Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Rekomendasi Hotel Untuk Staycation di Bogor Terbaru 2020

by Vera Khairifah on 28 Juni, 2020

Memasuki masa new normal, kegiatan wisata perlahan diizinkan berbuka kembali dengan syarat dan aturan tertentu. Ini nih saat yang tepat untuk staycation setelah karantina berbulan-bulan. Berikut rekomendasi hotel untuk staycation di Bogor buat kamu.

Rekomendasi Hotel Untuk Staycation di Bogor

Staycation Pilihan Liburan Terbaik

Pemberlakuan new normal memang bukan berarti penyebaran virus corona berhenti. Tapi, dengan beberapa aturan protocol kesehatan, sektor pariwisata setidaknya masih bisa berjalan. Hal ini tidak hanya baik untuk kondisi perekonomian, tetapi juga untuk sarana hiburan masyarakat.

Tapi, walau boleh berwisata, kamu juga harus memilih tujuan yang terbaik dan minim risiko  penularan virus corona. Staycation bisa menjadi pilihan liburan terbaik karena beberapa alasan.

Pertama, staycation hanya membuatmu diam di satu tempat saja, yakni hotel atau villa tempat menginap. Sehingga tidak terlalu banyak melakukan kontak fisik dengan orang lain.

Kedua, staycation bisa dilakukan di hotel atau villa yang dekat dengan rumah. Kepraktisan ini membuatmu bisa refreshing kapan saja yang kamu mau. Kemudian jika kamu memilih tempat yang tepat, rekreasi ini tetap memiliki makna.

Kamu bisa menghabiskan quality time bersama keluarga atau teman dengan aman, dan menyegarkan pikiran dengan menikmati fasilitas dan pemandangan di tempat menginap.

Di sisi lain, kamu harus tetap mengingat dan menerapkan aturan yang berlaku. Seperti menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker, dan menjaga kebersihan diri selalu. Selain itu, kamu disarankan hanya berenang di kolam kamar pribadi yang sudah dijamin kebersihannya.

(Baca Juga: Ini Deretan Wisata Pegunungan Dieng, Serasa di Atas Awan)
Rekomendasi Hotel Untuk Staycation di Bogor

Buat kamu yang ingin melakukan staycation di dekat Ibu Kota Jakarta, berikut rekomendasi hotel untuk staycation di Bogor yang bisa jadi pilihan.

1. Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge - Rekomendasi Hotel Untuk Staycation di Bogor Terbaru 2020

IG: @lge_bogor

Rekomendasi hotel untuk staycation di Bogor yang pertama adalah Leuweung Geledegan Ecolodge. Ini merupakan tempat menginap yang juga menyediakan kafe terbaru di Bogor.

Lokasinya berada di Kampung Tamansari nomor 17, Ciapus – Sukamantri, Bogor. Untuk lebih mudah ke sana, patokannya menuju arah Bumi Perkemahan Sukamantri.

Luas area hotel sangat luas, dijamin kamu bakal menemukan banyak spot foto dengan pemandangan indah di sini. Mulai dari area kebun, kafe dengan interior dan eksterior kece, area kolam renang, dan masih banyak lagi.

Di masa new normal, Leuweung Geledegan Ecolodge sudah kembali beroperasi dengan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung. Jadi, reservasi dulu, ya! Harga per kamar dipatok mulai dari Rp792.000 per malam.

2. Novus Giri Puncak Resort & Spa

Novus Giri Puncak Resort & Spa - Rekomendasi Hotel Untuk Staycation di Bogor Terbaru 2020

IG: @novusgiri

Novus Giri Puncak yang juga dikenal dengan nama Hotel Novus punya segala fasilitas oke dan pemandangan indah. Hotel Novus terletak di Jalan Sindanglaya Raya nomor 180, Cipanas, Bogor. Area hotel dikelilingi oleh pepohonan lebat nan hijau, dengan udara yang super sejuk khas daerah Cipanas.

Jenis kamar yang tersedia cukup luas, lengkap dengan balkon besar dengan pemandangan mantap. Mau menginap di sini? Langsung aja reservasi dengan menghubungi nomor 0263-511511 (telepon) atau 0811203086 (WhatsApp).

Khusus selama bulan Juni 2020, ada promo harga per kamar Rp690.000-an per malam untuk minimal waktu menginap selama 3 hari 2 malam. Ga salah kan kalau Hotel Novus masuk ke dalam rekomendasi hotel untuk staycation di Bogor?

3. Hotel Ariandri

Hotel Ariandri - Rekomendasi Hotel Untuk Staycation di Bogor Terbaru 2020

IG: @hotelariandri

Rekomendasi hotel untuk staycation di Bogor yang selanjutnya adalah Hotel Ariandri yang merupakan jenis hotel butik dari Ariandri Group di daerah Puncak. Gaya modern minimalis sangat terasa begitu melihat bangunan hotel dan desain interiornya.

Tersedia fasilitas tambahan seperti kolam renang umum, area halaman besar di depan unit kamar, serta restoran dengan cita rasa yang enak.

Lokasi tepat Hotel Ariandri ada di Jalan Raya Puncak KM.85 Cisarua, Bogor. Untuk reservasi kamar hinga Juli 2020, ada promo gratis 1 malam untuk pemesanan 2 malam. Syaratnya dengan mengajukan reservasi melalui nomor WhatsApp 081388934712.

(Baca Juga: Tips Memilih Asuransi Perjalanan Keluarga Saat Liburan)
4. The Village Resort

The Village Resort - Rekomendasi Hotel Untuk Staycation di Bogor Terbaru 2020

IG: thevillageresort

Terletak di Jalan Pasar Cikereteg KM 3,5 Caringin, Bogor, hotel ini mengusung nuansa alami dan hijau. Luas areanya tak perlu diragukan lagi. Kenyamanan dan ketenangan menginap terjaga karena lokasi yang jauh dari hingar bingar pusat Kota Bogor.

Ada beberapa jenis kamar yang bisa dipilih. Yakni kamar tipe standar untuk 2 orang dengan harga mulai dari Rp360.000-an per malam, dan kamar besar untuk keluarga dengan daya tampung 4-5 orang seharga Rp790.000-an per malam.

Selain menginap, kamu juga bisa menambah kocek untuk merasakan pengalaman outbond, rafting, kelas yoga, kelas zumba, dan masih banyak lagi. Lakukan reservasi hotel untuk staycation di Bogor ini dengan menghubungi nomor 081213971627.

5. The Highland Resort Hotel

The Highland Resort Hotel - Rekomendasi Hotel Untuk Staycation di Bogor Terbaru 2020

IG: @thehighlandparkresortbogor

Rekomendasi hotel untuk staycation di Bogor yang terakhir terbilang unik karena mengusung konsep Mognolian Camping. Kamar-kamar dengan eksterior seperti rumah Suku Mongolia yang didominasi warna putih bakal memberikan pengalaman tersendiri untuk siapapun yang menginap.

Lokasinya berada di daerah Ciapus Raya, Bogor. Cukup dekat dengan Gunung Salak, hingga kamu bisa mendapat pemandangan langsung gunung ini dari luar kamar. Jenis kamar yang tersedia bervariasi, mulai dari tipe standar sampai tipe kamar superior.

Sayangnya, The Highland Resort Hotel sedang tutup karena masa pandemi virus corona. Pembukaan kembali rencananya akan dimulai pada awal Agustus nanti. Biar enggak salah cepat saat booking, segera reservasi ke nomor 0251-8485777 saat sudah dibuka kembali.

Itulah beberapa rekomendasi hotel untuk staycation di Bogor buatmu. Liburan bukan berarti cuek sama kondisi kesehatan, ya. Selalu ingat untuk memakai masker, menjaga kebersihan, dan makan makanan bergizi.

Selain itu, lindungi dirimu dengan produk asuransi kesehatan. Pilihan asuransi kesehatan dengan premi terjangkau bisa kamu dapatkan melalui CekAja.com. Proses perbandingan sangat akurat sesuai dengan kebutuhanmu, serta waktu pengajuan yang simple dan cepat. Yuk, ajukan sekarang!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast