Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Selena Gomez Rilis Lagu Baru, Segini Harta Kekayaannya

by Sindhi Aderianti on 25 Oktober, 2019

Selena Gomez baru saja merilis single teranyar yang bertajuk ‘Lose You to Love Me’. Di hari peluncuran single mengenai toxic relationship tersebut, MV (Music Video) miliknya pun berhasil menjadi trending nomor 1 di Youtube dan telah diputar sebanyak lebih dari 11 juta kali.

Selena Gomez
Foto: Instagram/Diolah

Usai vakum cukup lama karena penyakit lupus, wanita bernama lengkap Selena Marie Gomez ini kembali meramaikan dunia musik. Satu hal yang membuatnya istimewa, Selena kerap menulis lagu berdasarkan curahan hatinya, terutama soal asmara. Ketika masih bersama Justin Bieber, kisah cintanya memang hampir selalu kali tergambar melalui lirik yang sendu dan penuh drama.

Dulu ‘The Heart Wants What It Wants’ ia buat ketika putus dengan sang mantan, Justin Bieber. Pada beberapa show, Selena bahkan tampak menyanyikan lagu tersebut sambil menitikkan air mata. Begitupun dengan hits single lain seperti ‘Love Will Remember’ dan ‘I Want You to Know’.

Kini banyak fans menyebutkan, lagu ‘Lose You to Love Me’ juga masih menceritakan tentang sang mantan yang kini sudah menjadi suami Hailey Baldwin itu. Bahkan atas kemunculan single tersebut, Hailey dikabarkan tak segan menyindir Selena, melalui screenshoot daftar putar ‘I’ll Kill You’ milik Summer Walker yang tengah ia dengarkan lewat Instagram Story.

Patah Hati Tapi Kaya Raya

Selena boleh patah hati karena ditinggal menikah Justin. Namun soal karier dan pundi-pundinya, wanita berdarah campuran Meksiko ini masih terus berada di puncak. Apapun yang dipegang Selena, selalu berhasil diubahnya menjadi ‘emas’.

Dara kelahiran Texas, 22 Juli 1992 itu memulai karier di dunia hiburan lewat acara TV. Bersama Miley Cyrus, wajahnya mulai dikenal sebagai bintang Disney. Selena kian matang menjadi sosok idola setelah membintangi beberapa judul film seperti ‘Wizards od Waverly’, ‘Princess Protection Program’, ‘Monte Carlo’, dan ‘Spring Breakers’.

Kesuksesan membintangi berbagai acara televisi dan film, beberapa tahun kemudian disusul oleh karier bermusik yang tak kalah gemilang. Bahkan menjadi titik paling mujur selama belasan tahun berkiprah sebagai artis. Di usia muda, ia berhasil mengumpulkan uang sebesar USD5,5 juta saat masih 19 tahun. Hingga sekarang, kekayaan yang terkumpul pun sudah mencapai USD18 juta.

(Baca juga: Ternyata Ini Sumber Kekayaan Nikita Mirzani!)
Rumah Mewah

Bukan artis Hollywood namanya kalau tidak memiliki rumah mewah. Mantan kekasih The Weeknd ini pun membeli rumah di kawasan elit Studio City, California, Amerika Serikat. Meski terlihat simpel, rumah yang bergaya country ini memiliki nilai super fantastis. Harga yang dibanderol tak tanggung-tanggung, yakni USD2,249 juta atau sekitar Rp32,35 miliar.

Luas ruang tamunya saja 296 meter persegi. Ia pun menghadirkan fasilitas ruang baca dan gym yang tak sama mewahnya dengan hotel bintang lima. Di kamar tidur utama Selena, ada jendela besar yang mengarah ke halaman belakang. Sementara pada halaman nan asri tersebut, terdapat kolam renang serta bangku-bangku untuk bersantai.

Namun beberapa tahun setelah membeli rumah itu, Selena kembali menjual huniannya dan laku terjual dengan harga USD3 juta atau sekitar Rp43,15 miliar.

Bayaran Show Termahal

Selena Gomez boleh dibilang sebagai penyanyi yang cukup berprestasi sejak album pertamanya telah terjual sebanyak 22 juta copy. Pencapaian ini turut mempengaruhi tarif sekali yang dikenakan untuk sekali show. Konon, USD100.000 (Rp1,3 miliar)/show berhasil dikantonginya. Tinggal kalikan saja dengan 55 kali pertunjukan yang harus ia lakukan dalam setiap tahun.

‘Revival Tour’ yang digelar pada 2016 lalu menjadi bukti. Tur dunia tersebut kabarnya mendulang keuntungan sebesar USD10,8 juta (Rp141,8 miliar) di box office. Tentunya penyanyi ini dapat bayaran yang setimpal dari keuntungan berlimpah ruah itu.

Jajal Dunia Bisnis

Dunia showbiz bukan satu-satunya ladang emas Selena. Belakangan, ia dikabarkan mulai tertarik menjajal bisnis kecantikan. Wanita berambut hitam ini diperkirakan akan meluncurkan lini kecantikan di bawah perusahaan July Moon Productions tersebut pada awal tahun depan.

Seperti dikutip dari WWD, merek dagang untuk Selena Gomez itu didaftarkannya ke United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada 11 Juli 2019. Merek tersebut diajukan untuk berbagai produk kecantikan, termasuk parfum, perawatan kulit, kosmetik, pelembab, perawatan rambut, sabun, minyak esensial, dan banyak lagi.

(Baca juga: Lebih Tajir dari Klan Halilintar, Ini Ranking Kekayaan Keluarga Kardashian-Jenner)

Memang, Selena Gomez bukanlah selebriti pertama yang merilis produk kecantikan. Rihana lebih dulu mengeluarkan brand Fenty Beauty dan terhitung sukses di pasaran. Begitu juga dengan Kylie Jenner dengan Kylie Cosmetics, diikuti sang kakak Kim Kardhashian yang sukses pula merambah bisnis kosmetik melalui KKW (Kim Kardashian West). Walaupun begitu, kehadiran bisnisnya tersebut tentu dinantikan oleh para fans juga pecinta makeup di seluruh dunia.

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.