Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Selain Gila Belanja, Ini 5 Fakta Unik Wanita dan Uang yang Jarang Diungkap

by Rafly Aditia on 27 Agustus, 2016

wanita belanja - CekAja.com

Kaum hawa memang terkenal sebagai penggila belanja. Hal ini sudah menjadi rahasia umum yang diketahui semua orang. Namun, hubungan para wanita dan uang tidak melulu negatif lho. Beberapa di antaranya bahkan patut ditiru oleh kaum pria.

Sayangnya, banyak fakta menarik lainnya seputar wanita dan uang yang jarang diungkap. Apa saja fakta unik dan menarik yang dimaksud? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini:

Tidak suka ambil risiko dalam berinvestasi

Hal ini terbukti oleh sebuah penelitian dari Blackrock. Dalam penelitian tersebut sebanyak 55% wanita secara Global setuju untuk tidak mengambil risiko terhadap uang yang dimilikinya. Wanita disbut cenderung meghindari instrumen investasi yang agresif. Karenannya, meski melewatkan potensi keuntungan yang besar, wanita juga jarang mengalami kerugian besar karena risiko investasi. (Baca juga: Hitung Bujet Perlengkapan Bayi, Berapa Mesti Disiapkan?)

Kurang puas dengan industri finansial

Berdasarkan penelitian dari Boston Consulting Group, wanita ternyata memiliki kecenderungan tidak puas terhadap layanan jasa keuangan. Bahkan ketidakpuasan wanita terhadap industri layanan jasa keuangan lebih dibandingkan industri lainnya. Ini jadi catatan bahwa soal uang wanita jauh lebih kritis dibandingkan para pria.

Kurang siap untuk pensiun

Penelitian dari Wells Fargo membuktikan bahwa hanya 50% wanita generasi Millenial yang menabung sejak dini untuk memepersiapkan masa pensiun.  Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran wanita masih rendah dalam hal perencanaan keuangan jangka panjang.

Pendapatan lebih sedikit dibanding pria

Di Amerika Serikat, kebanyakan wanita memiliki pendapatan yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan pria. Ini terbukti bahwa secara rata-rata gaji 15 bulan wanita sama dengan gaji 12 bulan para pria. (Baca juga: Trik Bisa Beli Paket Internet dengan Harga Murah)

Wanita bakal jadi penguasa

Seperti dilansir dari gogirlfinance, selain fakta-fakta tersebut. Ternyata, beberapa penelitian menyatakan bahwa pada tahun 2030 wanita diperkirakan bakal menguasai 2/3 dari total kekayaan di Amerika Serikat. Hal ini sebenarnya tidak hanya terjadi di Amerika Serikat saja. Secara global peran wanita juga terlihat di berbagai bidang mulai dari politik hingga menguasai teknologi.

Butuh kartu kredit yang memberikan banyak keuntungan? Dapatkan kartu kredit sesuai kebutuhan kamu di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami