Review Asuransi Kendaraan Adira, Pilihan Dengan Manfaat Maksimal

7 min. membaca Oleh Gesti Weningtyas on

Risiko kecelakaan pada kendaraan bermotor mengintai sewaktu-waktu. Bukan hanya korban jiwa lagi, tapi kendaraan yang rusak pun menjadi salah satu risiko finansial yang mau tak mau kita tanggung. Nah, memiliki asuransi kendaraan Adira adalah pilihan yang paling tepat buat kamu yang ingin mendapatkan manfaat yang maksimal.

Review Asuransi Kendaraan Adira, Pilihan Dengan Manfaat Maksimal

Tingginya angka kecelakaan di Indonesia menjadi salah satu penyebab mengapa kini kesadaran asuransi kendaraan kian meningkat. Sebab, kita tentu tidak ingin bukan mendapatkan kerugian akibat kendaraan yang rusak karena asuransi. Selain itu, biaya perawatan mobil yang tidak murah juga menjadi salah satu faktor mengapa asuransi kendaraan menjadi hal yang perlu dimiliki.

Produk unggulan dari Asuransi kendaraan Adira Dinamika, Asuransi mobil Autocillin ini adalah salah satu pilihan dan solusi yang sangat tepat buat kamu yang sedang mencari asuransi kendaraan. Kamu bisa mendapatkan premi asuransi kendaraan Adira yang terjangkau dengan perlindungan terbaik. Pilihan asuransi kendaraan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Asuransi mobil Autocilin ini ada dua tipe perlindungan seperti asuransi kendaraan lainnya. Pertama, asuransi mobil All Risk yaitu asuransi yang akan melindungi mobil dari segala kerusakan sedang maupun berat, bahkan kerusakan yang paling ringan sekalipun. Sehingga, kamu akan mendapatkan perlindungan yang maksimal.

Tipe kedua adalah asuransi TLO atau Total Loss Only. Kamu akan diberikan jaminan dan ganti rugi jika mobil kamu hilang, dirampas atau dicuri. Kamu juga mendapatkan klaim jika mobilmu mengalami kerusakan lebih dari 75 persen.

Fitur Utama Autocillin Adira

Autocillin ini adalah produk asuransi kendaraan bermotor dari Asuransi kendaraan Adira. Tapi, ada fitur utama yang membedakan asuransi kendaraan dari Adira ini dengan yang lain. Layanan dan fasilitas yang didapatkan akan memudahkan nasabah asuransi kendaraan. Selain itu, ada bantuan jika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan terjadi pada perjalanan. Nah, berikut ini adalah fitur utama pada Autocillin Adira:

Emergency Roadside Assistance

Fitur ini akan memberikan kamu bantuan jika kamu mengalami hal yang tidak diharapkan saat di perjalanan.

Autocillin Mobile Claim Application

Kamu bisa melakukan klaim dengan mudah lewat aplikasi ponselmu. Unduh aplikasi dan login, lalu ikuti instruksi yang tersedia untuk melakukan klaim dengan mudah.

Autocillin Mobile Service

Kamu akan mendapatkan layanan dari bengkel resmi dari rekanan Adira dengan layanan yang berkualitas dan tenaga servis mumpuni. Jaringan bengkel yang cukup luas akan memudahkan kamu mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan.

Fitur ini akan memberikan perlindungan buat dua tipe perlindungan asuransi kendaraan Adira. Khusus untuk asuransi All Risk, Usia maksimal kendaraan 10 tahun. Sedangkan untuk asuransi TLO (Total Loss Only): Usia maksimal kendaraan 15 tahun.

Perluasan Jaminan Asuransi All Risk

Kamu bisa melakukan perluasan jaminan, terutama bagi yang membeli produk asuransi All risk. Ada berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan seperti risiko tanggung jawab hukum pihak ke tiga. Ini merupakan tanggung jawab hukum tertanggung pada kerugian yang diderita pihak ketiga. Artinya, kalau kamu menabrak kendaraan lain harus bayar ganti rugi, pihak Asuransi akan menanggung biaya ini. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan perluasan jaminan lainnya, seperti berikut ini:

SRCC (Huru-hara) + Bencana Alam

Jaminan ini merupakan klaim ganti rugi atau biaya perbaikan atas kerusakan pada kendaraan yang disebabkan oleh kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat atau revolusi.

Kecelakaan Diri Untuk Pengemudi & Penumpang

Kamu juga mendapatkan jaminan terhadap kematian, cedera ringan maupun berat yang mengakibatkan cacat tetap. Jaminan ini juga termasuk biaya pengobatan terhadap pengemudi dan penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan jika terjadi kecelakaan saat sedang berkendara. Penambahan limit pertanggungan pada Jaminan Kecelakaan Diri untuk Penumpang harus ditambahkan untuk 4 orang.

Angin Topan, Banjir, Badai, Hujan Es dan Tanah Longsor

Tak perlu khawatir lagi kalau ada bencana alam, karena kamu dapat jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan terhadap kerusakan pada kendaraan yang disebabkan secara langsung oleh angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air atau tanah longsor.

Gempa Bumi, Tsunami dan Letusan Gunung Berapi

Selain bencana alam yang telah disinggung sebelumnya, kamu juga bisa mendapat klaim ganti rugi atau biaya perbaikan atas kerusakan pada kendaraan yang disebabkan secara langsung oleh gempa bumi, tsunami atau letusan gunung berapi.

Kamu juga bisa mendapatkan perluasan jaminan bengkel rekanan agen tunggal pemegang merek. Sehingga kamu bisa mendapat bengkel yang sesuai dengan merek kendaraan.

Fitur & Layanan Asuransi All Risk

New For Old

Nasabah baru dengan mobil baru dan mengalami kondisi kecelakaan berat Bagi Mobil baru pada enam bulan pertama masa perlindungan, kamu akan diberikan ganti mobil baru. Tapi perlu diperhatikan juga, yang termasuk kategori mobil baru adalah usia maksimum 1 bulan sejak tanggal berlakunya STNK pada saat penutupan polis. Selain itu, penggantian mobil baru adalah sesuai dengan merek dan tipe mobil yang Kamu asuransikan dengan asuransi kendaraan Adira.

Buat kamu yang membeli polis asuransi All Risk, kamu juga bisa mendapatkan layanan Autocillin Rescue. Berikut ini berbagai layanan yang bisa kamu dapatkan:

  • Towing Car; Fasilitas Derek Autocillin dan rekanan bagi nasabah yang mengalami musibah saat berkendara.
  • Ambulance; Memberikan penggantian fasilitas ambulans bagi pengemudi dan/atau penumpang yang mengalami musibah saat berkendara, biaya pertanggungan maksimum Rp. 500 ribu per kejadian.
  • Emergency Roadside Assistance; Bantuan perbaikan gratis bagi kendaraan Anda yang mengalami gangguan ringan saat berkendara di jalan.

Kamu juga akan mendapatkan jaminan ganti rugi maksimum senilai Rp. 2.000.000,- terhadap kerusakan atau kehilangan barang pribadi (pengecualian pada barang-barang tertentu) yang terdapat dalam kendaraan yang dipertanggungkan. Hal ini berlaku untuk kendaraan yang mengalami kondisi Total Loss Accident.

Selain itu, ada juga penggantian biaya transportasi senilai 0.5% dari harga pertanggungan, maksimum Rp. 5 .000.000. Hal ini berlaku jika kendaraan yang dipertanggungkan mengalami kondisi kerugian total (Total Loss).

Ada juga fasilitas Autocillin Anchor Garage adalah bengkel rekanan utama Asuransi kendaraan Adira Autocillin dimana terdapat fasilitas Lifetime Guarantee, Pick Up Delivery dan Car Progress Monitoring Service. Layanan ini berlaku pada beberapa wilayah tertentu.

Nah, gimana, ada banyak sekali kan manfaat dari asuransi All Risk Autocillin ini? Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mengajukan asuransi TLO Autocillin, karena fitur dan manfaatnya pun juga menarik.

Fitur Asuransi TLO Autocillin

Kamu bakal mendapatkan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan total pada kendaraan yang kamu miliki, baik secara langsung karena benturan dan kecelakaan lainnya, atau perbuatan jahat seperti pencurian, kebakaran, atau perampokan. Ingat, usia maksimal kendaraan yang didaftarkan 15 tahun ya.

Selain itu, ganti rugi kerusakan total dimana kerusakan minimal 75% dalam kondisi rusak parah dan tidak dapat digunakan lagi. Kamu juga bisa mendapatkan perluasan jaminan asuransi TLO sebagai berikut ini:

Tanggung Jawab Hukum Terhadap  Pihak ke Tiga

Kamu bisa dapat jaminan ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga, yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan yang dipertanggungkan. Limit pertanggungan ini mencapai Rp. 50 Juta.

Kecelakaan

Selain itu, ada juga jaminan risiko Kecelakaan Diri Pengemudi & Penumpang. Ada jaminan terhadap kematian, cedera badan yang mengakibatkan cacat tetap dan atau biaya pengobatan terhadap pengemudi maupun penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan. Nilai pertanggungan mencapai Rp 25 juta untuk 1 pengemudi dan nilai pertanggungan hingga Rp 25 juta untuk setiap penumpang, maksimal 4 penumpang.

Kemudian perlindungan perluasan jaminan lainnya, hampir sama dengan asuransi All Risk seperti huru hara dan kerusuhan, jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan terhadap kerusakan pada kendaraan yang disebabkan secara langsung oleh angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air atau tanah longsor. Bencana lainnya seperti Gempa Bumi, Tsunami dan Letusan Gunung Berapi juga mendapatkan jaminan ganti rugi.

Jangan khawatir, meski premi terjangkau bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan fitur dan layanan dari asuransi TLO Autocillin ini. Kamu tetap bisa mendapatkan fitur dengan Autocillin Rescue. Berikut ini adalah layanan yang bakal kamu dapatkan jika mengajukan asuransi TLO Autocillin.

1. Towing Car

Kecelakaan dan musibah bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Saat mobil mengalami kecelakaan yang cukup berat hingga kamu tak bisa membawanya ke bengkel sendiri, ada Fasilitas Derek Autocillin. Khusus Bagi wilayah yang tidak terdapat Derek Autocillin dan rekanan, kamu juga dapat mengajukan penggantian biaya derek maksimum 0,5% dari harga pertanggungan bagi kendaraan yang mengalami kecelakaan dan maksimum klaim yang ditanggung adalah Rp 500 ribu per kejadian (bagi kendaraan yang mengalami kerusakan mesin/mogok).

2. Ambulance

Fasilitas ini juga memberikan kemudahan agar nasabah segera mengalami pertolongan setelah mengalami kecelakaan atau musibah di perjalanan. Sehingga, Adira memberikan penggantian fasilitas ambulans bagi pengemudi maupun penumpang yang mengalami musibah saat berkendara, maksimum Rp. 500 ribu per kejadian.

3. Emergency Roadside Assistance

Kamu juga bisa mendapatkan bantuan perbaikan gratis bagi kendaraan yang mengalami gangguan ringan saat berkendara di jalan. Namun, fasilitas ini hanya berlaku di wilayah tertentu. Jadi, untuk memastikannya, kamu bisa konfirmasi terlebih dahulu pada petugas asuransi kendaraan Adira untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Asuransi kendaraan Adira ini memberikan banyak pilihan kemudahan yang membantu nasabah terlindungi dari risiko finansial. Selain itu, klaim yang mudah dilakukan menjadi salah satu keunggulan dari Autocillin. Dengan klaim yang bisa dilakukan melalui mobile, kamu pun tak perlu repot ke kantor cabang asuransi untuk mendapatkan ganti rugi.

(Baca Juga: Hal yang Dijamin dan Tidak Ditanggung Asuransi Kendaraan)

Buat kamu yang belum punya asuransi kendaraan Adira, cara mengajukannya sangat mudah. Kamu bisa mengajukan asuransi melalui online, dengan menyiapkan beberapa data diri yang akan dibutuhkan dalam pengajuan asuransi. Bahkan, sebelum membeli produk asuransi, kamu bisa terlebih dahulu membandingkan tiap produk untuk mendapatkan premi yang terjangkau, atau layanan yang maksimal.

Cara daftar asuransi kendaraan sangat mudah kok, cukup ajukan saja di Cekaja.com untuk mendapatkan jenis asuransi yang terpercaya dan terdaftar resmi, serta sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tentang kami

Gesti Weningtyas

Gesti Weningtyas