Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Salah Kaprah Pemahaman Bisnis Online Gratis

by lhmdi on 5 Maret, 2016

bisnis online_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Banyak yang menduga bisnis online gratis merupakan bisnis tanpa modal. Apalagi sering pula dibicarakan pula bahwa bisnis online tidak membutuhkan modal yang besar. Semua biaya operasional bisa diringkas dan bahkan dapat membuat seseorang lebih berhemat.

Apalagi modal untuk memulai bisnis yang selama ini terkesan besar seperti penyewaan toko atau ruko bisa ditutupi hanya dengan menjalankan bisnis online.  Nah! Tidak heran pula bisnis online dapat menjadi bisnis yang sangat menjanjikan.

Bagi kamu yang tertarik untuk memulai bisnis online, namun masih mengira semuanya dapat dilakukan tanpa modal, coba perhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu sebelum memulainya.

  1. Menyiapkan perangkat yang terkait internet

Perangkat yang terkait dengan internet sendiri banyak pilihannya. Mulai dari menyediakan perangkat personal computer atau PC, laptop, komputer tablet, ponsel pintar hingga biaya akses internet adalah modal yang perlu dipersiapkan.

Tentunya semua hal tersebut tidak bisa dimiliki tanpa uang. Oleh karena itu perangkat ini adalah modal awal yang harus kamu siapkan jika ingin memulai bisnis online gratis.

  1. Menyiapkan produknya

Menjalankan bisnis tentunya tidak akan bisa dimulai tanpa menjual produk baik berupa barang atau jasa. Nah! Agar mendapatkan produknya itu sendiri kamu harus membutuhkan modal. Cara ini biasanya dilakukan oleh masyarakat yang melakukan bisnis online dengan cara menjadi resseler. 

  1. Pengembangan bisnis online

Jika saat ini kamu memulai bisnis online hanya dengan memasarkannya melalui media sosial dan kemudian laris manis maka kamu membutuhkan sesuatu yang lebih besar dari hanya sebuah media sosial.

Cara yang bisa dicoba adalah dengan membuat website sendiri atau mulai mengiklankan produk kamu melalui media sosial. Keduanya membutuhkan uang yang lebih besar. Jadi, jika suatu saat nanti bisnis online yang kamu jalankan berkembang pesat, jangan lupa menyiapkan modal yang cukup untuk proses pengembangannya. Beberapa contohn di antaranya bisnis online baju tanpa modal. Ini merupakan bisnis online tanpa modal dan terpercaya.

Hal yang sama juga berlaku ketika kamu membuat atau menciptakan produk sendiri yang nantinya akan dijual secara online menggunakan internet. Kamu tentunya akan membutuhkan modal sendiri untuk memulai merancang produk tersebut, sehingga membutuhkan modal untuk menyiapkan bahan-bahannya.

Hal sederhana ini tentunya membutuhkan modal, sehingga tidak bisa langsung disebutkan bahwa bisnis online gratis karena tidak membutuhkan modal. Namun, disamping modal yang harus disiapkan bisnis online ini memberikan banyak keuntungan, sehingga semakin banyak individu atau kelompok yang mulai memprioritaskan secara serius bisnis online mereka. Mencari bisnis online gratis kamu bisa cari bisnis online gratis lewat hp. Karena, kamu bisa dapat bisnis online gratis tanpa modal langsung dapat uang.

Berikut beberapa keunggulan dari bisnis online yang saat ini dapat kamu kerjakan:

  1. Bisnis online memiliki keuntungan yang tidak terikat oleh waktu dan dapat dikerjakan sesuai dengan waktu senggang. Sehingga, kamu dapat mengatur jam kerja kamu sendiri.
  1. Modalnya relatif kecil, sehingga kebutuhan untuk operasional atau biaya pemasarannya pun jadi lebih murah. Kamu tidak perlu lagi mencetak pamflet atau leaflet untuk mengenal sekaligus memasarkan bisnis online yang akan dikelola. Cukup menggunakan media sosial, maka kamu sudah bisa memasarkan produk yang akan kamu jual secara online.
  1. Bisnis online tidak membutuhkan karyawan dalam jumlah yang besar, bahkan dapat dimaksimalkan sendiri. Apalagi jika masih berskala kecil dan tidak terlalu besar, maka kamu dapat mengendalikannya sendiri.
  1. Tempat yang digunakan untuk menjanlakan bisnis online pun relatif sederhana. Kamu bisa melakukannya di rumah sendiri atau bahkan dari rumah kos yang bisa ditinggali. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk menyewa satu tempat khusus menjajakan produk berupa barang yang akan kamu jual.

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami