Review Citi PremierMiles Card, Kartu Kredit Buat Keliling Dunia

4 min. membaca Oleh Ayunindya Annistri on

Bagi pengguna kartu kredit Citibank, review Citi PremierMiles Card tentu saja wajib diketahui. Bagaimana tidak? Pasalnya, jenis kartu kredit yang satu ini memberikan banyak kemudahan terutama untuk kamu yang gemar bepergian ke luar negeri.

citi premiere miles card

Namun dibalik euforia tersebut, tentu saja terselip kisah mengenai penggunaan kartu kredit apa yang tepat untuk menemani perjalanan liburan. Mengingat transaksi menggunakan kartu kredit dianggap lebih praktis dan pastinya murah sebab banyak penawaran yang diberikan masing-masing bank. Dan menurut hasil review mengenai kartu kredit, salah satu yang paling banyak direkomendasikan adalah Citi PremierMiles Card.

Kartu kredit terbitan Citibank Indonesia ini memiliki beragam manfaat dan penawaran menarik yang bisa kamu gunakan saat berada di bandara atau bahkan hotel. Hasil review Citi PremierMiles Card ini juga menjelaskan bila kartu kredit tersebut berlaku selamanya, dan ini berarti bisa digunakan sepuasnya sesuai dengan ketentuan.

Nah, bila kamu tertarik untuk menggunakannya, berikut CekAja bakal berikan selengkapnya review Citi PremierMiles Card yang dikutip dari laman resmi Citibank. Yuk, simak!

Apa Itu Citi PremierMiles Card?

Sebelum membahas review Citi PremierMiles Card terkait fitur unggulannya, kartu kredit Citi PremierMiles ini merupakan kartu eksklusif bagi para pengguna yang gemar travelling, dan menginginkan terbang secara gratis bersama 60 maskapai di seluruh dunia.

Tidak hanya itu saja, jika menggunakan Citi PremierMiles Card, kamu juga bisa menikmati akses masuk secara cuma-cuma ke airport lounge di lebih dari 800 Priority Pass Lounge seluruh dunia. Sehingga pengalaman liburanmu akan terasa lebih sempurna dengan banyaknya penawaran menarik yang diberikan oleh Citibank.

(Baca Juga: Fitur Menarik Citi Cash Back Card yang Perlu Diketahui)

Keunggulan dari Citi PremierMiles Card

Menurut review Citi PremierMiles Card yang banyak beredar di internet, kartu kredit keluaran Citibank ini memiliki banyak keunggulan, meliputi:

1. Pengumpulan citi miles yang mudah

Setiap pemegang Citi PremierMiles Card bakal dimudahkan dengan pengumpulan citi miles yang enggak hanya berlaku untuk transaksi dalam negeri saja, namun juga internasional.

Perhitungannya juga masih terjangkau untuk mendapatkan 1 citi mile, yang mana transaksi dalam negeri harus sebesar Rp 8.750 sementara transaksi internasional lebih kecil yakni sekitar Rp 5.0000 saja.

Tiap transaksi tersebut, baik dalam negeri maupun internasional berlaku untuk pemesanan hotel, penerbangan, department store dan butik. Inilah review Citi PremierMiles Card yang dianggap bagus dari para penggunanya karena manfaat yang dihadirkan begitu luas.

2. Welcome bonus hingga 35.000 citi miles

Serupa dengan welcome bonus lainnya yang diberikan oleh bank, Citi PremierMiles Card menawarkan bonus hingga 35.000 citi miles bagi para penggunanya yang telah melakukan pembelanjaan sebesar Rp50 juta, dalam 3 bulan sejak kartu kredit tersebut disetujui.

3. Citi miles berlaku selamanya

Ini yang membuat review Citi PremierMiles Card sedikit berbeda dari review kartu kredit lainnya. Sebab, kamu bisa menikmati citi miles yang diperoleh kapanpun tanpa adanya masa kadaluarsa.

Namun perlu diingat bila tidak semua transaksi yang dilakukan bisa secara otomatis mendapatkan citi miles, misalnya pembayaran tagihan listrik dan air, transaksi EazyPay, serta dana tunai Loan on Phone.

4. Penukaran citi miles di banyak mitra maskapai dan hotel

Masih seputar citi miles, pemegang Citi PremierMiles Card bisa menukarkan poin di lebih dari 60 mitra maskapai yang tergabung dalam Frequent Flyer Partner, meliputi British Airways, Singapore Airlines KrisFlyer, Qatar Airways, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kartu kredit terbitan Citibank ini juga bisa kamu pakai untuk menukarkan poin di lebih dari 5000 hotel seluruh dunia, mulai dari Crowne Plaza hingga Holiday Inn.

5. Gratis priority pass card (PPC)

Priority pass card juga diberikan guna memberikan kenyamanan ekstra bagi para pemegang kartu kredit Citi Premiermiles. Layanan ini bisa dinikmati secara gratis di 800 Priority Pass Lounge untuk satu kali bersama satu orang pendamping dalam setahun.

Untuk mendapatkan kartu Priority Pass, setidaknya kamu harus melakukan transaksi pertama kalinya menggunakan kartu kredit Citi PremierMiles. Kemudian setelah itu, hubungi Citi Phone Banking untuk selanjutnya mendapatkan Kartu Kredit Priority Pass.

6. Dapat menggunakan asuransi kecelakaan perjalanan

Keunggulan yang terakhir dan masih termasuk dalam review Citi PremierMiles Card ialah dengan adanya asuransi kecelakaan perjalanan. Asuransi ini bisa kamu gunakan bila telah melakukan transaksi pembelian tiket dengan kartu kredit Citi PremierMiles.

Cara Mengajukan Citi PremierMiles Card

Setelah membahas review Citi PremierMiles Card terkait keunggulan yang dimiliki, kamu tentu penasaran bukan cara apply kartu kredit tersebut? Caranya cukup gampang loh, dan bahkan bisa dilakukan secara online melalui website resmi Citibank.

Pertama-tama pilih fitur kartu kredit yang tertera pada halaman depan website, kemudian klik “apply now” pada Citi PremierMiles Card. Masukkan informasi seputar data diri kamu, mulai dari nama, alamat email, nomor handphone, hingga pekerjaan.

Pastikan penghasilan minimum per tahunmu sudah mencapai Rp240 juta. Karena ini menjadi syarat utama dalam mendaftar kartu kredit Citi PremierMiles.

(Baca Juga: Promo Eksklusif Kartu Kredit Citi Telkomsel Card)

Keterangan Bunga dan Biaya Administrasi

Serupa dengan kartu kredit lainnya terbitan Citibank, Citi PremierMiles Card juga memiliki ketentuan sendiri menyangkut besaran bunga dan biaya administrasi. Berikut penjelasannya.

  • Suku bunga pembelanjaan sebesar 2.25% per bulan
  • Suku bunga pengambilan tunai sebesar 2.25% per bulan
  • Biaya over limit maksimum Rp250 ribu
  • Biaya denda sebesar 3% dari total tagihan
  • Biaya pengambilan tunai sebesar 6% dari jumlah yang diambil
  • Biaya penggantian kartu sebesar Rp50 ribu per kartu
  • Bea materai atas lembar penagihan sesuai dengan nilai pembayaran yang dilakukan
  • Biaya cetak lembar penagihan sebesar Rp25 ribu
  • Biaya notifikasi sebesar Rp5 ribu per bulan
  • Biaya sales draft sebesar Rp50 ribu
  • Biaya transfer sebesar Rp25 ribu
  • Biaya transfer fitur loan on phone sebesar Rp25 ribu
  • Biaya cetak ringkasan transaksi 1 tahun sebesar Rp300 ribu
  • Iuran tahunan sebesar Rp1 juta untuk kartu utama dan kartu tambahan Rp500 ribu

Nah, itulah hasil review Citi PremierMiles Card yang bisa kamu pertimbangkan saat ingin memiliki kartu kredit. Jika tertarik untuk menggunakan kartu kredit tersebut, kamu bisa langsung mengajukannya lewat CekAja.com.

Tidak hanya mengajukan saja, lewat CekAja juga kamu bisa membandingkan masing-masing produk kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu. Yuk, tunggu apalagi? Kunjungi laman CekAja dan apply Citi PremierMiles Card sekarang juga!

Tentang kami

Ayunindya Annistri

Ayunindya Annistri