10 Rekomendasi Mi Instan Korea, Ada yang Jadi Favoritmu?

Jangan sebut diri kamu sebagai pecinta makanan Korea, kalau belum mencoba beberapa rekomendasi mi instan Korea berikut ini. Pasalnya, cita rasa dari setiap mi instan ini sudah diakui lezat oleh banyak orang.

10 Rekomendasi Mi Instan Korea, Ada yang Jadi Favoritmu?

Kalau berbicara soal mi instan Korea, sebenarnya ada banyak sekali merek dan rasa yang tersedia. Namun, tidak semua merek dan rasa tersebut cocok dengan lidah orang Indonesia.

Maka dari itu, daripada kamu salah pilih dan kapok untuk mencobanya lagi, sebaiknya kamu beli mi instan Korea yang CekAja.com rekomendasikan.

Jika kamu ingin tahu apa saja rekomendasi mi instan Korea tersebut, pada kesempatan kali ini CekAja akan memberikan sejumlah daftarnya, yang akan diulas lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Perbedaan Mi Instan Korea dan Indonesia

Sebelum kamu mengetahui daftar rekomendasi mi instan Korea, ada baiknya kamu ketahui dulu perbedaan antara mi instan Korea dan Indonesia.

Adapun, perbedaan mi instan dari kedua negara tersebut, bisa kamu ketahui dari lima poin ini, yang di antaranya yaitu:

Penyebutan namanya

Perbedaan mi instan Korea dan Indonesia yang pertama, bisa kamu lihat dari penyebutan namanya. Mi instan sendiri, pada dasarnya merupakan sebutan orang-orang Indonesia. Berbeda dengan orang Korea, yang menyebut mi instan dengan sebutan ramyeon.

Berat kemasan mi instan

Selain dari penyebutan namanya, perbedaan mi instan Korea dan Indonesia juga terletak pada berat kemasannya. Yang mana, mi instan Indonesia umumnya memiliki berat kemasan sekitar 70 – 85 gram, dan dibanderol dengan harga antara Rp2.500,00 – Rp5.000,00.

Sementara untuk mi instan Korea, rata-rata memiliki berat kemasan yang lebih besar, yaitu sekitar 115 – 140 gram, dengan harga kurang lebih mulai dari Rp15.000,00 – Rp25.000,00.

Variannya

Berikutnya, kamu bisa melihat perbedaan mi instan Korea dan Indonesia dari variannya. Di Indonesia, kamu bisa menemukan mi instan yang goreng dan kuah.

Untuk varian kuah sendiri, kamu bisa menemukan banyak pilihan rasa, mulai dari soto, kari ayam, ayam bawang, soto banjar, dan lain sebagainya.

Sedangkan, mi instan Korea sebagian besar berkuah, dengan pilihan rasa yang beraneka ragam, mulai dari jjamppong, kimchi, yukgaejang, dan masih banyak lagi.

Bumbu yang diberikan

Kalau kamu pernah memasak mi instan Korea dan Indonesia, pasti kamu tahu perbedaan bumbu yang digunakan keduanya.

Kalau mi instan Indonesia, kamu biasanya hanya menemukan dua jenis bumbu, yaitu bumbu bubuk dan juga minyak.

Nah, bumbu-bumbu itu juga sebenarnya akan kamu temukan di mi instan Korea. Hanya saja, ada beberapa tambahan produk seperti sayuran kering, atau bubuk keju pada varian mi instan tertentu.

Cara memasaknya

Kalau berbicara soal cara memasak, baik mi instan Indonesia dan Korea memiliki cara memasak yang berbeda.

Seperti yang diketahui, mi instan Indonesia dimasak dengan cara direbus begitu saja di dalam air mendidih, sampai mencapai tingkat kematangan sesuai selera, lalu angkat.

Setelah itu, masukkan semua bumbu mi instan ke dalam piring atau mangkuk, lalu tuangkan mi ke dalam wadah tersebut, aduk dan santap.

Cara memasak tersebut sangat berbeda dengan mi instan Korea, yang justru dimasak menggunakan panci bergagang dua, yang terbuat dari bahan alumunium.

Untuk langkah-langkahnya, pertama masak air hingga mendidih, lalu masukkan bumbu mi instan ke dalam rebusan air. Tunggu beberapa saat, lalu masukkan mi nya dan masak hingga tingkat kematangan sesuai selera.

Setelah matang, mi instan bisa langsung disantap langsung dari pancinya, karena hal tersebut merupakan kebiasaan orang Korea, yang sudah menjadi budaya.

(Baca Juga: Mi Instan Terenak di Dunia)

Rekomendasi Mi Instan Korea

Setelah mengetahui perbedaan mi instan Korea dan Indonesia, kali ini sesuai janji CekAja akan memberikan 10 rekomendasi mi instan Korea, yang di antaranya yaitu:

1. Nongshim Shin Ramyun

Nongshim Shin Ramyun - Mi Instan Korea

Kisaran harga: Rp10.800,00

Rekomendasi mi instan Korea pertama versi CekAja, yaitu Nongshim Shin Ramyun. Mi instan asal Korea yang satu ini, bisa kamu temukan dengan mudah di minimarket Indonesia, seperti Indomaret dan Alfamart.

Biasanya, orang-orang mencari mi instan ini, karena penasaran ingin mencoba ramyeon yang banyak dikonsumsi di drama Korea.

Nongshim Shin Ramyun sendiri, memiliki tekstur yang tidak jauh berbeda dengan mi instan Korea lainnya, yaitu tebal dan banyak. Sehingga, makan satu porsi mi instan ini saja sudah membuat perut kenyang.

2. Nongshim Champong Noodle Soup

Nongshim Champong Noodle Soup - Mi Instan Korea

Kisaran harga: Rp23.000,00

Rekomendasi mi instan Korea selanjutnya masih dari produk Nongshim, yaitu Nongshim Champong Noodle Soup.

Mi instan ini bisa dibilang lebih bervariasi dari mi instan sebelumnya, karena menghadirkan sejumlah bumbu dan bahan makanan lainnya, seperti sayuran dan berbagai macam seafood.

Untuk kuahnya sendiri, mi instan ini memiliki kuah yang pedas namun menyegarkan. Dengan begitu, mi instan ini sangat cocok disantap selagi hangat dikala hujan.

3. Samyang Buldak Ramen

Samyang Buldak Ramen - Mi Instan Korea

Kisaran harga: Rp18.700,00

Hayo, siapa di antara kamu yang belum pernah mencoba Samyang Buldak Ramen? Sepertinya sangat jarang, mengingat mi instan ini menjadi salah satu rekomendasi mi instan Korea yang paling populer.

Hal itu tak lain karena, mi instan ini memiliki cita rasa pedas yang luar biasa. Kamu bisa melihatnya dari tampilan visualnya yang berwarna merah tajam, namun sangat harum dan menggugah selera.

Pantas saja, makanan satu banyak dijadikan “challenge” oleh para YouTuber, yang ingin menguji kekuatannya dalam memakan makanan pedas.

Tetapi, buat kamu yang tidak kuat makan pedas namun penasaran ingin mencobanya, pastikan kamu sudah menyediakan susu atau makanan manis lainnya, untuk menetralisir rasa pedas tersebut, ya.

4. Nongshim Neoguri Spicy Seafood

Nongshim Neoguri Spicy Seafood - Mi Instan Korea

Kisaran harga: Rp10.500,00

Di urutan keempat ada Nongshim Neoguri Spicy Seafood. Ini adalah salah satu rekomendasi mi instan Korea versi CekAja yang wajib kamu coba.

Pasalnya, mi instan ini dibuat dari olahan laut asli. Sehingga, cita rasa yang dihasilkan pun tidak hanya lezat, namun juga segar dan pedas.

Yang menarik dari mi instan ini, yaitu tekstur mi nya. Yang mana, berbentuk tebal dan padat, layaknya udon khas Jepang.

Jika ingin menambah kenikmatan dari mi instan satu ini, kamu bisa mencampurnya dengan Chapagetti, lalu tambahkan sirloin steak atau iga panggang yang sudah dipotong dadu. Rasanya dijamin semakin memanjakan lidah.

5. Nongshim Kimchi Ramyun

Nongshim Kimchi Ramyun - Mi Instan Korea

Kisaran harga: Rp13.500,00

Kamu ingin makan ramyeon dengan sensasi kimchi? Kalau begitu, rekomendasi mi instan Korea satu ini, cocok untukmu.

Ya, Nongshim Kimchi Ramyun merupakan mi instan Korea yang menghadirkan cita rasa kimchi tradisional.

Karena cita rasa yang dihadirkan itulah, mi instan ini menjadi salah satu primadona di dunia. Apalagi, penggunaan sayur-sayuran yang difermentasi dengan bubuk cabai, membuat rasa mi instan ini tak hanya lezat, namun juga segar, pedas dan tentunya membuat ketagihan.

6. Samyang Buldak Stew

Samyang Buldak Stew - Mi Instan Korea

Kisaran harga: Rp24.000,00

Rekomendasi mi instan Korea lainnya yang tak boleh kamu lewatkan, yaitu Samyang Buldak Stew. Sesuai dengan namanya, mi instan satu ini berjenis kuah, dengan cita rasa pedas yang luar biasa.

Maka dari itu, di Indonesia sendiri mi instan ini cukup populer, bahkan dijadikan konten YouTube untuk menantang diri sendiri, apakah cukup kuat menghabiskan satu bungkus mi yang sangat pedas.

7. Nongshim Soon Veggie Ramyun

Nongshim Soon Veggie Ramyun - Mi Instan Korea

Kisaran harga: Rp17.000,00

Kamu vegetarian tapi ingin makan mi instan? Tenang aja, karena kali ini CekAja punya rekomendasi mi instan Korea, bernama Nongshim Soon Veggie Ramyun.

Mi instan ini tidak menggunakan daging sebagai salah satu bahan pembuatannya, namun 100 persen sayuran.

Hal itu terbukti dari sertifikat vegan yang sudah dikantonginya. Sehingga untuk cita rasa, mi instan ini jauh lebih ringan, baik itu di lidah maupun di perut.

Mi instan ini juga cocok dikonsumsi saat kurang enak badan, karena tidak pedas. Jadi bisa dibilang, Nongshim Soon Veggie Ramyun bisa dikonsumsi siapa saja, termasuk anak-anak.

8. Ottogi Jin Jjambbong Spicy Seafood Ramen

Ottogi Jin Jjambbong Spicy Seafood Ramen - Mi Instan Korea

Kisaran harga: Rp20.000,00

Sebagai salah satu rekomendasi mi instan Korea, Ottogi Jin Jjambbong Spicy Seafood Ramen, merupakan mi instan kuah dengan rasa pedas, serta memiliki sensasi asap di dalamnya.

Selain itu, mi instan ini juga memiliki cita rasa segar dari seafood yang digunakan, yaitu udang, sotong, kerang, kepiting dan lain sebagainya.

Maka dari itu, buat kamu yang suka sekali dengan seafood, mi instan Korea ini sangat direkomendasikan. Apalagi, secara tekstur juga mi instan ini sangat kenyal, sehingga mudah dimakan.

9. Samyang Foods Yukgaejang

Samyang Foods Yukgaejang - Mi Instan Korea

Kisaran harga: Rp18.500,00

Coba siapa di antara kamu yang baru mendengar Samyang Foods Yukgaejang? Kalau begitu, yuk berkenalan!

Jadi, Samyang Foods Yukgaejang adalah mi instan Korea yang dikreasikan menyerupai sup daging sapi pedas, dengan kaldu dan kecap.

Namun untuk mi instannya sendiri, Samyang tidak memproduksinya dengan tambahan daging, melainkan menggantinya dengan jamur.

Walau begitu, cita rasa lezat yang dihasilkan tidak berkurang, karena kamu tetap bisa merasakan kuah segar yang pedas, serta tekstur mi yang sangat kenyal.

10. Paldo Cheese Noodle

Paldo Cheese Noodle - Mi Instan Korea

Kisaran harga: Rp25.000,00

Rekomendasi mi instan Korea yang terakhir, yaitu Paldo Cheese Noodle. Ini adalah mi instan yang menggabungkan antara kuah pedas dengan keju yang kaya akan rasa.

Soal tekstur mi, Paldo terkenal dengan teksturnya yang tebal dan juga banyak. Bisa dibilang, mengonsumsi satu bungkus Paldo Cheese Noodle saja sudah membuat kamu kenyang semalaman.

(Baca Juga: Peluang Bisnis Makanan Korea dengan Pinjaman OK Bank)

Itulah beberapa rekomendasi mi instan Korea, yang sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba beberapa di antaranya? Kalau iya, kamu bisa langsung membelinya di e-commerce yang menjual makanan-makanan asal Korea.

Agar lebih praktis dan hemat, kamu bisa menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya. Sebab, kartu kredit seringkali memberikan promo belanja menarik, yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback, maupun rewards point.

Untuk itu, buat kamu yang ingin mendapatkan dan menikmati promo-promo tersebut, namun belum memiliki kartu kredit, bisa segera mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit dari perusahaan ternama dan terpercaya, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang juga!