Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Selain Joe Jonas, 5 Artis Luar Negeri Ini Juga Pakai Produk Indonesia

by Surtan Siahaan on 5 Februari, 2016

Jangan pernah malu menggunakan produk buatan asli Indonesia. Sebab, selain bisa membantu perekonomian dalam negeri, banyak pula barang buatan tanah air yang berkualitas tinggi. Bahkan, sejumlah barang buatan Indonesia digemari oleh artis luar negeri.

Salah satunya adalah penyanyi asal Amerika Joe Jonas yang tertangkap kamera menggunakan ajket buatan Indonesia. Selain Joe Jonas, sebenarnya banyak artis asing yang gemar dengan produk kita lho. Sayangnya, beberapa di antara produk ini justru tidak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Nah, agar kamu makin cinta produk buatan Indonesia, artikel berikut ini menyajikan deretan artis luar negeri yang menggunakan produk Indonesia:

Sehun dan Donghae EXO

Bagi penggemar K-pop tentu kenal dengan Boyband bernama EXO. Boyband beranggotakan 12 orang ini juga pernah melakukan tur ke Indonesia. Tapi tahu kah kamu, di antara anggota boyband ini, terdapat dua personil yang gemar menggunakan produk asli buatan Indonesia.

Lucunya produk itu adalah sandal jepit rumahan merek swallow yang kerap digunakan orang Indonesia. Ceritanya bermula saaat Sehun dan Donghae tur di Indonesia. Sehun yang saat itu mengalami sakit pada jempol pun tertangkap kamera menggunakan sandal ini saat berada di bandara.

Uniknya, Sehun tetap menggunakan sandal yang sama saat mengikuti tur ke beberapa negara di Asia.

(Baca juga: Ini Dia 5 Artis Indonesia yang Hobi Pamer Kekayaan)

Metallica

Sejumlah personil band metal legendaris asal Amerika Serikat, Metallica, juga diketahui pengguna produk cincin berbahan metal buatan Indonesia. Lucunya, cincin satu ini justru kurang terkenal di Indonesia.

(Baca juga: Artis Terkaya Di Indonesia)

Sejumlah personil Metallica seperti Kirk Hammett dan James Hetfield beberapa kali terekam kamera tengah mengenakan aksesoris buatan Fourspeed Metalwerks. Perusahaan yang disebut belakangan ini didirikan oleh Hedi Rusdian. Dia terlibat dalam pembuatan sejumlah aksesoris band terkenal seperti Sepultura dan Metallica.

Lady Gaga

Penyanyi perempuan yang tenar dengan sejumlah lagu hits seperti Bad Romance dan Paparazzi ini adalah penggemar Tas Bagteria. Produk tas premium ini adalah buatan perempuan Indonesia keturunan Brazil bernama Nancy Go.

Tas buatan Nancy bahkan bisa disejajarkan dengan sejumlah merek dunia buatan Paris atau Italia seperti Louis Vuitton dan Channel. Tas ini juga dijual di sejumlah mall kelas atas di berbagai belahan dunia.

Brian May

Penggemar band legendaris Queen tentu kenal dengan Brian May. Yup, dialah pemetik gitar band rock asal Britania Raya. Brian juga dikenal sebagai pengguna produk buatan Indonesia. Produk yang dimaksud adalah gitar buatan Sidoarjo bermerek Stephallen.

Gitar buatan warga asli Sidoarjo, Jawa Timur, bernama Julius Salaka ini bahkan sudah digunakan Brian untuk saat berkeliling di Amerika Serikat. Stephallen sendiri cukup tenar di kalangan pemusik papan atas Indonesia. Sejumlah artis yang menggunakan gitar ini di antaranya Balawan, Dewa Budjana dan Tohpati.

(Baca juga: 5 Penyebab Besar Kenapa Seorang Artis Akhirnya Bangkrut)

Maroon V

Belum banyak orang yang tahu jika album terbaru Maroon V adalah hasil kreasi anak asli Indonesia. Almbum bergambar singa tersebut dibuat oleh Bayu Santoso, seorang mahasiswa Institut Kesenian Indonesia (ISI).

Hasil kreasi Bayu dipilih sebagai cover album setelah dia berhasil memenangkan kontes yang diadakan oleh Maroon V. Rupanya selain Maroon V, gambar buatan Bayu juga sudah pernah digunakan sejumlah artis luar negeri di antaranya Bily Joel, vokalis Greenday.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami