Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Sederet Moge yang Harganya Bikin “Kezel”

by Arfan Wiraguna on 31 August, 2015

Merogoh kocek Rp 4 miliar untuk membeli sebuah kendaraan roda dua. Bagi yang tidak berkantong tebal, tanpa disuruh pun pasti akan langsung geleng-geleng kepala. Nyatanya, itulah bandrol harga untuk salah satu ‘moge‘ (motor gede/besar) yang akan disebutkan di sini.

Bila keindahan direpresentasikan dalam sebuah motor gede yang mewah, maka batasannya tak lagi mesin berkapasitas besar, jok kulit dan penggunaan velg dengan ukuran diameter yang besar serta ban yang tipis.

Sederet motor gede—atau biasa disbeut moge—yang akan ditampilkan berikut ini, tidak hanya mengedepankan kemewahan dan kenyamanan, tetapi juga memiliki sederet kelebihan lain yang membuat banderol ada di atas rata-rata. Yuk, kita simak daftarnya!

Ecosse Titanium Series FE Ti XX

ecosse-titanium-series-rr_pz2tO_48

Moge yang satu ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.409 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 228 PS.

Selain itu, penggunaan serat karbon yang meliputi hampir keseluruhan bodi motor ini menjadikannya ringan untuk dikendarai dalam kecepatan tinggi. (Baca juga: Kolektor mobil mewah terbanyak di dunia)

Sadelnya dibalut kulit asli buatan tangan sebuah perusahaan mewah asal Italia, Berluti. Untuk seluruh kemewahan tersebut, motor ini dibanderol seharga US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4,2 miliar.

 

NCR M16

Dengan mesin seberat 144 kg yang diambil dari motor Ducati Desmosedici RR, kecepatan NCR M16 tentu sudah tidak diragukan lagi. Lebih gilanya, bodi motor ini dibuat seringan mungkin dengan mengandalkan penggunaan serat karbon untuk melapisi rangkanya.

Walaupun begitu, moge yang telah mengalami “diet” ini tetap dapat menghasilkan tenaga sebesar 203 PS melalui roda belakangnya. Untuk berbagai kelebihan ini, NCR M16 dipasarkan dengan harga US$ 233 ribu atau sekitar Rp 3,3 miliar.

 

 

 

Confederate B120 Wraith

confederate-b120-wraith-1

Dengan menjadi koleksi favorit orang-orang terkenal—mulai dari para artis papan atas Hollywood seperti Tom Cruise, Brad Pitt dan Bruce Springsteen hingga Raja Abdullah II, moge yang satu ini berhasil membuktikan kelasnya. Untuk itulah, Confederate Motors sebagai produsen moge ini berani membanderolnya seharga US$ 135 ribu atau sekitar Rp 1,9 miliar. (Baca juga: Beda Pria dan Wanita Ketika Memilih Mobil)

Lalu apa yang membuatnya menjadi salah satu moge favorit para miliarder tersebut? Jawabannya, terletak di detailnya. Motor ini dibuat dari serat karbon serta dilengkapi dengan mesin V-Twin, garpu tala buatan tangan dan velg tujuh jari yang paduannya dapat mengeluarkan tenaga sebesar 127 PS.

MV Agusta F4CC

600-MV-Agusta-F4CC

Sebagai moge yang namanya diambil dari nama bos perusahaan produsennya, sudah barang tentu kendaraan yang satu ini adalah sebuah produk kualitas terbaik. CC adalah kependekan dari Claudio Castiglioni yang merupakan CEO MV Agusta.

Moge ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.078 cc yang mampu memompa tenaga 203 PS dan memungkinkannya untuk mencapai kecepatan tinggi hingga 315 km per jam. Untuk kelebihannya ini, moge ini dipasarkan seharga US$ 120 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar.

 

 

Vyrus 987 C3 4V V (Volumex)

600-MV-Agusta-F4CC

Jika Batman harus tampil di dunia nyata, maka moge yang satu ini sudah tentu akan menjadi pilihannya. Selain karena bentuknya yang membuat moge ini terlihat seolah-olah datang dari planet lain, kendaraan ini tidak seperti motor tradisional lainnya yang memiliki garpu depan terhubung  langsung setang. Garpu depan motor ini dibuat layaknya sebuah garpu belakang yang sejajar dengan aspal. (Baca juga: Berapa sih biaya asuransi mobil klasik dan motor besar?)

Model ini adalah gagasan Ascanio Rodorigo, sosok yang sebelumnya pernah bekerja di Bimota—sebuah perusahaan kecil produsen motor custom. Selain keunikan model yang beratnya hanya 154 kg, motor ini juga memiliki mesin V-Twin buatan Ducati dengan kapasitas 1.198 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 214 PS. Untuk itu, moge ini dihargai sebesar US$ 104 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Meskipun membeli motor mahal dengan kecepatan tinggi adalah hak semua orang yang mampu. Namun, jangan hanya asal membeli tetapi malah membahayakan diri sendiri dan orang lain. Berkendara dengan sikap yang baik adalah yang terpenting di jalan raya karena, tanpa kita sadari, motor adalah senjata mematikan bila tidak dikendarai dengan cara yang benar.

Oleh karenanya, kemampuan membeli seharusnya juga diimbangi dengan kemampuan berasuransi. Selain melengkapi diri dengan asuransi kecelakaan diri, jangan lupa untuk memproteksi moge Anda dengan asuransi kendaraan agar terhindar dari risiko kerugian atau kehilangan.

Bandingkan puluhan asuransi kendaraan pertanggungan lengkap di sini.

Tentang Penulis

Writer & Coffe Lover - Finansial dan ekonomi adalah makanan sehari-hari.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami