Selain My Stupid Bos, Inilah Lima Film yang Bercerita Bos Menyebalkan

3 min. membaca Oleh CekAja on

Selain keterampilan dan etos kerja, hubungan dengan bos di kantor turut memengaruhi kemajuan karier.

Beruntung kalau kamu punya bos yang baik dan pengertian. Tapi kalau kamu punya bos galak dan super menyebalkan, kaki pasti terasa berat menginjak kantor setiap harinya.

Hubungan bos dan karyawan ini selalu menarik diangkat ke layar kaca. Ada banyak film bergenre komedi, romantis, maupun thriller yang berkisah seputar bos menyebalkan. Rupa-rupa juga ulah sang bos yang bikin kita mengelus dada. Berikut film seputar bos menyebalkan yang bisa jadi tontonan menghibur di akhir pekan.

The Proposal

The Proposal_10198

Dalam film komedi romantis ini, Sandra Bullock berperan sebagai Margaret Tate, bos menyebalkan yang banyak menyiksa asistennya Andrew Paxton yang diperankan Ryan Reynolds. Suasana makin keruh ketika tiba-tiba Margaret memaksa Andrew menikahinya agar dia tidak dideportasi ke Kanada karena masalah visa. Jika tidak, Andrew harus menggelandang di jalan karena kehilangan pekerjaan.

Andrew akhirnya setuju setalah diiming-imingi akan mendapat promosi sebagai editor. Dia juga mengajukan syarat lain, yakni Margaret harus ikut dengannya ke Alaska untuk bertemu keluarga Paxton yang eksentrik. Dengan dihantui petugas imigrasi yang curiga dengan drama pernikahan mereka, Andrew dan Margaret harus serius berakting sebagai pasangan sungguhan. (Baca juga: [c88-article id=”99195″ title=”Kisah Uang dan Angka di Balik Film AADC yang Harus Kamu Ketahui” text=”Kisah Uang dan Angka di Balik Film AADC yang Harus Kamu Ketahui”])

Devil Wears Prada

devil

Andrea alias Andie (Anne Hathaway) seorang freshgraduate jurnalistik dari Northwestern University yang mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai asisten pribadi Miranda Priestly (Meryl Streep), editor-in-chief majalah fesyen ternama Runway. Terlepas dari penampilannya yang polos dan pengetahuannya yang nol besar tentang fesyen, Andrea berusaha keras mempertahankan pekerjaannya. Dia berpikir ini merupakan batu loncatan yang bagus untuk kariernya  di masa depan.

Masalahnya, Miranda bukan bos yang mudah ditangani. Banyak permintaan dan tugas yang diberikan Miranda sangat  tidak masuk akal. Misalnya minta dicarikan pesawat di tengah hujan badai, papan selancar, buku Harry Potter, belum lagi perlakuan menindasnya yang membuat Andie mengelus dada. Hidup Andie seperti neraka karena harus menghadapi kritikan atas tulisannya, berat badannya, gosip teman sekantor, dan tentu saja mulut tajam sang bos. Namun semuanya berbalik ketika Andie mengetahui kehidupan rahasia Miranda.

Christmas Carol

A-Christmas-Carol-001

Kisah bertema natal ini menceritakan tentang Ebenezer Scrooge seorang kakek tua dan bos yang kejam. Demi pengiritan, dia tidak menyalakan tungku pemanas sehingga karyawannya bekerja sambil membeku kedinginan.

Dia juga tidak membiarkan karyawan mengambil libur di waktu Natal dan membayar mereka dengan upah rendah. Sikapnya kasar, tidak suka anak kecil, dan tidak suka keramaian. Meski demikian karyawannya tetap berbaik sangka padanya. (Baca juga: [c88-article id=”95698″ title=”Enam Lokasi Film yang Ramai dikunjungi Wisatawan” text=”Enam Lokasi Film yang Ramai dikunjungi Wisatawan”])

Christmas Carol merupakan karya penulis cerita anak-anak terkenal Charles Dickens. Karyanya ini telah diangkat ke berbagai versi film dan animasi. Film animasinya yang dirilis tahun 2009 dimainkan oleh Jim Carrey.

My Stupid Boss

Cerita bos menyebalkan yang ini datang dari negeri sendiri. ‘Bossman’ (Reza Rahadian) adalah orang Indonesia yang memiliki perusahaan di Kuala Lumpur. Perusahaannya itu tidak memiliki sistem dan aturan yang jelas. Dan biang kerok dari semua kekacauan itu justru Bossman sendiri. Tapi Bossman memiliki semboyan ‘Bossman  always right!’ Dan jika sudah ada maunya harus terwujud. (Baca juga: [c88-article id=”91186″ title=”Judul Film dan Lagu yang Kamu Suka, Ternyata Pengaruhi Tipe Kartu Kredit yang Dipilih” text=”Judul Film dan Lagu yang Kamu Suka, Ternyata Pengaruhi Tipe Kartu Kredit yang Dipilih”])

Adalah Diana (Bunga Citra Lestari), karyawan baru yang harus berurusan dengan sikap Bossman yang aneh bin ajaib. Sepanjang film penonton akan disuguhkan kalimat-kalimat konyol seperti “Tempe bener sih!” dan “Impossible we do, miracle we try”. Humornya yang segar membuat film ini berhasil menyedot satu juta penonton.

Devil’s Advocate

the-devils-advocate-508d6dec74a73-1

Daftar bos yang sudah disebutkan di atas sudah cukup jahat, tapi yang ini lebih jahat lagi karena dia benar-benar seorang iblis! Bos iblis tersebut bernama John Milton yang diperankan oleh Al Pacino. Sebenarnya Milton adalah bos yang cukup baik. Setidaknya dia membayar upah pegawainya meskipun perlahan-lahan mengisap jiwa mereka. (Baca juga: [c88-article id=”75201″ title=”Sebelum Buat Rencana Pensiun, Tonton Dulu 5 Film Ini” text=”Sebelum Buat Rencana Pensiun, Tonton Dulu 5 Film Ini”])

Cerita bermula saat Kevin Lomax (Keanu Reeves) memenangkan kasus besar. Milton lalu menawarkan agar Kevin si pengacara berbakat bekerja di firma hukum miliknya di New York. Di film ini kamu akan melihat dilema profesi pengacara yang akan menghalalkan segala cara untuk memenangkan klien. Perlahan tapi pasti sisi iblis Milton muncul dan menghancurkan kehidupan pribadi Lomax, yang ternyata adalah putera kandungnya sendiri.

Tentang kami

CekAja

CekAja