Banyak Keuntungan! Ini Review Kartu Kredit Mayapada Signature

7 min. membaca Oleh Gesti Weningtyas on

Kartu kredit Mayapada Signature punya banyak kelebihan yang bakal menguntungkan pemegang kartu. Selain itu, buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan sering bepergian ke luar negeri, maka kartu kredit Mayapada Signature pasti bakal cocok digunakan karena bisa dipakai di berbagai negara dan tidak terbatas waktu. Kamu bisa dengan mudah menggunakan kartu kredit Mayapada Signature ini di toko yang berlogo Visa.

Banyak Keuntungan! Ini Review Kartu Kredit Mayapada Signature

Kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit Mayapada ini bukan itu saja. Kamu juga bakal mendapatkan berbagai promo yang sedang berlangsung. Untuk mengetahui apa saja promo kartu kredit Mayapada yang sedang berlangsung, kamu bisa menghubungi call center bank Mayapada. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan poin reward dari setiap transaksi yang kamu lakukan.

Layanan pun semakin lengkap dengan Concierge service akan membantu kamu dalam memberikan akses informasi mengenai Pelayanan Bisnis, Lokasi ATM, Restoran, Pusat Hiburan & Perbelanjaan, Transportasi dan lain-lain di negara tujuan kamu, hubungi layanan toll free 001 803 441 568. Kemudian, manfaatkan juga fasilitas executive lounge hanya dengan menunjukan kartu dan tiket boarding pass. Dengan layanan ini, perjalanan kamu di luar negeri pun jadi makin mudah.

Poin Reward

Seperti yang telah kita ketahui, poin reward merupakan salah satu poin hadiah yang diberikan kepada nasabah atau pemegang kartu kredit, sesuai dengan kelipatan tertentu. Dengan menggunakan poin reward ini, nasabah bisa memanfaatkannya untuk ditukar dengan hadiah yang tersedia, tergantung dari penawaran masing-masing bank penerbit kartu kredit.

Adapun hadiah dari poin reward sendiri biasanya berbeda dengan hadiah poin rewards lainnya. Beberapa faktor yang dipertimbangkan adalah jumlah poin reward yang didapat dan ada beberapa bank penerbit kartu yang menetapkan masa kadaluarsa dari poin reward kartu. Sedangkan pada kartu kredit Mayapada Signature, kamu bisa mendapatkan satu poin untuk transaksi minimal Rp 5000 berlaku kelipatan. Pada kartu kredit Mayapada Platinum dan Mayapada Gold Card bisa mendapatkan satu poin tiap transaksi Rp 10 ribu.

Kamu bisa menukarkan poin hadiah ini dengan berbagai souvenir menarik dari Bank Mayapada, maupun mileages dan hadiah lainnya sesuai ketersediaan. Biasanya bank juga memiliki periode penukaran poin yang akan diinformasikan langsung kepada pemegang kartu kredit Bank Mayapada. Sehingga, jangan ragu untuk menghubungi call center bank Mayapada untuk mengetahui lebih lanjut poin rewards yang telah kamu dapatkan dan hadiah apa saja yang bisa ditukarkan.

Agar kamu bisa mendapatkan hadiah, maka meningkatkan transaksi adalah hal yang perlu dilakukan. Semakin tinggi transaksi yang dilakukan, tentunya akan semakin banyak poin yang kamu dapatkan. Jadi, lakukan transaksi sebanyak-banyaknya untuk berbagai pembelanjaan ritel sesuai kebutuhan kamu, agar kamu dapat memanfaatkan poin rewards ini.

Bunga Ringan

Kamu juga bisa mendapatkan fasilitas cicilan 0 persen pada kartu kredit Mayapada Signature ini. Jadi, tiap pembelanjaan yang kamu lakukan, kamu bisa mengubahnya menjadi cicilan tetap. Misalnya membeli satu buah kulkas. Kamu bisa mencicil kulkas dengan melakukan pembelian dengan kartu kredit Mayapada.

Dengan demikian, cashflow keuangan kamu pun tetap berjalan dengan baik. Kamu hanya perlu menyisihkan sebagian dari danamu untuk membayar tagihan dari kartu kredit Mayapada Signature. Untuk cicilan 0 persen, kamu bisa mendapatkannya dengan tenor 3 bulan. Sedangkan bunga 0,65 persen untuk tenor 6 bulan, bunga 0,75% untuk tenor 12 bulan, dan bunga 1,25% untuk cicilan tenor 24 bulan. Hubungi call center bank Mayapada agar kamu bisa memilih cicilan yang sesuai dengan kemampuan.

Akan tetapi, meski bunga ringan, kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar tagihan kamu tidak membengkak. Misalnya, pembayaran tagihan dilakukan secara penuh. Sebaiknya hindari membayar tagihan minimum atau 10 persen dari total tagihan. Meski terlihat ringan di awal, kamu bisa mendapatkan tagihan yang membengkak di akhir karena bunganya akan bertambah. Jadi, pastikan selalu membayar tagihan secara penuh. Jika kamu belum memiliki dana, kamu bisa membayar tagihan kartu kredit sebagian atau separuh dari nilai tagihan. Setelah itu, langsung bayarkan sisa tagihan begitu ada dana.

Usahakan selalu membayar tagihan kartu kredit tepat waktu agar kamu tidak mendapatkan lonjakan tagihan dari biaya keterlambatan. Jadi, meski bunga yang didapatkan ringan dalam pembelian barang retail yang telah kamu lakukan, bisa saja tagihan kartu membengkak karena kamu lupa membayar tagihan. Sebab, besarnya biaya keterlambatan tidaklah sedikit. Jadi, selalu ingat tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan agar tidak semakin membengkak.

Agar tagihan bulanan kamu bisa diterima tepat waktu, ada alternatif cara pengiriman surat tagihan dengan melalui e-mail. Jika kamu ingin mendapatkan fasilitas ini, segera daftarkan my e-Statement melalui myCall 1-5000-29 (24 jam). Call center myCall bisa kamu hubungi setiap waktu untuk memudahkan kamu dalam mengetahui berbagai informasi kartu kredit Mayapada Signature.

Pembayaran Mudah

Pembayaran tagihan Mayapada Credit Card juga sangat mudah dan bisa dilakukan melalui ATM Bank Mayapada (melalui menu pembayaran kartu, internet banking Bank Mayapada, dan seluruh ATM Bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama atau Prima melalui menu Fund Transfer.

Kamu juga bisa mempermudah pembayaran tagihan rutin bulanan seperti tagihan TV, internet, dan telepon pascabayar dengan mendaftarkan tagihan bulanan kamu dan dibayarkan secara otomatis dengan kartu kredit Mayapada Signature.

Cash Back

Hal yang menarik dari kartu kredit Mayapada Signature adalah cashback yang bisa kamu dapatkan sepanjang tahun dengan minimal transaksi Rp 5 juta dan maksimal cashback yang akan di dapatkan yaitu senilai Rp 500 ribu. Kamu bisa mendapatkan cashback ini di restoran, marketplace maupun berbagai merchant lainnya yang telah bekerjasama dengan bank Mayapada.

Dengan adanya cashback ini, kamu bakal memiliki kesempatan untuk lebih menghemat anggaran. Alhasil pengeluaranmu jadi berkurang karena mendapatkan cashback setelah transaksi dilakukan dengan kartu kredit. Sehingga, salah satu kelebihan dari kartu kredit Bank Mayapada ini perlu kamu manfaatkan sebaik mungkin. Sebab, cashback ini belum tentu berlaku di kartu lainnya.

Akan tetapi, meski ada cashback yang bakalan meringankan keuangan, jangan sampai terlena menggunakan kartu kredit tak terkontrol. Pahami dengan jelas apa saja yang menjadi syarat dan ketentuan dari cashback kartu kredit Mayapada Signature. Sebab, setiap cashback biasanya diberikan dengan minimal transaksi yang harus dilakukan.

Jika kamu terlalu berlebihan dalam menggunakan kartu kredit karena mengejar cashback, hal ini tentu akan berakibat kurang baik pada kesehatan keuangan kamu. Jadi, pertimbangkan setiap transaksi dengan bijak. Dengan demikian, kamu tidak tergoda untuk melakukan transaksi yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Pastikan kamu membeli produk yang sudah sesuai dengan kebutuhan.

Menariknya, ada promo khusus untuk memperingati Ulang Tahun Bank Mayapada ke-30 tahun, kamu bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 30 ribu setiap bulannya dengan melakukan pembayaran listrik ataupun pembelian token listrik dengan jumlah akumulasi minimal 3 kali per bulan. Akan tetapi, satu nomor rekening hanya memperoleh 1x cashback akumulasi penggunaan layanan eChannel perbulan.

Selain itu, program ini berlaku untuk pembayaran listrik ataupun pembelian token listrik melalui myATM dan myMOBILE Bank Mayapada. Program PLN ditujukan kepada seluruh pengguna layanan myATM dan myMOBILE. Cashback akan dikreditkan kepada nasabah sebesar Rp 30,000 maksimal dalam 10 hari kerja di bulan berikutnya. Contoh: Cashback untuk transaksi di bulan Maret 2020 akan dikreditkan dalam 10 hari kerja pertama bulan April 2020.

(Baca Juga: Yuk Kenali Perbedaan Manfaat Kartu Kredit Mandiri Dan BCA)

Cashback akan dikreditkan ke salah satu rekening sumber dana. Pemilihan rekening penerima cashback merupakan keputusan bank. Transaksi yang masuk dalam perhitungan program adalah transaksi yang dinyatakan sukses oleh bank. Periode berlangsung 1 Maret 2020 – 31 Mei 2020.

Kamu juga bisa mendapatkan cashback dengan melakukan pembelian pulsa minimal Rp 20 ribu. Syaratnya yaitu harus melakukan minimal tiga kali per bulan akumulasi pembelian pulsa seluruh provider telco yang tersedia di myATM, myONLINE dan myMOBILE Bank Mayapada. Namun, satu nomor rekening hanya memperoleh 1x cashback akumulasi penggunaan layanan echannel perbulan. Program ini berlaku untuk pembelian pulsa melalui myATM, myONLINE dan myMOBILE Bank Mayapada dan ditujukan kepada seluruh pengguna layanan myATM, myONLINE dan myMOBILE

Cashback akan dikreditkan kepada nasabah sebesar Rp 30,000 maksimal dalam 10 hari kerja di bulan berikutnya. Contoh: Cashback untuk transaksi di bulan Maret 2020 akan dikreditkan dalam 10 hari kerja pertama bulan April 2020. Cashback dari pembelian pulsa ini akan dikreditkan ke salah satu rekening sumber dana. Pemilihan rekening penerima cashback merupakan keputusan bank. Selain itu, transaksi yang masuk dalam perhitungan program adalah transaksi yang dinyatakan sukses oleh bank

Melihat banyaknya cashback dan promo dari kartu kredit Bank Mayapada yang menarik dan menguntungkan ini, saatnya mengajukan kartu kredit Mayapada Signature agar kamu bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak. Berikut ini merupakan syarat untuk mengajukan kartu kredit bank Mayapada Signature.

Syarat Mengajukan Kartu Kredit Mayapada Signature

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia untuk pemegang Kartu Utama 21 – 65 tahun,sedangkan usia pemegang kartu tambahan 17 – 70 tahun.
  3. Minimum Penghasilan per tahun Rp. 36.000.000

Selain itu, kamu juga harus melengkapi dokumen yang diperlukan seperti Fotokopi KTP/Paspor /KITAS(untuk WNA), Slip Gaji bulan terakhir/ Surat Keterangan Gaji/ Bukti Setor Pajak, Fotokopi Rekening Koran/ Tabungan Bank Mayapada 3 bulan terakhir/ Bukti Setor Pajak, Fotokopi Surat izin Praktek untuk professional, Fotokopi Akte Perusahaan dan/atau SIUP/ TDP dan NPWP untuk pengusaha atau wiraswasta, dan fotokopi pemohon kartu tambahan untuk kamu yang akan mengajukan kartu tambahan. Sertakan juga NPWP dalam dokumen yang akan diajukan.

Kartu kredit Mayapada Signature ini memberikan beberapa biaya seperti iuran Kartu Utama Rp. 750.000 per Tahun, iuran Kartu Tambahan Rp 375 ribu per tahun. Sedangkan untuk bunga Retail & Tarik Tunai 2.25% Per Bulan / 26,95% per Tahun. Sementara biaya Over Limit Kredit 5% dari Jumlah Over Limit atau minimal Rp.100 ribu dan maks Rp 200 ribu.

Demikian merupakan review dari kartu kredit Mayapada Signature. Bagi kamu yang belum memiliki kartu kredit yang punya banyak manfaat dan keuntungan ini, segera saja dafar dan ajukan kartu kredit di Cekaja.com.

Tentang kami

Gesti Weningtyas

Gesti Weningtyas