Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Selain Bikin Kurus, Ini 5 Manfaat Diet Rendah Lemak

by Rafly Aditia on 21 Januari, 2017

makanan sehat - CekAja.com

Diet rendah lemak kerap dilakukan banyak orang yang ingin membuat tubuhnya langsing. Tapi perlu kamu ketahui, diet rendah lemak juga memiliki manfaat lain.

Selain melangsingkan tubuh, berikut ini beragam manfaat diet rendah lemak yang harus kamu ketahui.

Kamu bakal punya energi tambahan

Kalau kamu diet dengan terus memantau penurunan lemak tubuh dan mengabadikan perubahannya, kamu akan lebih termotivasi untuk rajin berolahraga.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Biasanya ketika kamu mendapatkan tubuh yang sesuai keinginan karena olahraga dan diet lemak, kamu akan menuju step berikutnya yaitu berolahraga untuk meningkatkan kekuatan tubuh. Bukan tidak mungkin kamu jadi suka ikut lomba olahraga dan meraih prestasi.

Kamu bakal lebih fleksibel untuk urusan makan

Kalau kamu diet rendah lemak, kamu bisa jadi lebih fleksibel untuk urusan makanan. Misalnya, kalau dulu kamu hanya mau makan dengan daging atau goreng-gorengan saja, kini kamu terbuka untuk sayur dan buah-buahan.

Bisa mengerti orang lain

Ketika kamu diet menurunkan kadar lemak dalam tubuh, kamu bakal tahu bagaimana pengorbanan yang kamu lakukan. Karena itu kamu bakal lebih bisa mengerti orang lain yang baru saja ingin mulai berdiet.

Karena sudah menjalankan hal ini sebelumnya, kamu bakal lebih mengerti bagaimana suka duka dan tantangan diet rendah lemak, sehingga bakal lebih mendukung tujuan mereka.

(Baca juga: Benda-benda Bawa Hoki yang Paling Sering Diburu Saat Imlek)

Bisa bikin lebih tenang

Banyak penelitian mengatakan orang yang suka makan-makanan berlemak cenderung punya temperamen tinggi. Sementara kalau kamu diet rendah lemak, kamu bakal lebih banyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan.

Tidak sedikit penelitian membuktikan bahwa orang yang lebih rajin mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan memiliki temperamen lebih rendah.

Bisa lebih irit

Percaya deh, dengan diet rendah lemak kamu justru bisa irit pengeluaran sehari-hari. Kamu bakal lebih sering makan sayur-sayuran yang notabene harganya lebih murah dibanding sumber makanan nabati. Kamu juga bakal mengurangi frekuensi kongko-kongko yang bisa menghabiskan banyak uang.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami