Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Review Produk Perlengkapan Anak Dari Alat Mandi hingga Bodysuit Terbaik

by Estrin Vanadianti Lestari on 16 Desember, 2019

Hai bunda, apakah Anda termasuk tipe orang tua yang memilih perlengkapan anak, berharga cukup mahal tetapi bisa awet dipakai dalam waktu lama? Pasalnya, semua perlengkapan anak rata-rata hanya digunakan dalam waktu yang sebentar, karena anak akan cepat tumbuh besar. Nah, daripada perlengkapan anak Anda terbuang sia-sia karena disimpan dan tak terpakai, lebih baik intip review produk perlengkapan anak berikut ini, dari alat mandi hingga bodysuit terbaik.

Tidak hanya itu, sebagian orang tua, mungkin juga mengalami hal dimana sering membeli perlengkapan anak, dimana usai anak makin bertambah, perlengkapan yang dibutuhkan pun juga akan berbeda. Misalnya, baju yang sudah kekecilan, bak mandi yang cepat rusak, hingga jenis sabun yang digunakan.

Terlebih, hal tersebut biasanya terjadi pada orang tua baru, dimana mereka mungkin sangat bersemangat dalam hal membeli perlengkapan bayi. Sehingga, sangat disarankan untuk para orang tua baru, melihat review produk perlengkapan anak, sebelum berbelanja.

Hal tersebut dilakukan, agar Anda tidak salah beli, dan sudah terjamin kualitasnya, sehingga tidak mengecewakan.

Pasalnya, tidak hanya terkait asupan nutrisi, yang harus diperhatikan untuk sang buah hati. Bahkan, perlengkapannya juga harus berkualitas, aman dan nyaman bagi anak.

Nah, untuk para orang tua baru, berikut beberapa review produk perlengkapan anak, mulai dari peralatan mandi hingga bodysuit, yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda.

Review Produk Perlengkapan Anak
1. Peralatan Mandi
Sabun dan Sampo:

Review produk perlengkapan anak yang pertama, dimulai dari peralatan mandi anak, yakni ada sabun sekaligus sampo dengan brand Cetaphil. Produk dari Cetaphil yang satu ini mengandung glycerin dan panthenol, dimana bisa membuat kulit bayi lebih sehat dan halus.

Tidak hanya itu, sabun sekaligus bisa dijadikan sampo ini, juga memiliki kandungan pH seimbang yang sangat baik untuk kulit bayi, apa lagi yang baru lahir. Terlebih, untuk bayi yang kulitnya rentan iritasi, Cetaphil sangat cocok untuk kondisi tersebut, karena sabun ini tidak mengandung SLS.

Satu lagi kelebihannya, sabun ini juga tidak pedih di mata lo, jadi sudah dipastikan aman ya, dan tidak ada lagi tangisan si kecil saat mandi. Untuk aroma, Cetaphil memiliki wangi yang lembut dan bisa membuat Anda dan sang buah hati menjadi rileks saat dan setelah mandi.

Review produk perlengkapan anak, yang masih masih terkait peralatan mandi selanjutnya adalah sabun dari Pigeon Baby Foam Soap.

Bukan berbentuk cair, sabun mandi anak ini berbentuk foam, dimana sabun ini juga mengandung vernix (lapisan pelindung alami ketika bayi baru lahir), dan ceramide, yang dinilai ampuh menghidrasi kulit bayi.

Selain itu, Pigeon Baby Foam Soap juga bebas kandungan paraben dan pewangi buatan, sehingga sangat aman bagi kulit bayi. Dengan kandungan pH 5,6, membuat sabun ini cocok bagi kulit bayi yang masih tipis, dan akan menjadikannya halus, lembut, serta kenyal.

Masih terkait sabun mandi bayi, review produk perlengkapan bayi selanjutnya adalah merek Sebamed. Dimana sabun ini memiliki formula dengan busa yang sangat aman bagi kulit bayi.

Sabun cair ini juga tidak perih di mata, bahkan sangat aman digunakan untuk bayi yang baru lahir sekalipun.

Sebamed Baby Bubble Bath, memiliki aroma yang menenangkan karena, mengandung chammomile. Selain menenangkan, chamomile juga bisa meregenerasi hingga melindungi kulit dari iritasi.

Dengan kandungan pH 5,5, sabun ini juga cocok untuk bayi yang memiliki masalah kulit, seperti alergi, milliariasis, psoriasis, dan juga eczema.

Bak Mandi:

Dari sabun mandi, kini beralih ke alat bantu mandi anak, yakni bak mandi sebagai review produk perlengkapan anak selanjutnya.

Tidak sekadar bak mandi, demi memiliki barang yang awet, Anda bisa memilih merek Shinpo Laggon SIP 701, karena bak ini terbuat dari bahan yang berkualitas dan sangat nyaman saat digunakan.

Namun, alat mandi ini sebaiknya digunakan setelah buah hati Anda sudah berusia satu minggu, atau tali pusar lepas ya. Bak mandi ini memiliki ukuran yang pas untuk bayi, sehingga membuah Anda dan bayi Anda merasa nyaman dan tidak kesulitan ketika mandi.

Desainnya yang simpel, dan tidak memiliki sudut yang tajam, sehingga bisa melindungi kulit bayi agar tidak terluka. Selain itu, bak ini juga dilengkapi tempat menyimpan sabun di sisi atas dan lubang pembuangan air di bagian bawah. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot membuang air bekas mandi, dengan mengangkat dan membalikkannya.

Tidak hanya berbentuk bak, alat mandi yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda para ibu, karena berbentuk seperti kursi santai. Tidak hanya itu, untuk review produk perlengkapan anak yang satu ini, Anda juga bisa sekaligus mempermudah dalam memandikan anak.

Pasalnya, masih banyak ibu yang takut melukai anak ketika mandi, apalagi beberapa ibu masih belum berani menggendong anak ketika mandi, karena kulitnya yang licin setelah terkena sabun. Nah, untuk membantu kegiatan memandikan bayi ini, Anda bisa memilih Mastela Deluxe Bather.

Mastela Deluxe Bather ini juga memiliki tiga posisi sandaran yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan ibu dan bayi. Selain itu, alat mandi ini juga bisa dilipat, sehingga sangat praktis bila dibawa bepergian kemana-mana.

(Baca Juga: Standar Berat Badan Bayi Ideal Mulai dari Usia 0-12 Bulan)
2. Bodysuit atau Baju Anak
  • Miabelle Bodysuit – Rp127.000 / 5 Buah

Review produk perlengkapan anak selanjutnya adalah baju bayi yang berbentuk bodysuit. Bukan sembarang bodysuit, selain nyaman bodysuit merek Miabelle ini juga bisa digunakan anak mulai dari usia 2 bulan, bahkan hingga usia 2 tahun loh. Memangnya gak melar?

Pasalnya, bahan kain yang digunakan Miabelle Bodysuit tidak membuat baju berubah bentuk atau “belel”. Melainkan, bahan kainnya bisa menyesuaikan bentuk badan, jadi setelah dipakai baju bisa kembali ke bentuk semula.

Terlebih, keterangan para penjual Miabelle Budysuit, baju ini diperuntukkan untuk bayi usia 0-6 bulan, dengan ukuran lebar dada 25 cm, panjang 37 cm, dan berat badan anak yang kurang dari 7 kg.

Nah, untuk para ibu yang tak ingin membuang banyak uang untuk membeli baju anak, mungkin Miabelle Bodysuit bisa dijadikan pilihan. Lumayan lo bunda, jika Anda tidak perlu beli banyak baju, karena baju ini bisa digunakan anak Anda hingga usia 2 tahun.

Desainnya yang simpel dan unisex, membuat bodysuit ini cocok digunakan oleh anak perempuan maupun laki-laki. Bahkan, jika dilihat dari segi penilaian, produk ini rata-rata dinilai sangat baik oleh pembeli sebelumnya.

Rekomendasi Toko Perlengkapan Anak

Nah, daripada nggak salah beli produk yang diharapkan dan yang pastinya harus berkualitas, seperti review produk perlengkapan anak di atas, lebih baik cari tahu toko-toko perlengkapan anak yang paling direkomendasikan, baik offline maupun online berikut ini:

  • Mothercare

Rekomendasi toko perlengkapan anak yang pertama adalah Mothercare. Tidak hanya bagus, Mothercare juga dikenal sangat lengkap dalam menjual perlengkapan bayi dan anak, terlebih banyak review produk perlengkapan anak dengan nilai yang baik, dari brand Mothercare.

Toko offline Mothercare bisa Anda temukan di dalam mall besar seperti Senayan City Jakarta, Centrak Park, Grand Indonesia, dan masih banyak lagi. Untuk toko onlinenya, Anda bisa langsung mengunjungi websitenya di mothercare.id.

  • Chicco

Rekomendasi toko perlengkapan anak selanjutnya adalah Chicco. Sama seperti Mothercare, toko offline Chicco juga bisa Anda temukan di dalam mall besar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

  • Gracia Baby Shop

Toko perlengkapan anak yang direkomendasikan berikutnya adalah Gracia Baby Shop. Dimana toko ini menjual berbagai macam perlengkapan bayi dan anak branded, namun dengan harga yang bersahabat.

Tidak hanya murah, kualitas produk-produk di sini juga terbilang tak kalah bagus dari toko perlengkapan lainnya. Anda bisa menemukan toko ini di pusat perbelanjaan Tanah Abang.

  • Bird and Bees

Mulai dari stroller, hingga mainan car seat, Anda bisa temukan di toko Bird and Bees. Stok barang di sini juga tergolong lengkap, sehingga Anda tidak perlu takut kehabisan ukuran atau jenis warna barang yang diinginkan ya bunda.

Setidaknya toko ini sudah memiliki 10 outlet, dan 9 di antaranya terletak di Jabodetabek, dan Bandung. Namun, untuk Anda yang malas keluar rumah, Anda juga bisa berbelanja di toko onlinenya loh. Hanya tinggal kunjungi websitenya di www.birdnbees.co.id, Anda sudah bisa berbelanja, sekaligus berburu diskon atau sale.

Itulah beberapa review produk perlengkapan anak beserta rekomendasi tokonya. Sebelum berbelanja, pastikan Anda menggunakan kartu kredit sebagai salah satu alat pembayarannya.

Hal tersebut dikarenakan, agar Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan, mulai dari diskon hingga cashback. Yuk, ajukan kartu kredit pilihanmu sekarang, hanya di situs Cekaja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk