Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Siapa DJ Terkaya di Dunia Tahun 2015? Ini Daftarnya

by Rafly Aditia on 27 Desember, 2015

Profesi Disc Jokey (DJ) merupakan salah satu profesi yang seringkali jadi idaman para pecinta dunia malam. Bukan hanya membawa kesenangan bagi orang banyak dengan kemahiran memainkan musik-musik elektronik atau electronic dance music, namun menjadi DJ juga memiliki pendapatan yang menjanjikan.

Bahkan seorang DJ ternama dunia bisa meraup keuntungan hingga US$66 juta atau setara dengan 919 miliar rupiah. Biasanya pendapatan sebesar itu dihasilkan dari beberapa aktifitas yaitu mengisi acara festival EDM, hingga menjadi model iklan atau sejenisnya dengan pendapatan yang pastinya bernilai jutaan dolar. Nah, penasaran dengan daftar DJ terkaya di dunia? Berikut daftar 5 DJ terkaya di dunia tahun 2015 yang dirilis oleh Forbes;

Steve Aoki US$$24 Juta

Menduduki peringkat ke-5, Steve Aoki yang lahir pada tanggal 30 November 1977 silam meraup untung atau pendapatan sebesar 24 juta dolar Amerika Serikat dalam satu tahun ini. Steve Aoki terkenal dengan beberapa aksi gianya, seperti misalnya menaiki perahu karet di atas penonton pada festival Djakarta Warehouse Project 2014 lalu.

(Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Orang Kaya Bisa Makin Kaya)

Skrillex US$24 Juta

Musisi sekaligus produser EDM yang terkenal dengan dubstepnya, Skrillex sukses menduduki peringkat keempat DJ dengan pendapatan tertinggi di tahun 2015 ini. Pria bernama lengkap Sonny John Moore yang lahir pada tanggal 15 Januari 1988 tersebut memiliki pendapatan yang sama dengan Steve Aoki yaitu sebesar 24 juta dolar Amerika Serikat dalam setahun.

Tiesto US$ 36 Juta

Salah satu DJ yang bisa dibilang sudah cukup berumur, Tijs Verwest atau yang akarap dipanggil Tiesto  sepertinya masih menunjukkan eksistensi di dunia electronic dance music dengan berhasil menduduki peringkat ketiga dari daftar ini. Pria kelahiran Breda, Belanda pada tanggal 17 januari 1969 tersebut memiliki pendapatan sebesar 36 juta dolar Amerika Serikat dalam satu tahun belakangan.

David Guetta US$37 Juta

Pierre David Guetta a.k.a David Guetta lahir pada tanggal 7 November 1997. DJ yang terkenal lewat lagu Titanium tersebut menjadi DJ paling kaya kedua di dunia tahun 2015 ini dengan pendapatan sebesar 37 juta dolar Amerika Serikat.

Calvin Harris US$66 Juta

How Deep Is Your Love, I Need Your Love, Summer,  dan beberapa lagu EDM populer milik Calvin Harris berhasil membuat dirinya menjadi pujaan para penikmat electronic dance music. Kekasih dari Taylor Swift tersebut berhasil mengokohkan diri di posisi puncak dalam daftar DJ berpendapatan terttinggi di dunia dengan penghasilan sebesar 66 juta dolar Amerika Serikat atau setara 919miliar rupiah.

(Baca juga: Ini Daftar Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes Tahun 2015)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami