang cenderung terjangkau dan ramah dengan kantong, yakni Rp320.000 per malamnya. Memiliki taman yang begitu luas, cocok sekali jika kamu manfaatkan untuk berpiknik bersama keluarga atau kerabat sembari menyantap hidangan makan siang dibawah pepohonan rimbun. 

Nama : Hotel Selabintana

Alamat : Jl. Selabintana Km 7, Sundajaya Girang (20 menit dari pusat kota Sukabumi)

Kisaran Biaya : Rp320.000 – Rp800.000

Fasilitas :

  • Restoran & Lounge
  • Waterbom
  • Taman dan Area Rekreasi
  • Outbond
  • Kolam Renang
Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Keluarga di Sukabumi

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi hotel murah untuk keluarga di Sukabumi, langkah selanjutnya yaitu mengetahui beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

1. Jembatan Situ Gunung

Di balik Kawasan Situ Gunung, terdapat sebuah jembatan gantung nan eksotis yang sering kali dijadikan sebagai destinasi favorit para wisatawan. Objek wisata satu ini merupakan salah satu jembatan gantung terpanjang di Indonesia dengan panjang 250 meter dan berada di ketinggian 150 meter, menghubungkan antara area Situ Gunung dan area Curug Sawer. 

Ketika melintasi jembatan ini, kamu akan merasakan sensansi yang begitu luar biasa sekaligus menguji keberanianmu. Walau begitu, pemandangan yang akan kamu lihat sesampainya di atas sudah pasti akan memukau seluruh mata yang memandang.

Panorama alam yang indah disertai dengan rimbunnya pepohonan yang tumbuh di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango membuat perjuanganmu menyusuri Jembatan Situ Gunung tidak akan sia-sia. 

Selain Jembatan Gantung, kamu juga bisa mencoba berbagai kegiatan alam lainnya, seperti bermain flying fox, berkemah, hingga mengelilingi danau dengan menggunakan perahu bebek.

2. Pantai Cicaladi

Rekomendasi destinasi wisata lainnya yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Sukabumi yaitu Pantai Cicaladi yang terletak di Desa Sukatani, Kecamatan Surade. Hanya berjarak sekitar 100 km dari pusat kota Sukabumi, kamu sudah bisa menikmati panorama indah yang disajikan oleh pantai ini.

Berbeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Cicaladi lebih identik dengan tebing yang berbatasan langsung dengan laut lepas. Dengan pemandangan savana hijau, karang bolong yang eksotis, serta deru ombak yang menghantam dinding, dijamin rasa lelahmu setelah menempuh perjalanan jauh akan segera terbayarkan.

(Baca juga: Ini 4 Hotel Murah untuk Keluarga di Banjarmasin. Ada yang Dibawah 100 Ribu!)

Destinasi wisata satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai hal-hal berbau petualangan seperti berkemah. Tidak hanya itu saja, pemandangan sunset yang dapat disaksikan langsung dari pantai ini juga begitu indah.

3. Curug Cikaso

Menjadi salah satu curug paling menawan di Sukabumi, Curug Cikaso bahkan disebut sebagai Curug Luhur oleh warga setempat. Keunikan dari objek wisata satu ini yaitu karena Curug Cikaso memiliki tiga air terjun yang mengalir secara bersisian yang dinamakan dengan Curug Aseupan, Curug Meong, dan Curug Aki.

Suasana yang asri serta panorama alam yang indah membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika tengah berlibur ke Sukabumi. Terdapat dua pilihan yang bisa menjadi alternatif mu ketika ingin mengunjungi Curug Cikaso.

Pertama, dengan berjalan kaki ke dalam lokasi Curug atau opsi kedua yaitu dengan menyusuri sungai menggunakan perahu. 

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Sukabumi di waktu yang akan datang? Jangan lupa lindungi diri dan keluarga dengan asuransi perjalanan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah lewat CekAja.com ya.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda