Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Seleb Internasional yang dibayar Mahal untuk Iklan Indonesia Selain Lee Min Ho

by Ariesta on 19 Januari, 2016

Menggaet selebriti terkenal atau atlet dunia sebagai model  iklan diharapkan dapat memberikan pengaruh besar pada masyarakat yang menyaksikan iklan tersebut. Dengan reputasi mereka di kancah internasional, tak heran jika harga kontrak para bintang iklan tersebut tidak main-main.

Sebut saja Lee Min Ho yang baru-baru ini menjadi model iklan Luwak White Koffie.  Meski belum diketahui berapa harga yang dibayar oleh Luwak White Coffee, situs Kpopstarz mengungkap bayaran Lee Min Ho saat membintangi iklan di China. Aktor berusia 28 tahun tersebut dikabarkan menerima USD 2 juta (Rp 27,7 miliar) per iklan. Kemungkinan angka yang diterimanya dari Luwak White Koffie tidak jauh dari kisaran ini.

Dengan banyaknya fans Lee Min Ho di Indonesia, tentu saja penunjukannya tersebut diharapkan dapat meningkatkan penjualan dari produk yang diwakilinya. Lee Min Ho bukanlah yang pertama. Sebelumnya ada Pacman, Lorenzo, dan lain-lain.

Berapa kira-kira bayaran mereka? Intip ulasannya berikut ini.

Manny Pacquiao untuk jamu Sido Muncul

Pacman

Emmanuel “Manny” Dapidran Pacquiao atau yang lebih dikenal dengan Pacman adalah peraih gelar juara dunia tonju asal Filipina. Selain sebagai petinju, dia juga seorang senato, pemain basket, aktor, dan penyanyi. Sebelum dikontrak oleh Sido Muncul, Pacman lebih dulu dikontrak oleh Nike dan Nestle. Mengutip Aktualpost.com, pendapatan dari kontrak iklannya per tahun mencapai USD 2,5 juta (Rp 34,6 miliar). Nike pernah membayarnya sebesar USD 1 juta (Rp 13,8 miliar) untuk satu tahun kontrak iklan.

Valentino Rossi untuk Yamaha

Rossi

Rossi, pembalap MotoGP asal Italia ini masih memegang rekor sebagai pembalap dengan bayaran tertinggi. Mengutip merahputih.com, Rossi mengantongi gaji sebesar USD 10 juta (Rp 138 miliar) dari dua musimnya bersama Yamaha. Jumlah ini belum ditambah dengan kontrak sponsor  termasuk iklan yang mencapai USD 8 juta (Rp 110,7 miliar).

Lorenzo untuk Yamaha

Lorenzo

Meski sama-sama di Yamaha, nyatanya Lorenzo kalah telak dengan seniornya Rossi soal penghasilan. Pembalap  asal Spanyol ini diabayar sekitar Rp 96 miliar selama dua musim di Yamaha. Untuk sponsor termasuk iklan, Lorenzo mengantongi Rp 28 miliar saja. Jumlah ini hanya seperempat dari bayaran Rossi.

Christiano Ronaldo untuk Extra Joss

Ronaldo

Forbes merilis pendapatan mega bintang Madrid Cristiano Ronaldo mencapai USD 44 juta (Rp 608 milar)per tahunnya. Baru-baru ini ia mendapat perpanjangan kontrak senilai USD 23 juta (Rp 318 miliar) per tahun hingga 2018. Angka tersebut menjadikan Ronaldo sebagai atlet aktif dengan bayaran tertinggi di dunia.

Mengutip Dream.co,id, Ronaldo memperoleh pendapatan hampir sama dengan nilai kontraknya yakni USD 21 juta (Rp 290,5 miliar) per tahun. Untuk kontrak terbarunya dengan Nike kabarnya ia menerima gaji USD 8 juta (Rp 110,6 miliar) per tahun. Bisa dibayangkan berapa harga yang harus dibayar Extra Joss demi memasang Ronaldo?

Bintang-bintang Chelsea untuk kartu kredit BNI

bni-gandeng-chelsea-2

Menurut situs resmi Chelsea FC, ini adalah kali pertama klub yang berbasis di London itu disponsori bank dari Asia. Pengguna kartu debit dan kartu kredit BNI dapat edisi Fernando Torres, Ramires, Lampard, dan Ivanovic. Melansir dari Kontan.co.id, tidak disebutkan berapa nilai kontrak selama empat tahun tersebut. Kontrak yang berakhir pada tahun 2016 ini menargetkan 1,7 juta pengguna kartu debit dan 10 juta pemakai kartu kredit.

 

Tentang Penulis