Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Nikmati Restoran di Jakarta dan Bali Ini Butuh Uang Banyak

by Arfan Wiraguna on 14 September, 2015

Walau harga hidangan yang disajikan sangat mahal dan bisa menguras kantong, beberapa restoran di Jakarta dan Bali berikut ini tidak sepi pengunjung.

Lezat saja ternyata tak cukup untuk menjadikan sebuah restoran laris-manis dan disukai pengunjung. Resep rahasia kelezatan makanannya, faktor kenyamanan dan keamanan, parkir yang luas dan juga harga ikut menentukan kesuksesan bisnis makanan.

Tapi khusus untuk restoran mewah, faktor penentu utamanya selain soal rasa adalah suasana intim dan keamanan. Ayo simak beberapa restoran termewah di Jakarta dan Bali berikut ini yang harganya bisa bikin kita terbelalak.

Kokoro

Cikini – Jakarta

Pernahkah membayangkan kalau harus mengeluarkan uang Rp 3 juta per orang untuk sekali makan? Sebuah restoran berkonsep tempat makan otentik Jepang yang baru dibuka di Jalan Cikini Raya ini bernama Kokoro.

Tapi, kita tak akan menemukan papan nama bertuliskan Kokoro di restoran ini, karena memang pihak manajemen restoran ini sengaja tidak memasang tulisan tersebut.

(Baca juga: 7 Tempat Makan Baru Wajib Dicoba Anak Nongkrong Jakarta)

Lalu, apa yang membuat harganya selangit? Konon, tak cuma makanan yang bisa kita dapatkan, tetapi juga pelayanan ala negeri Sakura atau biasa disebut omotenashi juga dihadirkan disini. Selain itu, untuk menghadirkan suasana intim bagi para tamunya, restoran ini cuma menyediakan 24 tempat duduk, atau melayani maksimal 48 orang saja.

Tatemukai

Grand Indonesia – Jakarta

Restoran yang namanya diambil dari koki sekaligus pendirinya, Masayuki Tatemukai, ini tak menerima sembaran pengunjung. Kita mesti reservasi terlebih dahulu baru bisa datang ke restoran ini.

Uniknya, restoran ini tidak menyediakan buku menu. Sang koki akan memasak berbagai jenis makanan yang sesuai dengan keinginannya sendiri, atau disebut juga omakase. Untuk sajian spesial khas dari sang koki, restoran ini mengenakan biaya sebesar Rp 1,7 juta per orangnya.

Namaaz Dining

Senopati – Jakarta

Kamu lagi kebingungan cari restoran dengan konsep unik untuk dikunjungi akhir pekan ini? Dari semua restoran di Jakarta, mungkin restoran ini bisa mengejutkan dengan teknik memasaknya yang menggunakan teknologi tinggi serta mencampur berbagai bahan kimia makanan seperti karbon dioksida dan nitrogen cair.

Namun, tidak perlu khawatir, semua dilakukan oleh para koki profesional yang ahli di bidangnya.

(Baca juga: Masak Sendiri Bisa Buat Hidup Makin Sehat dan Hemat, Lho!)

Restoran ini hanya menerima 28 pengunjung setiap harinya dan buka mulai pukul 7 malam hingga 10 malam dari hari Selasa sampai Sabtu. Selain itu, kita harus reservasi secara online di situs mereka untuk mendapatkan tempat disini.

Kita akan dimanjakan dengan 17 macam hidangan selama dua sampai tiga jam tersebut. Untuk itulah, restoran ini mengenakan biaya sebesar Rp 1,2 juta per orang.

Potato Head

Seminyak Bali

Resto yang terletak di Jl Petitanget, Seminyak, Bali ini menghadirkan suasana yang santai dengan diiringi musik trance terkini. Selain itu, para tamu juga bisa merasakan suasana romantis di pinggir pantainya, berendam di kolam renang atau sekedar duduk-duduk di sekelilingnya sambil menikmati panorama matahari tenggelam dengan minuman di tangan.

Potato Head memiliki tiga bagian resto yang bisa digunakan oleh para tamunya. Pertama, tempat makan di sebelah kanan pintu masuk dengan suasana layaknya restoran biasa. Kedua, sofa panjang dengan pemandangan pantai dan taman. Ketiga, sofa-sofa yang berada paling depan—paling dekat dengan pemandangan pantai—yang sejajar dengan kolam renang.

Namun untuk sofa paling depan dengan pemandangan paling spektakuler itu, para tamunya dikenakan minimum pembelian—setidaknya sekitar Rp 500 ribu. Sebagai gambaran, harga secangkir iced coffee disini sekitar Rp 50 ribu, sedangkan sepiring french fries sekitar Rp 60 ribu.

Widget TRV Insurance

Chateau Blanc

Senopati – Jakarta

Dari luar, restoran ini tampak seperti rumah biasa. Namun yang membedakannya adalah adanya deretan petugas valet dan petugas keamanan di luar yang menjadikan kita layaknya raja sesaat ketika menjadi tamu disini.

(Baca juga: Butuh ‘Kantong Tebal’ Jika Kamu Mau Sekolah Di Sini)

Berlokasi di Senopati Raya no. 38, tempat makan yang bergaya rumah mewah Amerika atau Eropa  ini menawarkan suasana intim bagi para tamunya yang wajib berdandan habis-habisan. Untuk lebih mendukung suasana tersebut,  restoran ini hanya melayani 54 tamu dengan tambahan dua sampai empat orang di ruang privat.

Untuk menu makanan Prancis yang menjadi andalan restoran ini, kita perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 165 ribu atau ada juga paket makanan bersama seharga Rp 2,5 juta. Sebagai tips, lakukan reservasi seminggu sebelumnya, karena mereka selalu penuh.

Rock Bar

Jimbaran – Bali

Terletak di dalam Ayana Resort yang berada di pesisir Pantai Krisik, Jimbaran (waktu perjalanan: sekitar 30–45 menit dari Kuta), resto yang satu ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, terutama karena posisinya yang berada di sisi tebing. Rock Bar baru dibuka pukul 4 sore dan baru tutup pukul 1 dini hari waktu setempat.

Meskipun tidak ada harga tiket masuk, tamu resto ini wajib memesan makanan dan minuman untuk menikmati sunset yang lama-lama menghilang dan berganti malam sambil duduk-duduk manis.

Untuk itulah, resto ini menawarkan sejumlah menu menarik, seperti pisang goreng ala Rock Bar yang dibanderol Rp 50 ribu per piring dengan isi enam potong, atau ada juga jus yang rata-rata harganya sekitar Rp 135 ribu.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, tak jarang para tamu resto-resto di atas rela merogoh kantong bukan hanya sekadar makan tapi juga membayar panorama alam dan layanan spesialnya.

Bagi yang sudah penasaran, yuk mulai gunakan kartu kredit yang menawarkan berbagai diskon dari sekarang, supaya tetap bisa berhemat sambil icip-icip di beberapa resto di atas.

Tentang Penulis

Arfan Wiraguna

Writer & Coffe Lover - Finansial dan ekonomi adalah makanan sehari-hari.