Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Rekomendasi Mobil Keluaran 2016 yang Cocok Jadi Mobil Pertama Kamu

by Surtan Siahaan on 6 Januari, 2016

Memiliki mobil adalah impian semua orang. Dan, salah satu waktu tepat untuk merealisasikan mimpi tersebut adalah pada tahun 2016. Alasannya, sepanjang tahun ini, produsen mobil akan berlomba-lomba menghadirkan jenis-jenis dan model baru.

Nah, sebagai panduan kamu memilih, berikut ini daftar mobil yang telah rilis (mobil bekas) pada tahun 2016:

1. Chevrolet Trax

Mobil satu ini masuk dalam daftar mobil keluaran tahun 2016. Kabarnya Chevrolet Trax adalah jenis Crossover SUV yang bisa bersaing dengan model-model sejenis seperti Ford EcoSport, Nissan Juke dan Honda HR-V.

Mobil yang sudah muncul pada gelaran GIIAS 2015 ini menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan dan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD).

Keistimewaan lainnya, Chevrolet Trax punya tingkat akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu tak sampai 10 detik namun tetap hemat bahan bakar. Mobil ini dibanderol sekitar Rp 240 juta rupiah.

(Baca juga: Tiga Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Mobil di Awal Tahun 2016)

2. Suzuki Wagon R 7

Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini memang belum muncul resmi di Indonesia. Maklum, kabarnya varian terbaru Suzuki Wagon ini baru tersedia di India Maret 2016.

Mobil dilengkapi mesin bensin 1.197cc (K-Series) dan diesel 1.248cc (DDiS). Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan. Mobil ini sebenarnya sudah diperkenalkan dua tahun lalu.

3. Suzuki Ertiga

Suzuki menawarkan produk baru dari jenis Ertiga. Mobil bernama new Suzuki Ertiga Dreza rencanannya akan dirilis awal tahun ini. Meski belum resmi, tampang mobil satu ini sudah banyak tersebar di dunia maya.

Jika dibandingkan dengan Ertiga lama, terdapat perubahan tampilan luar yang cukup signifikan. Khususnya terlihat pada bagian fascia depan yang mempunyai tambahan list krom metalik di bawah grill depan.

Selain itu ada new LED, new grill radiator lower, new desain fog lamp bezel serta desain roda juga baru.. Kabarnya akan ada 2 pilihan Ertiga dengan nama new Suzuki Ertiga Dreza GS Luxury dan Elegant.

(Baca juga: 4 Cara Menghemat Biaya Perawatan Mobil)

4. Suzuki Baleno

Bagi kaum perempuan, mobil satu inis epertinya layak untuk ditunggu sebagai mobil pertama kalian. Mobil yang kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp 100 jutaan ini memang menarik.

Dengan model mobil khas perkotaan yang multi guna, Suzuki Baleno ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.2 liter bertenaga 89 hp dan torsi puncak 120 Nm serta mesin Boosterjet 1.0 liter bertenaga 110 hp dan torsi puncak 170 Nm. Untuk mobil ini Suzuki memang lebih membidik pasar anak muda.

5. Jazz

Jenis satu ini adalah pelengkap varian LX dan EX dari Honda Jazz yang sudah lebih dulu muncul di tahun 2015. mobil favorit anak muda ini dibanderol dengan harga paling mahal di kelasnya yakni Rp 278 juta.

Terdapat perbedaan dengan model honda Jazz standar di mana jenis ini secara khusus menghadirkan versi standar dan juga versi CVT. Namun, untuk menambah Navigasi, pembeli wajib menambah Rp 13 juta.

Sama dengan varian lainnya, mobil satu ini berkapasitas 1,5liter dengan 6 speed manual transmisi, lampu LED, konektivitas Bluetooth, serta camera di spion.

Tentang Penulis