Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Selebriti Paling Kaya Raya di Dunia, Siapa Aja? Kuy Kepoin!

by Miftahul Khoer on 21 Juni, 2019

Sudah gak bisa diragukan lagi kalau yang namanya selebriti pasti kaya raya. Apalagi selebriti papan atas dunia. Kekayaannya sudah pasti segunung dan gak bakal bisa kehitung.

selebriti kaya _ investasi - CekAja.com

Kekayaan para selebriti dunia, sebetulnya bukan hanya berasal dari profesi yang dihasilkannya. Justru banyak para selebriti yang memanfaatkan popularitasnya untuk menjadi seorang pengusaha.

Nah, kali ini CekAja akan mengulas beberapa nama selebriti wanita dunia yang kekayaannya setinggi langit. Sumber kekayaan dari mereka ternyata bukan hanya dari pekerjaannya sebagai pesohor, melainkan juga dari hasil bisnis yang digeluti. Inilah beberapa selebriti wanita dunia yang tercatat paling tajir. Kuy cek!

Oprah Winfrey

Siapa yang gak kenal dengan wanita satu ini? Program bincang-bincang The Oprah Winfrey Show sejak 1986 telah melambungkan namanya sekaligus menjadikannya sebagai seorang selebriti wanita terkaya di dunia. Menurut catatan Forbes, Oprah memiliki kekayaan mencapai 2,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp38,8 triliun.

Seperti diketahui, program The Oprah Winfrey Show bisa disaksikan di 126 negara. Program yang membicarakan banyak hal mulai dari sosial, musik hingga politik tersebut sudah menjadi acara favorit banyak orang di seluruh dunia. Per tahun 2018, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, penghasilan acara The Oprah Winfrey Show sudah mencapai hingga 315 juta dolar AS atau sekitar Rp4,5 triliun.

Hingga saat ini, Oprah tercatat sebagai salah satu pembawa acara termahal di dunia. Maka jangan heran kalau wanita ini dijuluki sebagai selebriti papan atas paling kaya.

Selain menjadi pembawa acara, dia juga mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang tak jauh dari dunia penyiaran dan film. Dia mendirikan Harpo Inc dan juga beberapa majalah macam O, The Oprah Magazine. Tak melulu soal bisnis, Oprah juga telah lama terjun di ranah sosial dengan mendirikan The Oprah Winfrey Foundation dan Oprah Angel Network untuk menginspirasi dan mengajak masyarakat untuk berani melakukan hal yang berbeda.

(Baca juga: Yuk Jaga Bumi Kita, Kayak Artis – Artis Ini!)
Kylie Jenner

Modal minimal, untung maksimal. Inilah istilah yang pantas disematkan kepada Kyile Jenner, seorang selebriti sekaligus miliarder muda yang sedang menjadi panutan banyak orang. Bagaimana tidak, gadis berusia 21 tahun ini sudah memiliki kekayaan mencapai 1 juta dollar AS atau sekitar Rp14,1 triliun.

Sumber penghasilan Jenner di antaranya adalah program reality show bertajuk Keeping Up with The Kardashians yang dia geluti sejak usianya 10 tahun. Acara ini menampilkan kehidupan keluarga Kardashian, salah satunya Jenner. Selain berasal dari reality show, kekayaan Jenner juga berasal dari bisnisnya yang diberi nama Kylie Cosmetics yang dibangunnya sejak 2013 lalu. Modal yang dikeluarkan untuk membangun bisnisnya saat itu hanyalah sekitar 250.000 dolar AS atau sekitar Rp3,5 miliar untuk kurs saat ini.

Sejak diluncurkan, kosmetik yang diproduksinya langsung laku di pasaran. Saat ini valuasi, Kylie Cosmetics mencapai sekitar 900 juta dolar AS atau sekitar Rp12,7 triliun. Uniknya, skema penjualan kosmetiknya adalah dipasarkan di media sosial ketimbang secara konvensional. Maklum, follower Instagramnya saja sudah mencapai lebih dari 137 juta.

Huda Kattan

Nama ini mungkin agak asing di telinga orang. Namun, di dunia vlogger, nama Huda Kattan adalah salah satu maestro kecantikan. Berkat bakatnya di dunia kecantikan, Kattan saat ini memiliki kekayaan mencapai 610 juta dolar AS atau sekitar Rp8,6 triliun.

Awalnya, banyak orang mengenal Kattan sebagai seseorang yang kerap mengunggah video tentang tutorial menggunakan make up kecantikan dan sebagainya. Namun, sejak dia mendirikan brand sendiri dengan nama Huda Beauty, kekayaannya terus bertambah seiring produknya laku keras di pasaran. Saat ini, valuasi Huda Beauty sudah mencapai 1,2 miliar dolar AS.

Rihanna

Pelantun lagu Umbrella, Rihanna masuk dalam daftar selebriti wanita paling kaya dunia dengan total kekayaan mencapai 600 juta dolar AS atau sekitar Rp8,4 triliun. Nilai kekayaannya itu berhasil mengalahkan penyanyi lain macam Beyonce yang hanya berkekayaan mencapai 400 juta dolar AS, dan Celine Dion 450 juta dolar AS.

Selain memeroleh duit dari menyanyi, Rihanna juga banyak mendulang uang dari hasil bisnisnya yang bekerja sama dengan Louis Vuitton SE (LVMH) dengan mengembangkan brand make up Fenty Beauty. Produk ini pertama kali diluncurkan pada 2017 melalui online. Setelah diluncurkan, penjualan produk tersebut tembus hingga 100 juta dolar AS atau sekitar Rp1,4 triliun. Pada tahun ini, Fenty Beauty berhasil membukukan penjualan mencapai 570 juta dolar AS atau sekitar Rp8 triliun.

(Baca juga: Jam Tangan Mewah Jadi Investasi, Cek 5 Artis yang Koleksi!)
Madonna

Salah satu selebriti dunia yang awet muda adalah Madonna. Wanita berusia 60 tahun ini saat ini memiliki harta kekayaan mencapai 570 juta dolar AS atau sekitar Rp8 triliun. Kekayaannya tersebut merupakan hasil jerih payahnya selama ini dalam berkarya di dunia tarik suara hingga film.

Namun, sumber-sumber pendapatan lain yang dimiliki Madonna terdapat juga di bidang produk kecantikan premium dengan nama brand MDNA. Harga produk yang dijual bisa mencapai Rp3 juta dalam satu kemasan biasa.

Selain itu, Madonna juga sudah menjajal bisnis parfum sejak beberapa tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, produknya tersebut bisa tembus dijual mulai dari Amerika, Jepang hingga Hongkong. Selain dari bidang kecantikan dan parfum, Madonna juga merupakan pengusaha pakaian dan aksesoris. So, sungguh multitalenta penyanyi senior satu ini.

Nah, itulah daftar beberapa selebriti wanita papan atas dunia yang memiliki kekayaan setinggi langit. Siapapun bisa kaya raya seperti para selebriti di atas. Kamu tertarik menjadi pengusaha dan butuh bantuan modal? Tepat! Kamu cukup akses CekAja.com dan dapatkan panduan beragam produk finansial yang kamu butuhkan.

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami