Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Review Asuransi PFI Mega Amanah Link, Asuransi Jiwa dan Investasi Jadi Satu!

by Estrin Vanadianti Lestari on 11 Mei, 2020

Bukan hanya menjadi perusahaan raksasa di bidang perbankan, Bank Mega juga memiliki produk asuransi yakni Asuransi PFI Mega Life. Bahkan, diketahui bahwa salah satu produk asuransi, yakni Asuransi PFI Mega Amanah Link, menjadi salah satu produk asuransi paling diminati. Penasaran? Yuk simak review Asuransi PFI Mega Amanah Link, guna menjadi bahan pertimbanganmu.

Review Asuransi PFI Mega Amanah Link, Asuransi Jiwa dan Investasi Jadi Satu!

Apa Itu Asuransi PFI Mega Life?

Sebelum membahas lebih dalam terkait review Asuransi PFI Mega Amanah Link, sebaiknya ketahui dulu sedikit informasi tentang Asuransi PFI Mega Life itu sendiri.

Asuransi PFI Mega Life yang sebelumnya bernama Asuransi Jiwa Mega Indonesia ini merupakan salah satu jenis asuransi yang ada di Indonesia. Di mana, perusahaan tersebut bisa memberikan produk proteksi lengkap untuk Anda dan keluarga, bahkan bisa sekaligus melakukan investasi loh.

Tidak hanya itu, berbagai manfaat proteksi dari Asuransi PFI Mega Life, juga bisa membantu Anda, dalam memenuhi kebutuhan jangka panjang maupun pendek Anda, misalnya seperti keperluan kesehatan dan pendidikan.

Pasalnya, seperti yang diketahui, bahwa seiring dengan bertambahnya usia, maka kebutuhan seseorang pun akan semakin meningkat. Nah, kejadian seperti itu, juga kerap tidak diimbangi dengan pemasukan yang ada. Sehingga, mendaftarkan asuransi menjadi pilihan tepat, untuk membantu Anda mengimbangi kondisi finansial keluarga.

Asuransi PFI Mega Life ini hadir untuk memenuhi ekspektasi Anda, salah satunya seperti produk Asuransi PFI Mega Amanah Link. Namun, Asuransi PFI Mega Life sendiri ternyata memiliki beberapa produk, yang tak kalah unggul termasuk Asuransi PFI Mega Amanah Link.

(Baca Juga: Review Produk Asuransi jiwa Sequis Beserta Kelebihan dan Kekurangannya)
Produk-produk Asuransi PFI Mega Life
1. Produk Perlindungan Keluarga

– Asuransi Jiwa Kredit

– Mega Credit Shield Maksima

– Mega Comforta

– Mega Hospital Investa

2. Asuransi Mega Prima Link

Dibungkus dalam produk Mega Prima Link Ini merupakan sebuah produk asuransi jiwa unit-link yang diberikan Mega Life. Jadi selain dapat memproteksi pemegang polis juga dapat dijadikan sebagai investasi masa depan yang menguntungkan

3. Asuransi Mega Amanah Link

Tersedia dalam produk yang diberi nama Mega Amanah Link, yakni asuransi jiwa yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin membeli polis asuransi berbasis Syariah. Andapun bisa mempertimbangkan untuk memilih jenis asuransi yang sesuai hati.

Review Asuransi PFI Mega Amanah Link

Asuransi PFI Mega Amanah Link merupakan sebuah produk gabungan antara asuransi jiwa, yang bisa memberikan Anda proteksi meninggal dunia, baik karena Kecelakaan maupun non-Kecelakaan dan investasi.

Berikut beberapa ringkasan data:

  • Usia Masuk sebagai Peserta yang diperkenankan :
    – Usia masuk minimum: 1 Tahun
    – Usia masuk maksimum: 65 Tahun
  • Usia Masuk sebagai Pemegang Polis yang diperkenankan ;
    – Usia masuk minimum: 18 Tahun
    – Usia masuk maksimum: 85 Tahun
  • Cara bayar premi:
    – tahunan
    – bulanan
  • Masa Asuransi adalah sampai Peserta berusia 100 tahun
  • Masa pembayaran Kontribusi sampai dengan Peserta berusia 99 tahun dan dapat lebih singkat dari usia 99 tahun
  • Program ini hanya dijual dalam mata uang Rupiah (IDR)
  • Produk ini dapat dijual oleh Marketing dari Bank Mega yang telah memenuhi syarat-syarat penjualan produk Unit Link (mendapat lisensi unit link dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia.
(Baca Juga: Review Asuransi Kendaraan Adira, Pilihan Dengan Manfaat Maksimal)
Manfaat Asuransi PFI Mega Amanah Link
  • Jika Peserta meninggal dunia dalam masa asuransi, maka Perusahaan berkewajiban membayar kepada ahli warisnya sebesar 100% dari Manfaat Asuransi ditambah akumulasi dana (jika ada) dan selanjutnya asuransi berakhir
  • Apabila Peserta hidup pada akhir masa asuransi (hidup pada usia 100 tahun), maka kepada Pemegang Polis akan dibayarkan manfaat asuransi sebesar Akumulasi Dana (jika ada) dan selanjutnya asuransi berakhir.

Karena Asuransi ini berjenis unit link, sehingga Anda atau para nasabah, bisa menambahkan asuransi tambahan, yang tidak menempel pada polis dasar, atau biasa disebut rider.

Biasanya, rider asuransi jiwa ditawarkan perusahaan asuransi seperti PFI Mega, selama premi tambahan dibayarkan. Nasabah, biasanya juga tidak bisa membeli rider asuransi jiwa tanpa polis dasar.

Berikut Produk Rider yang Bisa Anda Tambahkan Ketika Mengajukan Asuransi PFI Mega Amanah Link

– Mega 60 CI Syariah (Critical Illness)

– Mega Term Syariah

– Mega TPD Syariah (Total Permanent Disability)

– Mega PA Resiko A Syariah (Personal Accident)

– Mega HCP Syariah (Hospital Cash Plan)

– Mega HCP Plus Syariah (Hospital Cash Plan Plus)

– Mega WOC Syariah (Waiver of Contribution)

– Mega CIWC Syariah (Waiver of Contribution due to Critical Illness)

– Mega Parent Payor Syariah

– Mega Spouse Payor Syariah

Nah itu dia sedikit review Asuransi PFI Mega Amanah Link, yang mungkin bisa memberikan manfaat, terutama bagi Anda yang sedang mencari produk asuransi jiwa jenis unit link.

Untuk mengetahui berbagai informasi terkait produk asuransi, dari berbagai perusahaan asuransi ternama di Indonesia, kamu bisa mengunjungi situs CekAja.com.

Di CekAja.com, kamu bisa melihat informasi lengkap, detail produk, premi, dan membandingkannya. Kamu juga bisa sekaligus mengajukan asuransi jiwa pilihanmu, sesuai kebutuhan serta kondisi finansial mu.

Yuk, ajukan segera asuransi jiwa pilihanmu, hanya di CekAja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk