Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Sebelum Lebaran Ingin Punya Rumah? Intip 5 KPR Pilihan CekAja Ini!

by Tisyrin N. T on 5 Mei, 2017

rumah murah_KPR - CekAja.com

Menyambut Ramadhan 2019 dan Lebaran 2019, masyarakat kerap membenahi rumah mereka agar terlihat lebih segar dan bersih saat menyambut tamu.

Bila belum memiliki rumah, segera ajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), siapa tahu bisa merayakan lebaran di rumah baru. Namun, memilih KPR yang tepat memang terbilang gampang-gampang susah.

Ada banyak pertimbangan dalam memilih KPR mulai dari reputasi bank hingga suku bunga yang ditawarkan. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum mengajukan KPR, lakukanlah perbandingan antar produk KPR dari satu bank ke bank lainnya.

CekAja sebagai e-commerce finansial memiliki beberapa pilihan produk KPR. Berikut ini 5 KPR pilihan beserta keunggulannya.

KPR BRI

BRI memiliki jaringan yang luas tersebar hingga pelosok nusantara, inilah yang menjadi keunggulan tersendiri bagi bank yang satu ini. Dengan begitu, nasabah lebih mudah mengakses produk KPR dengan mendatangi kantor cabang bank di dekat tempat tinggal.

Selain itu, saat ini mengajukan KPR secara online bukanlah hal yang mustahil. BRI menawarkan KPR dengan jangka waktu hingga 20 tahun dan DP mulai 10%.

KPR Xtra Bebas – CIMB Niaga

Tingginya suku bunga kerap menjadi momok bagi mereka yang sedang mencicil KPR atau bagi yang baru akan mengajukan KPR. Tak jarang, ada yang kesulitan melanjutkan pembayaran cicilan lantaran angkanya yang semakin tinggi karena suku bunga naik.

CIMB Niaga memiliki program menarik KPR Xtra Bebas. Program tersebut menawarkan suku bunga menurun dan fixed selama 5 tahun. Artinya, dalam 5 tahun pertama, nasabah tak perlu was-was akan suku bunga yang tinggi. Menarik bukan? CIMB Niaga bekerjasama dengan beberapa developer yaitu Sinarmasland, Ciputra, Lippo Homes, Duta Putra Land, dan Pondok Indah.

KPR Xtra Bebas memiliki jangka waktu kredit minimum 10 tahun dan tenor hingga 25 tahun. Program ini berlaku untuk KPR konvensional dan syariah di CIMB Niaga hingga 30 Juni 2017.

KPR iB Muamalat

Sebagian orang lebih nyaman jika menjalin hubungan dengan bank syariah, termasuk urusan KPR.  Jika ingin menggunakan KPR syariah, KPR iB Muamalat bisa jadi jawabannya. Selain lebih tenang, pada dasarnya KPR syariah juga punya berbagai keunggulan lainnya.  Dengan KPR iB Muamalat yang menggunakan akad murabahah, kamu bisa membayar angsuran tetap hingga akhir masa cicilan.

KPR UOB

Rata-rata bank memberikan tenor KPR hingga 20-25 tahun. Padahal, semakin panjang tenor, angka cicilan bisa semakin ringan. KPR UOB punya keunggulan yaitu cicilan ringan hingga 30 tahun atau 360 kali.  Nasabah juga bisa mendapatkan suku bunga tetap hingga 5 tahun. Enaknya lagi, biaya administrasi dan provisi dapat dicicil 12 bulan 0% dengan kartu kredit UOB.

KPR BTN Platinum

Nama BTN dalam kancah kredit perumahan tak perlu diragukan lagi. Selain terkenal dengan program KPR bersubsidi, BTN juga punya KPR BTN Platinum. BTN memiliki jalinan kerja sama yang luas dengan developer di seluruh Indonesia, sehingga akan memudahkan siapapun yang ingin mengajukan KPR di BTN. KPR BTN Platinum menerapkan suku bunga kompetitif dengan jangka waktu hingga 25 tahun.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami