8 Restoran McDonald’s Termewah di Dunia dengan Desain Unik

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah pada

Beberapa restoran McDonald’s termewah di dunia ternyata tersebar di berbagai negara. Walau hanya menyajikan makanan siap saji, desain kedai cabang atau outlet ini sangat unik dan berbeda dari biasanya. Kira-kira, di Indonesia ada enggak, ya?

Restoran McDonald’s pasti sudah tak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tempat makan yang menyajikan makanan siap saji ini memiliki jumlah outlet yang sangat banyak.

Mengenal Sejarah McDonald’s

Mulanya, McDonald’s didirikan pertama kali pada tahun 1948 oleh Maurice dan Richard McDonald bersaudara di San Bernardino, California, Amerika Serikat.

Mereka menyajikan menu burger, kentang goreng, dan milkshake.

Usaha ini sebenarnya adalah usaha kedua di bidang food and beverage (FnB) yang dibuka Maurice dan Richard sebelumnya membuka kedai hotdog.

Restoran siap saji McDonald’s yang memiliki self-service counter dan menyajikan makanan siap saji dalam kondisi hangat rupanya menarik minat Ray Kroc untuk membeli hak franchice McDonald’s.

Dari sinilah Ray mengembangkan usaha McDonald’s hingga memiliki ribuan outlet di seluruh Amerika Serikat, bahkan ke negara-negara lainnya.

Hingga kini, diperkirakan ada puluhan ribu outlet McDonald’s yang tersebar di berbagai negara di seluruh dunia.

Dari jumlah outlet sebanyak itu, sebagian di antaranya menjadi restoran McDonald’s termewah di dunia.

Jika umumnya outlet McDonald’s hanya berbentuk outlet biasa dengan desain eksterior dan interior yang sama, yakni identik dengan warna putih, merah, kuning, dan cokelat, maka restoran McDonald’s termewah di dunia memiliki desain yang unik.

Bahkan, jika melihat tampilan luar outlet ini sekilas, kamu mungkin tidak akan menyangka bahwa ini adalah putlet McDonald’s yang menyajikan makanan siap saji.

(Baca Juga: 10 Daftar Restoran All You Can Eat dengan Layanan Delivery Terbaik)

Restoran McDonald’s Termewah di Dunia

Berikut ini daftar restoran McDonald’s termewah di dunia yang tersebar di berbagai negara.

1. McDonald’s di Orlando, Florida

Restoran McDonald’s termewah di dunia yang pertama ada di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Outlet yang satu ini juga menjadi yang terbesar, dilengkapi dengan playhouse dan game arcade.

Banyak wahana permainan yang bisa dicoba, serta ada pula acara konser ramah keluarga. Selain itu, fasilitas lainnya yang tersedia yakni bar, dan menu tambahan yang bervariasi.

Mulai dari pizza, pasta, hingga ice cream yang racikannya bisa dipesan sesuai keinginan konsumen.

Soal desain, McDonald’s di Orlando dibangun dengan konsep modern, dan ukuran besar layaknya mall.

2. McDonald’s di Times Square, New York

Di area Times Square yang menjadi pusat keramaian, restoran McDonald’s termewah di dunia juga ada.

Dari luar, eksterior bangunan outlet ini terlihat seperti teater bioskop kuno, lengkap dengan lampu-lampu ala bioskop yang ikonik. Enggak heran jika McDonald’s ini lebih eye catching saat malam hari.

Untuk bagian dalam, tatanan kursi dan meja sebenarnya hampir sama dengan outlet pada umumnya.

Namun dengan pemandangan Times Square yang tak pernah sepi, pengalaman makan menu McDonald’s tentu enggak mudah dilupakan.

3. McDonald’s di Salzburg, Jerman

Restoran McDonald’s termewah di dunia lainnya terletak di komplek pertokoan dengan bangunan kuno di Salzburg, Jerman.

Dengan lokasi prestis ini, menjadikan restoran McDonald’s terlihat mewah dengan desain klasik.

Selain menyajikan menu umum seperti burger dan kentang goreng, ada juga menu lokal khas Jerman seperti burger dengan sosis dan saus kari.

4. McDonald’s di Rue Saint Lazare, Prancis

Mirip seperti yang ada di Salzburg, Jerman, restoran McDonald’s termewah di dunia ini juga berada di area komplek pertokoan dengan bagunan kuno.

Walau ukuran outlet tidak sebesar toko-toko di sebelahnya, namun McDonald’s di Rue Saint Lazare, Prancis, memiliki desain unik bergaya klasik.

Menu yang disajikan juga tak kalah menarik, sebab disesuaikan dengan menu lokal burger berbahan roti ciabatta, serta kopi dan roti croissant khas Prancis.

5. McDonald’s di Taupo, Selandia Baru

Pernah terbayangkan enggak sih, pesawat asli yang sudah tidak lagi dioperasikan diubah menjadi restoran McDonald’s?

Ide unik inilah yang diaplikasikan pada restoran McDonald’s termewah di dunia di Taupo, Selandia Baru.

Desain interior restoran McDonald’s termewah di dunia ini juga dibuat mirip dengan desain interior pesawat komersial. Mulai dari tatanan kursi, meja, dan lengkap dengan sabuk pengaman.

Sensasi makan menu makanan siap saji di sini dijamin berbeda. Hanya ada sekitar 20 kursi pengunjung, sehingga kapasitasnya cukup terbatas.

Jangan kaget jika kamu akan masuk ke daftar tunggu pengunjung alias waiting list, ya.

(Baca Juga: 12 Bahan Makanan yang Tidak Boleh Diblender Karena Berbagai Alasan)

6. McDonald’s di Roswell, New Mexico

Kota Roswell di New Mexico memang dikenal sebagai daerah unik karena diduga sebagai kota yang pernah disinggahi alien.

Enggak heran jika banyak warganya yang percaya dengan teori konspirasi alien dan pesawat makhluk luar angkasa alias UFO.

Outlet McDonald’s di Roswell juga dibangun dengan desain mirip UFO.

Tak hanya mencolok dari lampu-lampu dan desain eksteriornya saja, di bagian dalam bangunan restoran juga sangat kental dengan tema luar angkasa dan alien.

Misalnya seperti area bermain dengan konsep luar angkasa, dan karakter badut Ronald McDonald yang menggunakan baju astronot.

7. McDonald’s di Ulsan, Korea Selatan

Di kota Ulsan, ada restoran McDonald’s termewah di dunia dengan konsep drive thru yang menyatu dengan area sebuah pom bensin.

Walau berada di area pengisian bahan bakar, tapi desain outlet McDonald’s ini dibuat sangat keren dan modern.

Lampu-lampu neon menghiasi area luar outlet dan juga atap pom bensin. Bikin semua orang yang melihatnya tertarik untuk mampir.

8. McDonald’s di Independence Midwest, Ohio

Restoran McDonald’s termewah di dunia yang lainnya menggunakan bangunan rumah berlantai dua yang besar, dengan desain bangunan khas kolonial zaman dulu.

Satu-satunya yang menandakan bahwa bangunan ini adalah slaah satu outlet makanan siap saji adalah tulisan “McDonald’s” pada bagian terdepan bangunan.

Saat memasukinya, pelanggan akan disambut dengan desain interior yang mewah, lengkap dengan lampu gantung yang bercahaya.

Tak usah khawatir dengan harga menu di outlet ini, sebab harga yang dipatok masih sama dengan outlet lainnya di Amerika Serikat. Jadi, enggak bikin kantong bolong.

Itu dia beberapa restoran McDonald’s termewah di dunia. Jangan lupa untuk mengunjunginya saat kamu sedang berkesempatan melakukan traveling ke negara-negara tersebut, ya.

Liburan ke luar negeri kini makin asyik dengan bebas belanja menggunakan kartu kredit yang bisa dipakai di seluruh negara.

Bandingkan dan ajukan berbagai produk kartu kredit terbaik melalui CekAja.com. Sistem online yang canggih akan membantumu memilih kartu kredit yang pas dengan kebutuhan dan profil finansial.

Pengajuannya juga dijamin mudah, hanya perlu mengisi data diri secara lengkap. Selanjutnya, kartu kredit siap pakai akan dikirimkan ke alamat tempat tinggalmu. Gampang banget, kan?

Yuk, segera miliki kartu kredit yang juga bakal memberikanmu banyak promo di berbagai merchant hanya lewat CekAja.com!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah