Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Sering sakit, Manfaatkan 5 Situs Konsultasi Kesehatan Gratis Berikut Ini

by Rafly Aditia on 28 Mei, 2016

situs kesehatan - CekAja.com

Kalau kamu sering sakit, atau mungkin sekarang sedang tidak enak badan namun belum ingin pergi ke dokter, kamu bisa mengunjungi situs konsultasi kesehatan gratis secara online lho. Yup, lewat situs-situs tersebut kamu bakal mendapatkan layanan konsultasi dengan dokter secara gratis.

Tidak perlu basa-basi, berikut ini 5 situs layanan konsultasi kesehatan gratis yang bisa kamu akses:

 

Hellosehat.com

Ada sejak tahun 2015, hellosehat.com dibawah naungan Hello Health Group memiliki gagasan untuk menggabungkan dunia jurnalisme, kesehatan dan komentar ahli kepada para pembaca yang membutuhkan konsultasi masalah kesehatan. Hellosehat.com memiliki layanan dalam beberapa bahasa.

Setidaknya, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter secara gratis di situs hellosehat.com dengan menggunakan 9 bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Tanyadok.com

Apabila kamu sedang mengalami gejala sakit dan malas untuk berkonsultasi ke dokter secara langsung, coba kunjungi tanyadok.com. Situs yang satu ini juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan gratis untuk para penggunanya. Lewat sistem yang simpel, kamu bisa bertanya dan dokter langsung menjawab. Maka, situs ini sangat bermanfaat untuk kesehatanmu.

Bisa dibilang, tanyadok.com sangat serius untuk mengembangkan layanan konsultasi kesehatan secara gratis via online. Total ada sektiar 39 orang dokter yang dilibatkan dan bisa menjawab pertanyaanmu seputar masalah penyakit dan kesehatan. (Baca juga: Sehat dan Hemat dengan Mengelola Tanaman Cara Hidroponik)

Alodokter.com

Tidak hanya konsultasi gratis, di situs alodokter.com kamu juga bisa mencari tahu tentang obat-obatan yang digunakan dalam dunia medis. Situs yang diluncurkan semenjak tahun 2014 lalu ini menjaring jutaan pengunjung setiap bulannya. Banyak sekali dokter spesialis yang dilibatkan dan menjadi konsultan di alodokter.com

Selain itu, alodokter.com menyediakan berbagai artikel seputar kesehatan yang menarik dan terpercaya. Pasalnya setiap konten yang dibuat didasarkan riset ilmiah dan langsung disunting oleh para ahli.

Meetdoctor.com

Masih seperti situs-situs sebelumnya, Meetdoctor.com menyediakan layanan konsultasi gratis yang juga disertai dengan konten artikel kesehatan terpercaya. Namun, yang menjadi kelebihan meetdoctor.com adalah usianya yang bisa dibilang paling tua dibandingkan dengan yang lainnya.

Meetdoctor.com diluncurkan sejak tahun 2011 silam dengan misi untuk menghubungkan, dokter, spesialis, dan para penyedia layanan kesehatan untuk teritegrasi di sebuah platform. Selain itu, meetdoctor.com juga mewadahkan masyarakat dalam sebuah komunitas untuk saling berbagi tentang hal kesehatan entah itu pengalaman, atau pertanyaan.

Klikdokter.com

Bukan cuma artikel, atau konsultasi kesehatan gratis saja. Tetapi, Klikdokter.com juga menydiakan konten slideshow, infografis, bahkan video seputar kesehatan dan kebugaran. Klikdokter.com juga memiliki 27 rubrik spesialis yang bisa kamu akses. Mulai dari rubrik mata sehat, sendi sehat, THT, hingga sex & andrologi.

Nampaknya, situs ini menjadi salah satu alternatif terbaik bagi kamu yang ingin berkonsultasi tentang penyakit dan kesehatan tubuh.

Lewat situs-situs tersebut kamu bakal mendapatkan penjelasan dari para dokter dan spesialis. Tetapi, dalam penanganannya terutama penyakit serius tetap saja kamu harus pergi ke rumah sakit.

Nah, kalau sudah masuk rumah sakit tentu ada biaya yang harus kamu keluarkan bukan? Dibandingkan menghabiskan uang di dompet, lebih baik manfaatkan layanan jasa asuransi kesehatan, karena bisa bikin jauh lebih hemat pengeluaran. (Baca juga: 8 Makanan yang Minimalkan Risiko Penyakit Jantung)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.