Rekomendasi Pinjaman 50 Juta yang Aman Terdaftar OJK

4 min. membaca Oleh Ayunindya Annistri on

Saat ini mendapatkan pinjaman 50 juta yang aman terdaftar OJK bukanlah perkara sulit. Kamu bisa dengan mudah mengajukannya lewat bank maupun perusahaan financial technology alias fintech.

Rekomendasi Pinjaman 50 Juta yang Aman Terdaftar OJK

Perbedaan Bank dan Fintech Sebagai Tempat Pinjam Duit

Meskipun sama-sama berada dibawah naungan Otoritas Jasa Keuangan, namun faktanya bank dan fintech itu berbeda dalam memberikan pinjaman dana.

Jika bank memiliki sumber dana pinjaman berupa tabungan, deposito, giro, modal pemilik atau penerbitan surat utang. Berbeda halnya dengan fintech, dimana sumber dana pinjamannya berasal dari orang atau badan hukum yang memiliki dana dan ingin meminjamkannya pada pihak lain.

Selain itu, kalau dilihat dari kewenangan pemberian restrukturisasi, pihak bank sendirilah yang dapat memberikan kewenangan tersebut. Sementara untuk perusahaan fintech lending, restrukturisasi pinjaman baru bisa diberikan setelah mendapatkan persetujuan resmi dari pihak pemberi pinjaman.

Terakhir, perbedaan bank dan fintech lending bila dilihat dari jenis kegiatan usahanya, bisa dibilang bank menghimpun dana simpanan dari masyarakat umum, menyalurkan kredit dan pinjaman untuk korporasi, UMKM, ritel, dan menjalankan berbagai transaksi pembayaran sekaligus penjualan produk investasi.

Berbanding terbalik dengan bank, kegiatan usaha yang dijalankan oleh fintech lending biasanya berupa penyedia platform perantara antara pemberi pinjaman dan penerima pinjaman untuk transaksi pinjam meminjam sesuai dengan perjanjian elektronik.

(Baca Juga: Deretan Pinjaman 20 Juta yang Aman Terdaftar OJK)

Deretan Pinjaman 50 Juta yang Aman Terdaftar OJK

1. Jenius Flexi Cash

Jenius Flexi Cash - Rekomendasi Pinjaman 50 Juta yang Aman Terdaftar OJK

Sejak kemunculannya dalam dunia perbankan, produk keluaran Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) ini langsung menarik minat masyarakat yang ingin mendapatkan pinjaman online tanpa agunan, dengan besaran plafon pinjaman Rp50 juta yang aman terdaftar OJK.

Fitur Flexi Cash sendiri terbilang baru, dimana Jenius pertama kali merilisnya dalam aplikasi sekitar akhir tahun 2018. Lewat fitur ini, Jenius User terpilih bisa mendapatkan dana siaga yang siap dicairkan kapanpun sesuai kebutuhan.

Proses pengajuannya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Jenius dan pilih fitur Saya “Mau Ajukan Flexi Cash” pada menu Flexi Cash di aplikasi.

Kemudian klik “OK” dan lengkapi informasi data diri berupa nama, jumlah tanggungan, dan tingkat pendidikan terakhir. Terakhir, masukkan password Jenius, pilih “Submit” dan tunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak Jenius.

Untuk bunga dan masa tenornya sendiri, Flexi Cash diketahui memiliki beban bunga sebesar 1,75 persen hingga 2,25 persen, serta masa tenor mulai dari 1 sampai dengan 36 bulan.

2. PermataKTA

PermataKTA - Rekomendasi Pinjaman 50 Juta yang Aman Terdaftar OJK

Pilihan pinjaman 50 juta yang aman terdaftar OJK berikutnya datang dari Permata Bank. Dengan skema KTA, kamu bisa meraih pinjaman tunai sebesar 50 hingga 300 juta dengan jangka waktu 60 bulan.

Selain menyediakan plafon pinjaman besar, PermataKTA juga dikenal memiliki bunga rendah dan kompetitif mulai dari 0,88 persen per bulan. Tidak hanya itu, pembayaran pinjamannya bisa dilakukan secara otomatis dengan autodebet rekening Permata Bank. Pengajuannya pun cukup menggunakan ponsel dan jaringan internet saja.

Asalkan kamu memenuhi syarat yang diminta, mulai dari menyertakan e-KTP dan NPWP bila pengajuan di atas Rp50 juta, usia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun, memiliki penghasilan tetap minimum Rp3 juta per bulan, hingga berdomisili di area yang termasuk cakupan penjualan Permata KTA. Maka kamu bisa mendapatkan pinjaman tunai dengan proses cepat, dalam waktu satu hari saja.

3. Digibank KTA

Digibank KTA - Rekomendasi Pinjaman 50 Juta yang Aman Terdaftar OJK

Dengan klaimnya yakni persetujuan cepat dalam waktu 60 detik, kamu bisa mendapatkan pinjaman 50 juta yang aman terdaftar OJK di Digibank KTA.

Bahkan produk pinjaman online tanpa agunan dari Bank DBS ini menyediakan plafon pinjaman hingga 80 juta untuk konsumsi pribadi maupun kebutuhan penting lainnya. Bunga yang dibebankan ke debitur juga sangat eksklusif, yakni 0,95 persen dengan masa tenor pinjaman 36 bulan.

Apabila tertarik mengajukan pinjaman Digibank KTA, kamu bisa langsung mengakses laman resmi Bank DBS atau lewat aplikasi Digibank by DBS.

Jangan lupa untuk memenuhi syarat pengajuan yang diminta, yakni memiliki e-KTP dan NPWP, berusia minimal 21 tahun dan maksimum 60 tahun saat pelunasan kredit, berprofesi sebagai karyawan, profesional atau wiraswasta, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya, serta memiliki penghasilan minimum Rp3 juta per bulan dan telah menggunakan kartu kredit dari bank lain.

(Baca Juga: Daftar Penyedia Pinjaman Cair 1 Hari yang Siap Memenuhi Seluruh Kebutuhan Kamu)

4. Modalku

Modalku - Rekomendasi Pinjaman 50 Juta yang Aman Terdaftar OJK

Apakah kamu membutuhkan pinjaman 50 juta yang aman terdaftar OJK untuk bisnismu? Sekarang ini mendapatkan pinjaman dalam jumlah besar sudah sangat gampang, apalagi dengan menggunakan layanan Modalku.

Layanan peer to peer lending berbasis fintech ini mengklaim bahwa pihaknya sangat mendukung pertumbuhan bisnis lokal dengan cara menghubungkan UKM yang potensial dengan pihak pemberi pinjaman.

Setidaknya terdapat lima langkah mudah dari cara kerja Modalku dalam memberikan pinjaman. Pertama, pebisnis membutuhkan modal usaha untuk kembangkan UKM yang dimiliki.

Kedua, mendaftar untuk pinjaman di website Modalku. Lalu tim Modalku melakukan verifikasi aplikasi pinjaman.

Keempat, pemberi pinjaman Modalku mendanai pinjaman UKM dengan proses crowdfunding.

Kelima, peminjam menerima pinjaman setelah proses crowdfunding selesai dilakukan.

5. CekAja.com

CekAja com - Rekomendasi Pinjaman 50 Juta yang Aman Terdaftar OJK

Satu lagi penyedia pinjaman 50 juta yang aman terdaftar OJK, yaitu CekAja.com. Portal finansial sekaligus perbandingan netral ini bakal memudahkan kamu untuk menentukan produk pinjaman yang diinginkan.

Lewat produk KTA, kamu bisa mengajukan pinjaman dari sejumlah mitra bank ternama milik CekAja. Bahkan beberapa bank yang ada dalam pilihan pinjaman 50 juta yang aman terdaftar OJK ini pun bisa kamu ajukan lewat CekAja, seperti KTA Permata Bank dan KTA DBS.

Yang pasti, jika kamu mengajukan lewat CekAja, maka proses pencairannya enggak akan melebihi 7 hari kerja dan dengan sistem cicilan ringan serta bunga terendah eksklusif yakni 0,65 persen saja.

Nah bila ingin menggunakan layanan CekAja guna mendapatkan pinjaman 50 juta yang aman terdaftar OJK, cukup sertakan dokumen pendukung, seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, cetak rekening 3 bulan terakhir, surat keterangan kerja asli dan slip gaji, salinan SIUP, salinan izin praktik profesional, salinan laporan keuangan untuk wiraswasta, dan selembar materai.

Setelah itu, buka laman resmi CekAja dan pilih fitur “Kredit & Pinjaman” untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai cara pengajuan pinjaman dana. Yuk, tunggu apalagi? Ajukan pinjaman mu sekarang juga hanya di CekAja.com!

Tentang kami

Ayunindya Annistri

Ayunindya Annistri