Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Sederet Event Seru Buat Menghabiskan Malam Tahun Baru di Jakarta

by Miftahul Khoer on 12 Desember, 2019

Gak terasa, udah mau tahun baru lagi ya. Tahun baru adalah momen spesial yang dirayakan oleh semua orang di seluruh dunia. Hampir semua orang menyambut datangnya tahun yang baru dengan antusias. Banyak cara yang dipilih orang untuk melewatkan malam tahun baru mulai dari merayakan secara sederhana dengan keluarga di rumah, sampai pesta kembang api di luar rumah.

Acara Tahun Baru Dunia - CekAja

Untuk membuat semarak acara malam tahun baru, biasanya banyak EO yang membuat event berupa panggung musik dan pesta kembang api sehingga banyak orang bisa melewatkan malam istimewa itu bersama-sama. Sebagai kota metropolitan, tentunya akan ada banyak acara malam tahun baru di Jakarta. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, atau berencana untuk melewatkan malam tahun baru di Jakarta, berikut ini daftar acara yang asyik dan seru untuk menghabiskan malam tahun baru di Jakarta.

1. Konser 36 Tahun Slank

Buat kamu para Slankers, tentu tidak akan melewatkan event yang satu ini. Band legendaris Slank akan merayakan hari jadinya yang ke-36 tahun tepat pada malam pergantian tahun 2019-2020. Konser tersebut akan digelar di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) pada malam 31 Desember 2019. Konser ini mengusung tema Slanking Forever 36 yang diambil dari nama album terbaru Slank dan usia Slank saat ini. Rencananya, Slank akan tampil membawakan 26 lagu. Selain itu, meski belum disebutkan dengan jelas, akan ada bintang tamu lain yang akan menyemarakkan acara tersebut.

(Baca juga: Jangan Boros Lagi, Begini Cara Mengelola Keuangan di Tahun Baru)
2. Panggung Carnaval Ancol

Hampir setiap tahun, kawasan pantai wisata Ancol selalu menggelar perayaan malam tahun baru bekerja sama dengan televisi nasional. Untuk memeriahkan acara ini, pihak penyelenggara akan mengundang bintang papan atas Ibu kota seperti Iwan Fals, Noah, Geisha, dan lain-lain. Acara akan digelar mulai pukul 9 malam sampai jam 1 pagi. Di tengah acara, akan diadakan pesta kembang api tepat pada pukul 00:00 selama sekitar 5 – 10 menit.

3. Wannabe – The Spice Girls Show

Spice Girls merupakan salah satu girl band yang terkenal di era 90-an dan memiliki penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kalau kamu adalah salah satu penggemar Spice Girls, kabar baik bagimu. Kamu bisa merayakan malam tahun baru sambil menonton konser mereka.

Pada 31 Desember 2019 malam, Hotel Mulia Senayan mempersembahkan pertunjukan Wannabe – The Spice Girls Show. Event ini merupakan bagian dari rangkaian tur keliling dunia Spice Girls. Dalam acara tersebut, Spice Girls akan membawakan lagu-lagu hits mereka termasuk Wannabe dan Viva Forever.

4. Kemang Retro Party

Untuk merayakan malam pergantian tahun, Lippo Mall Kemang mengadakan acara bertajuk Kemang Retro Party. Acara tersebut akan menghadirkan beberapa bintang tamu seperti Project Pop, Ommleo Berkaraoke, dan Disko Darurat. Konser ini akan digelar di Avenue of The Stars pada 31 Desember 2019 malam mulai pukul 7 malam. Seperti temanya, nantinya kamu akan menikmati malam pergantian tahun dengan tema retro yang menggembirakan.

5. Infinity Night at Tokyo

Merayakan malam pergantian tahun, Summarecon Mall Kelapa Gading akan menggelar pesta perayaan tahun baru bertema Infinity Night at Tokyo. Acara itu akan diadakan pada tanggal 31 Desember mulai jam 7 malam. Rangkaian perayaan malam tahun baru ini akan diadakan di area L5, La Piazza dengan dekorasi bernuansa keramaian Kota Tokyo di malam hari. Rangkaian hiburan akan disuguhkan seperti penampilan bintang tamu yaitu RAN dan performance dari DJ serta akan ditutup dengan pertunjukan kembang api yang spektakuler. Selain itu juga akan ada pertunjukan Sumo dan Shake Ping Pong, serta akan dihadirkan humanoid berpakaian adat Jepang yang akan berkeliling di sekitar area acara.

(Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru Makin Hemat dengan 7 Promo Kartu Kredit Ini)

Nah, itu tadi beberapa acara malam tahun baru di Jakarta yang bisa kamu datangi. Selain itu, kamu juga bisa datang ke pusat-pusat keramaian yang biasanya mengadakan pesta kembang api tiap tahun seperti Bundaran HI dan Monas. Supaya acara malam tahun barumu tidak terganggu, ada baiknya kamu berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan. Jadi, event tahun baru mana yang mau kamu datangi?

Jangan lupa kantongi kartu kredit terbaik untuk mendapatkan berbagai promo menarik saat Natal dan Tahun Baru ya! Cek pilihan kartu kredit terbaik termasuk kartu kredit BRI di CekAja.com!

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.