Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Sebelum Beli, Kenali Dulu Harga Motor Yamaha Xabre

by lhmdi on 1 Agustus, 2017

motor mewah_kredit motor - CekAja.com

Mencari motor dengan kapasitas 150 cc saat ini cukup mudah untuk dilakukan. Salah satunya adalah melalui produk dari Yamaha. Pabrikan asal Jepang ini terbilang cukup rutin mengeluarkan edisi terbaru dari motor mereka.   

Salah satu faktornya adalah harga motor Yamaha edisi terbaru atau bekas yang terbilang cukup terjangkau bagi masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari ketika Yamaha meluncurkan Yamaha Xabre 150 pada awal tahun 2016 yang lalu.

Kehadiran Xabre sendiri pada saat itu bagaikan mengulang kisah sukses Yamaha saat mengenalkan dan menjual V-Ixion. V-Ixion sendiri sempat menjadi motor sport terlaris beberapa tahun yang lalu, bersaing dengan Honda All New CB150R Streetfire.

Dan pada tahun 2016 yang lalu, Yamaha akhirnya mengenalkan satu varian motor sports dengan kapasitas 150 cc bernama Xabre dan dijual seharga Rp 29.800.000 on the road untuk wilayah Jakarta saat itu.

Pantaskah Harga Motor Yamaha Xabre Senilai Rp 29 Juta?

Mendengar nama Yamaha, tentunya kita tidak akan ragu lagi dengan kualitas motor-motor yang dikenalkannya. Salah satunya adalah melalui motor sports. Khusus untuk Xabre, motor ini sebenarnya lebih populer terlebih dahulu di negara Asia Tenggara lainnya, Thailand.

Yamaha mengenalkan motor ini di negeri Gajah Putih dengan nama Yamaha M-Slaz. Kehebohan akan M-Slaz ini yang akhirnya juga ramai diperbincangkan oleh penggemar otomotif, khususnya sepeda motor di Indonesia.

Hingga akhirnya diluncurkan pertama kali pada Februari 2016, rasa penasaran penggemar sepeda motor sports akhirnya terjawab, setelah Yamaha resmi menjual Xabre dengan harga On The Road senilai Rp 29.000.000.

Namun, apakah harga motor Yamaha yang satu ini pantas dihargai senilai Rp 29.000.000? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, CekAja akan membagikan beberapa spesifikasi unggulan yang ditawarkan oleh Yamaha terhadap motor Xabre ini.

  1. Desain motor

Desain motor memang menjadi salah satu keunggulan Yamaha. Hal ini ditularkan kembali ke dalam motor Xabre yang dikenalkan. Pertama, pada bagian headlamp, Yamaha ingin menonjolkan sisi “Street Fighter” dari sebuah motor sports.

Kedua, pada bagian tangki motor juga dirancang dengan bentuk yang menjulang tinggi ke atas, seperti motor sports pada umumnya. Hal ini masih ditambah dengan desain shroud muskular yang panjang di bagian depan.

Sementara itu, di bagian jok, selain tawaran sebuah kenyamanan, jok dibuat terpisah dan lancip pada bagian belakang. Belum cukup sampai disitu, tampilan Yamaha Xabre masih dipoles dengan kehadiran desain mufler yang ideal dan besar serta kehadiran knalpot underbellum.

Terakhir, Yamaha menambahkan kehadiran cover engine yang menyambung dari atas hingga bagian shroud sehingga terlihat seperti motor Vixion yang pernah menjadi andalan Yamaha beberapa tahun sebelumnya.

  1. Speedometer yang futuristik

Agar terlihat lebih “garang”, Yamaha menambahkan konsep futuristik pada beberapa bagian motornya.  Salah satunya adalah pada bagian dashboard dengan kehadiran speedometer yang minimalis dan lebih sporty.

Modelnya terbuat dalam bentuk persegi panjang tipis terbingkai frame elips yang ditempatkan pas di tengah-tengah bagian kepalanya. Sementara itu, pada bagian dashboard terdapat indikator untuk lampu utama serta lampu sein serta informasi penunjuk bahan bakar.

  1. Jagoannya Manuver

Bicara motor tidak seru rasanya jika tidak bercerita tentang kemampuan bermanuvernya. Pada bagian ini, Yamaha mengklaim memiliki kaki-kaki dan suspensi yang menganggumkan sehingga motor tetap terasa nyaman saat bermanuver.

Dimulai dari desain rangka yang sama dengan Vixion, yang berbentuk Deltabos Teleskopik sudah dikenal stabil dan mudah untuk dikendarai. Sementara itu, pada bagian suspensi, Yamaha Xabre memiliki jenis Up-Side Down.

Suspensi ini diklaim sangat stabil dan mampu mengikuti kontur jalan. Sementara itu di bagian rem, Xabre menggunakan jenis singgel disc atau cakram depan dan belakang.

Pada bagian kemudi, Xabre menggunakan swing arm berjenis aluminum banana style untuk menjelaskan motor ini memang layak dikemudikan oleh seorang pria sejati.

Harga Motor Yamaha Xabre Terbaru di Indonesia

kendaraan bermotor
kendaraan bermotor

Setelah dikenalkan pada tahun 2016 yang lalu, kini untuk terus berinovasi, Yamaha menambahkan elemen baru di dalam motor Yabre. Dengan kehadiran warna yang baru dan segar serta grafis yang kuat, Yamaha Xabre dikenal tampil lebih gagah dan ekstrim.

Pada tahun 2017 ini, Yamaha mengenalkan tiga warna baru untuk unit motor Xabre 150 di Indonesia. Kehadiran Green Army, Matte Red, dan Silver White, merupakan pilihan yang bisa diambil bagi para penikmat motor sports di Indonesia. Untuk harga motor Yamaha terbaru dari Xabre ini, Yamaha mematok harga senilai Rp. 30.300.000.

Pilih Yamaha Xabre Baru Atau Bekas?

kredit motor _ kredit kendaraan - CekAja.com

Pada tahun 2017 ini, Yamaha menjual motor Yamaha Xabre edisi terbarunya di angka Rp 30.000.000. Lalu berapa harga motor Yamaha Xabre bekas alias motor yang dikenalkan pertama kalinya pada tahun 2016 yang lalu?

Dari beberapa harga perbandingan yang menawarkan motor bekas Yamaha Xabre berada di angka Rp yang bervariasi yaitu Rp 14.000.000 hingga Rp 20.000.000. Cukup mudah dan terjangkau ketimbang membeli harga motor Yamaha baru. Lalu

Lalu, selain harga, apa saja keuntungan yang dapat diperoleh dengan membeli motor bekas Yamaha Xabre?

  1. Beli secara kredit, cicilan jadi lebih ringan Cicilan Jadi Lebih Murah Juga

Membeli motor baru secara kredit tentunya lebih terjangkau. Begitu juga di saat membeli motor bekas, dengan cara yang sama.

Pembelian secara kredit ini tentunya akan membuat besaran cicilan juga lebih ringan ketimbang membeli motor baru yang harga jualnya lebih tinggi ketimbang mobil bekas.

  1. Langsung dapat digunakan

Keuntungan lain dari membeli motor bekas adalah langsung dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Bahkan jika kamu lebih disiplin dan menyiapkan semuanya dari awal seperti mengurus surat-surat, maka ketika kesepakatan jual beli tercapai, motor tersebut dapat dikendarai.

Hal ini tentunya berbeda ketika membeli motor baru, karena membutuhkan waktu yang cukup lama agar dapat digunakan.

  1. Kualitas tetap terjamin meski harganya murah

Siapa pun yang akan membeli motor bekas biasanya akan melakukan pengecekan setiap detil dari kondisi motor. Secara umum, jika kualitas mesin tetap terjaga, maka pembeli pun akan merasa puas mengunakannya.

Nah! Inilah keuntungan dari membeli motor bekas, kualitasnya tetap terjaga dan tentu harganya jauh lebih murah daripada motor baru.

 

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami