Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Rencana Travelling Akhir Tahun Bersama Bayi? Ini Perlengkapan yang Harus Diincar Saat Harbolnas 2016

by Tisyrin N. T on 26 November, 2016

Sebentar lagi perayaan Hari Belanja Online Nasional, Harbolnas 2016 akan tiba. Buat kamu para ibu muda, ini saatnya memanfaatkan momen tersebut untuk melengkapi berbagai keperluan buah hati tercinta, termasuk perlengkapan travelling bersamanya.

Dengan berbagai perlengkapan khusus, akan menunjang perjalanan ibu dan bayi lebih aman dan nyaman. Simak 7 benda yang bisa kamu beli berikut ini.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Diaper bag

travelbaby7-cekaja.com

Foto: Lapolicegear.com

Tas ini sangat berguna untuk membawa berbagai perlengkapan bayi mulai dari botol susu, termos air, perlengkapan makan, dan sebagainya. Dengan diaper bag, kamu tak akan kerepotan mencari semua itu ketika harus mengambilnya. (Baca juga: Teman Kamu Mau Melahirkan? Ini 12 Ide Kado Murah dan Bermanfaat)

Car seat

travelbaby8-cekaja.com

Foto: Aliexpress.com

Kamu bisa memanfaatkan car seat untuk mengamankan bayimu saat berada di mobil atau pesawat. Namun, jangan sembarang pilih car seat untuk di pesawat. Untuk car seat buatan Amerika misalnya, yang aman adalah car seat dengan sertifikasi dari Federal Aviation Administration (FAA).

Travel neck rest

travelbaby6-cekaja.com

Foto: Skiphop.com

Selain car seat, kamu juga bisa membawa travel neck rest  atau bantal leher untuk bayimu. Tujuannya agar dia bisa tidur lebih nyenyak. Carikan bantal leher dengan desain lucu khusus untuk bayimu.

Car seat organizer

travelbaby1-CekAja.com

Foto: Pinterest.com

Car seat organizer berfungsi untuk memudahkan menyimpan beberapa benda selama berada di dalam mobil. Benda-benda yang bisa disimpan di car seat organizer adalah benda yang dibutuhkan selama perjalanan misalnya tisu, botol minuman, handphone, mainan, ataupun satu setel baju ganti untuk bayi.

Toiletries bag

travelbaby5-CekAja.com

Foto: Lazada.co.id

Jika kamu selama ini menyelipkan peralatan mandi di tas atau koper, belilah toiletries bag. Rapikan terlebih dahulu perlengkapan mandi keluarga termasuk bayi ke dalam toiletries bag sebelum menyimpannya di tas atau koper. Ini akan memudahkanmu saat mencari dan harus membawanya ke kamar mandi.

Travel first aid organizer

travelbaby2-CekAja.com

Foto: Tokopedia.com

Untuk mengantisipasi masalah kesehatan ringan dalam perjalanan, bawalah wadah P3K khusus travelling. Bawa obat-obatan yang diperlukan dan rapikan di dalamnya. Kamu pun tidak akan terlalu panik ketika terjadi sesuatu. (Baca juga: Trik Kelola Gaji Jadi Investasi)

Travel highchair

travelbaby4-CekAja.com

Foto: Totseat.com

Saat kamu mampir ke restoran, travel highchair akan membantu bayimu duduk sendiri dengan aman. Apalagi jika kamu hanya pergi berdua dengannya, terbayang kan bagaimana repotnya tak ada orang yang memegangi bayimu saat kamu harus makan?

Butuh kartu kredit yang berikan diskon dan segudang promo menarik untuk belanja online? Daftar sekarang juga di sini

banner-item_retina

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.