Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

5 menit waktu bacaan

Selain Pulsa Darurat Indosat, Yuk Gunakan Pulsa Internetnya

by lhmdi on 11 July, 2016

wanita lebih butuh asuransi _ asuransi kendaraan _ CekAja.com

Saat ini, mendapatkan pulsa pada perangkat telepon selular semakin mudah dilakukan.

Beberapa operator pulsa seperti Telkomsel, Indosat dan XL Aviata berlomba-lomba memberikan dukungan kepada pulsa, bekerjasama dengan berbagai macam bank, toko retail, dan bahkan layanan transportasi online atau daring, bernama Go-Pulsa memiliki layanan pembayaran pulsa yang bisa dibeli langsung oleh masyarakat Indonesia.

Namun, di saat-saat tertentu kebutuhan akan pulsa tidak bisa dilakukan dengan mudah. Misalnya saja saat musim mudik para pedagang pulsa biasanya akan mudik pulang kampung. Sementara itu saat jaringan bank sedang mengalami gangguan maka pengisian pulsa pun bisa terjadi.

Pun sama ketika pembelian pulsa dilakukan melalui aplikasi Go-Pulsa bisa saja mengalami kendala jika aplikasi tersebut sedang dalam perbaikan masalah atau mengalami gangguan.

Oleh karena itu, salah satu operator telekomunikasi Indonesia Indosat Oredoo membuat gebrakan baru dengan meluncurkan produk bernama pulsa darurat Indosat. Perusahaan yang dikenal dengan produk IM3 ini menghadirkan fitur pulsa darurat untuk “meminjam pulsa” ketika pulsa di ponsel kamu sudah habis.

Sebagai contoh, ketika kamu kehabisan pulsa dan ingin mendapatkan pulsa langsung maka dengan mengetikkan *505# tekan OK, maka kamu akan mendapatkan tiga pilihan yaitu, pendaftaran, sisa kuota hingga status pulsa.

Nah! Untuk memilih pengisian pulsa secara otomatis melalui layanan darurat ini kamu tinggal memilih yaitu pendaftaran. Selanjutnya kamu akan diberikan pilihan pengisian pulsa darurat dengan nominal mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 10.000.

Setelah memilih di antara nominal pulsa diatas, maka pulsa di ponsel kamu akan bertambah secara otomatis. Akan tetapi, yang penting kamu pahami adalah bahwa ketika akan melakukan pengisian pulsa normal, misalnya Rp 50.000, maka pulsa kamu akan terpotong sebagai konsekuensi peminjaman pulsa melalui layanan pulsa darurat Indosat tadi.

Lalu, apa saja syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan aktivasi pulsa darurat dari Indosat ini? Berikut beberapa tahapannya:

  1. Memiliki sisa pulsa utama yang kurang dari Rp 500.
  2. Terdaftar sebagai pelanggan pulsa selama lebih dari enam bulan.
  3. Jika sudah pernah menggunakan pulsa darurat Indosat sebelumnya pastikan telah melunasi pulsa tipe SOS Inosat ini.
  4. Pastikan kamu memahami bahwa transfer pulsa bukan berarti akan melunasi pinjaman pulsa yang kamu lakukan sebelumnya.

Jika kamu sudah merasa tidak membutuhkan lagi pulsa SOS Indosat dan ingin berhenti dari layanan ini dan ingin berhenti, bisa melakukannya dengan bertanya atau menghubungi customer service Indosat di nomor 100.

Keuntungan Menggunakan Indosat Selain Pulsa Darurat

penyakit langka_asuransi kesehatan - CekAja.com

Selain kemudahan mendapatkan tambahan pulsa melalui layanan pulsa darurat yang dikenalkan Indosat, terdapat beberapa penawaran menarik lain dari Indosat tentang efektifitas sebuah pulsa. Bagi kamu yang tertarik menggunakan layanan dari operator Indosat, berikut jenis program pulsa yang bisa dipilih:

  1. Freedom Combo

Freedom Combo merupakan salah satu layanan terbaik yang diberikan Indosat. Melalui layanan ini kamu bisa mengakses beberapa aplikasi tanpa mengeluarkan nilai dari kuota data.

Hanya dengan memiliki nilai pulsa sebesar Rp 59.000 kamu bisa mendapatkan layanan tanpa batas untuk menelpon hingga penggunaan aplikasi seperti Facebook, LINE, Path, WhatsApp hingga Grab dan Twitter tanpa mengurangi kuota kamu.

Untuk penggunan Freedom Combo ini nilai minimal pulsa yang mereka keluarkan adalah Rp 59.000 dan maksimal adalah Rp 199.000.

  1. Freedom Internet Plus

Paket Freedom Internet Plus merupakan paket pulsa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kamu yang ingin mengakses internet tanpa batas dengan kapastas mulai dari 2.5 GB hingga 20 GB.

Uniknya, layanan ini bisa diakses secara harian dengan nilai pulsa untuk pembelian berkisar di angka Rp 1.500 hingga Rp 3.000.

Sementara itu bagi kamu yang ingin mengakses layanan secara bulanan dapat menyiapkan pulsa sebesar Rp 10.000 dengan kuota internet senilai 100 MB. Sementara nilai maksimum dari paket Freedom Internet Plus ini adalah sebesar 60 GB dengan nilai pulsa Rp 160.000.

  1. Freedom mini

Nah! Bagi kamu yang ingin mengakses internet namun tanpa harus mengeluarkan nilai pulsa yang banyak, Indosat menyediakan paket Freedom mini. Sebagai contoh, hanya dengan Rp 2.000 kamu sudah bisa mengirimkan pesan singkat atau sms tanpa batas ke sesama pengguna Indosat dan mendapatkan akses layanan menonton berbagai macam serial televisi iFlix selama tiga bulan.

Sementara itu, bagi yang ingin mengakses internet dan penggunaan telpon atau sms tanpa batas selama satu minggu, setidaknya menyiapkan pulsa senilai Rp 20.000 untuk menggunakan fitur komplit tujuh hari.

Layanan ini dapat digunakan untuk menggunakan aplikasi seperti Facebook, Grab, LINE, BlackBerry Messenger hingga Twitter tanpa harus mengeluarkan kuota data kamu.

  1. Freedom Postpaid

Terakhir, terdapat layanan paket Indosat yang diberi nama Freedom Postpaid. Layanan ini memiliki kesan premium, namun justru memudahkan sesama pengguna Indosat. Melalui layanan ini Indosat menyediakan lima nomor yang dapat digunakan dengan cara berbagi bersama keluarga dan teman kamu.

Serunya lagi lima nomor ini akan mendapatkan internet aktif sebesar 16 GB dan mendapatkan akses layanan menikmati musik daring Spotify dan menonton serial televisi secara daring melalui iFlix.

Untuk mendapatkan paket ini kamu tidak bisa melakukannya dengan menggunakan pulsa. Namun, bisa langsung datang ke kantor-kantor cabang Indosat. Lalu, seberapa besar nilai uang untuk menggunakan paket Freedom Postpaid ini?

Nilai minimal yang bisa kamu beli untuk lima nomor kamu bisa mendapatkan kuota 10 GB plus 20 GB Bonus layanan 4G dengan harga hanya Rp 54.000 per nomor.

Sementara itu nilai maksimal yang bisa dikeluarkan untuk lima nomor adalah Rp 162.000 per nomor dengan tambahan double kuota hingga 30 GB. Sementara itu kemudahan tambahan pun didapat ketika Indosat memberikan internet gratis tanpa batas dengan menggunakan kuota 4G.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami