Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Romantisnya Perayaan Hari Valentine di 5 Negara Ini

by Rafly Aditia on 14 Februari, 2017

wisata romantis_kartu kredit - CekAja.com

Hari kasih sayang alias hari Valentine telah tiba! Hari ini merupakan hari yang sangat tepat untuk memberikan kejutan kecil dan menikmati malam yang indah bersama orang yang kamu sayangi.

Di hari Valentine banyak remaja hingga orang dewasa di Indonesia saling bertukar cokelat, bunga, hadiah valentine atau makan malam di tempat yang romantis. Tapi, seperti apa sih masyarakat negara lain merayakan hari Valentine? Nah, berikut ini 5 tradisi Valentine di berbagai negara:

Perancis

Sebagai negara yang dikenal sebagai destinasi wisata paling romantis di dunia, Perancis punya cara tersendiri dalam merayakan hari valentine. Perlu kamu ketahui, kartu ucapan hari Valentine pertama dibuat di Perancis ketika Charles, Duke of Orleans, mengirim surat cinta kepada istrinya yang ditahan di menara London pada tahun 1415.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

Hingga kini, tradisi untuk mengirim kartu ucapan kasih sayang di hari Valentine masih menjadi tradisi yang populer loh di negara tersebut. Bahkan bukan cuma itu, bagi para jomblo bisa melakukan tradisi loterie d’amour yaitu tradisi pengundian pasangan dengan menempatkan para wanita dan pria jomblo di satu rumah.

Korea Selatan

Hari Valentine merupakan hari libur yang sangat populer di Korea Selatan. Biasanya pada tanggal 14 Februari ini, para remaja di Korea Selatan akan saling bertukar cokelat, permen dan bunga. Bukan cuma itu, tetapi di Korea Selatan juga kamu bisa saling bertukar kue berbentuk hati yang sangat terkenal sebagai makanan tradisi saat Valentine.

Inggris

Percaya atau tidak, pada hari Valentine ada tradisi yang cukup unik loh dulu di Inggris. Para wanita di Inggris menempatkan 5 daun di bantal mereka yaitu di setiap sudut dan satu di tengah agar dapat memimpikan calon suami mereka di masa depan. Walau begitu, sepertinya tradisi satu ini sekarang sudah mulai menghilang.

Wales

Di Wales kamu tidak akan menemukan hari Valentine melainkan Hari Saint Dwynwen, pada tanggal 25 Januari. Yup, hari kasih sayang di Wales memiliki tanggal yang berbeda dan nama yang berbeda pula. Namun, di hari kasih sayang ini kamu akan menemukan sebuah tradisi unik yaitu saling memberi sendok cinta.

Sendok yang khas dengan bentuk unik tersebut ternyata memiliki makna, misalnya sendok berbentuk kuda bermakna keberuntungan, roda bermakna dukungan dan kunci bermakna sebagai kunci untuk mengetuk hati seorang pria.

China

Lain halnya di China, para warga setempat merayakan hari raya Valentine dengan berdoa kepada dewi Zhinu. Para wanita memberikan sesembahan melon dan berbagai buah lainnya kepada dewi Zhinu dengan harapan agar memiliki suami yang baik di masa depan.

Sementara yang sudah berpasangan, melakukan hal yang sama agar memiliki kebahagiaan dan hubungan yang langgeng.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.