Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Simak Berbagai Manfaat dari Asuransi PFI Mega Life

by Rini Agustina on 9 January, 2020

Asuransi PFI Mega Life adalah salah satu jenis asuransi di Indonesia yang memberikan produk proteksi lengkap, bahkan investasi. Berbagai Manfaat dari Asuransi PFI Mega Life dapat memenuhi kebutuhan jangka Panjang maupun pendek Anda, seperti keperluan kesehatan dan pendidikan.

Seperti kita tahu seiring dengan bertambahnya usia kebutuhan manusia pun semakin meningkat. Namun kerap tidak diimbangi dengan pemasukan yang Ada.

Manfaat Asuransi PFI Mega

Seringkali kondisi tersebut membuat kita mengorbankan salah satu kebutuhan vital misalnya kesehatan dan pendidikan. Padahal keduanya sangat penting dipenuhi untuk mendukung kehidupan di masa mendatang.

Kehadiran asuransi sebenarnya mampu menjadi penolong. Asuransi bak sedia payung sebelum hujan. Asuransi kesehatan misalnya, akan jadi penyelamat ketika kita harus terbaring diruang rawat inap.

Anda yang tak terbiasa menabung akan sangat terbantu karena tak perlu lagi memikirkan biaya perawatan.

Atau ketika pendidikan anak ketika memasuki universitas ternyata sudah selangit. Sementara Anda tak punya persiapan sejak lama, maka keberadaan asuransi pendidikan bisa menolong Anda memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak.

Sebagai manusia dengan segala keterbatasan finansialnya, seharusnya kita memproteksi diri dan keluarga dengan asuransi.

Asuransi PFI Mega Life ini hadir untuk memenuhi ekspektasi Anda. Sebelum membicarakan berbagai manfaat dari Asuransi PFI Mega Life, mari kita bahas dulu rangkaian produk yang mereka hadirkan.

Produk-Produk Asuransi PFI Mega Life
Produk Perlindungan Keluarga

Asuransi PFI Mega Life menawarkan ragam produk proteksi yang melindungi Anda dan keluarga yang terdiri dari Asuransi Jiwa Kredit, Mega Credit Shield Maksima, Mega Comforta dan Mega Hospital Investa. Keempat jenis produk ini memberikan manfaat yang berbeda-beda.

Produk Kebutuhan Investasi – Mega Prima Link

Dibungkus dalam produk Mega Prima Link Ini merupakan sebuah produk asuransi jiwa unit-link yang diberikan Mega Life. Jadi selain dapat memproteksi pemegang polis juga dapat dijadikan sebagai investasi masa depan yang menguntungkan

Produk Asuransi Jiwa Syariah – Mega Amanah Link

Tersedia dalam produk yang diberi nama Mega Amanah Link, yakni asuransi jiwa yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin membeli polis asuransi berbasis Syariah. Andapun bisa mempertimbangkan untuk memilih jenis asuransi yang sesuai hati.

Berbagai Manfaat dari Asuransi PFI Mega Life
Berbagai Manfaat dari Asuransi PFI Mega Life, Produk Perlindungan Keluarga

Setiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan berbeda yang berpengaruh pada manfaat yang ditawarkan. Seperti produk proteksi diri lain PFI Mega Life juga berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan proteksi hidupnya. Karena itu mereka menciptakan empat varian produk yang menyediakan manfaat beragam.

Karena ada 4 varian produk proteksi dari produk perlindungan keluarga yakni Asuransi Jiwa Kredit, Mega Credit Shield Maksima, Mega Comforta dan Mega Hospital Investa. Mari kita kupas satu persatu manfaatnya.

Asuransi Jiwa Kredit

Yakni produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap jiwa debitur sebagai tertanggung atas risiko meninggal dunia karena sebab apapun. Ada dua manfaat yang ditawarkan pada produk yang satu ini yaitu:

–   Perlindungan Jiwa

Perlindungan ini diberikan ketika tertanggung meninggal dunia dalam masa pinjaman, maka kepada pemegang polisi akan dibayarkan sebesar sisa pinjaman dan selanjutnya pertanggungan asuransi berakhir.

–   Pelunasan Pinjaman

Apabila pemegang polis melunasi pinjaman sebelum jatuh tempo, maka untuk pemegang polisi akan dibayarkan Nilai Tunai (bila ada), dan selanjutnya pertanggungan asuransi berakhir.

Syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan adalah:

Usia tertanggung berada diantara 20-64 tahun, dian usia masuk tertanggung ditambah masa pinjaman tidak melebihi 65 tahun

  Cara pembayaran premi sekaligus

  Masa asuransi/pinjaman adalah 1-20 tahun

Preminya dihitung berdasarkan usia calon tertanggung pada saat mulai asuransi, masa asuransi yang dipilih serta besarnya pinjaman yang disetujui oleh pihak bank

(Baca Juga: Sayur Dengan Rasa Pahit yang Menyehatkan Selain Daun Pepaya dan Pare)
 Mega Credit Shield Maksima

Yakni produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap tagihan kartu kredit atas risiko meninggal dunia karena sakit ataupun kecelakaan dan risiko cacat sementara/cacat tetap total karena sakit ataupun kecelakaan.

Manfaat produk:

  Jika Tertanggung Meninggal Dunia Karena Sakit, maka menerima 200% Uang Pertanggungan.

  Jika Tertanggung Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, maka menerima 500% Uang Pertanggungan.

Jika Tertanggung menderita Cacat Tetap Total Karena Sakit ataupun Kecelakaan, maka menerima 100% Uang Pertanggungan.

Jika Tertanggung menderita Cacat Sementara Karena Sakit ataupun Kecelakaan, maka menerima 10% Uang Pertanggungan atau Rp 50.000 (mana yang lebih besar).

Catatan:

Uang Pertanggungan adalah saldo tagihan terhutang kartu kredit Tertanggung termasuk seluruh sisa cicilan (jika ada) yang terhitung sejak terjadinya risiko dengan maksimum Uang Pertanggungan sesuai jenis kartu kredit.

Manfaat Asuransi akan dibayarkan kepada Pemegang Polis untuk melunasi Uang Pertanggungan, dan sisanya (jika ada) akan diserahkan kepada Yang Ditunjuk.

Syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan adalah:

   Usia masuk tertanggung 8 – 60 tahun (ulang tahun terdekat) dan hanya berlaku untuk nasabah Bank Mega yang membeli melalui jalur distribusi penjualan Bancassurance Bank Mega.

   Cara pembayaran premi bulanan

Masa asuransi 1 bulan dan dapat diperpanjang sampai dengan Tertanggung berusia 65 tahun

Mega Comforta

Mega Comforta merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat berupa perlindungan asuransi jiwa yang dilengkapi dengan perlindungan terhadap penyakit kritis dan manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan. Adapun manfaat asuransi PFI Mega Life jenis ini adalah:

Santunan Penyakit Kritis

Yakni apabila Tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan dalam masa asuransi, maka kepada Yang Ditunjuk akan dibayarkan 100% (Seratus Persen) Uang Pertanggungan sesuai dengan plan yang dipilih dan selanjutnya asuransi berakhir.

Yakni apabila Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan dalam masa asuransi, maka Kepada Yang Ditunjuk akan dibayarkan 500% (Lima Ratus Persen) Uang Pertanggungan sesuai dengan plan yang dipilih dan selanjutnya asuransi berakhir.

  Yakni apabila Tertanggung terdiagnosa untuk pertama kali salah satu dari 10  (sepuluh) penyakit kritis, maka kepada Tertanggung akan dibayarkan 100% (Seratus Persen) Uang Pertanggungan sesuai dengan Plan yang dipilih dan selanjutnya asuransi berakhir.

Syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan adalah:

    Usia masuk tertanggung 18-64 tahun

   Cara pembayaran premi bulanan dan tahunan

Masa asuransi 1 bulan dan dapat diperpanjang sampai dengan Tertanggung berusia 60 tahun

Mega Hospital Investa

Bisa dibilang ini adalah produk popular dari PFI Mega Life. Alasannya karena manfaat yang diberikan begitu lengkap namun premi yang harus dibayar ramah di kantong. Mega Hospital Investa adalah produk asuransi yang menyediakan manfaat asuransi yang lengkap yaitu manfaat Santunan Harian Rawat Inap, No Claim Bonus, dan Santunan Meninggal Dunia. Asuransi ini penting dimiliki setiap anggota keluarga untuk mengurangi beban kepala keluarga disaat harus melunasi semua tagihan.

Manfaat Produk:

Santunan Harian Rawat Inap (Non ICU)

Rawat Inap (Non ICU) di rumah sakit akibat sakit ataupun kecelakaan.

Minimum Rawat Inap (Non ICU) karena sakit adalah 1 x 24 jam, kecuali kecelakaan.

Maksimum Rawat Inap (Non ICU) adalah 180 hari kalender dalam 1 tahun polis.

Santunan Harian Rawat Inap (ICU/ICCU)

Rawat Inap (ICU/ICCU) di rumah sakit akibat sakit ataupun kecelakaan.

Minimum Rawat Inap (ICU/ICCU) karena sakit adalah 1 x 24 jam, kecuali kecelakaan.

Maksimum Rawat Inap (ICU/ICCU) adalah 60 hari kalender dalam 1 tahun polis.

Pengembalian Premi

50% dari total premi yang telah dibayarkan (tanpa bunga) pada setiap periode 36 bulan dengan ketentuan:

Tidak ada klaim yang dibayarkan oleh Penanggung kepada Tertanggung pada setiap periode 36 bulan tersebut.

Tidak ada penangguhan pembayaran klaim yang diajukan oleh Tertanggung pada setiap periode 36 bulan tersebut.

Pembayaran pengembalian premi akan dilakukan Penanggung 2 bulan kemudian setelah tanggal akhir setiap periode 36 bulan dengan cara dikreditkan kembali pada Kartu Kredit/Rekening Pemegang Polis.

 Santunan Meninggal Dunia

Jika Tertanggung meninggal dunia dalam masa asuransi yang penyebabnya tidak termasuk dalam pengecualian Polis, maka kepada Yang ditunjuk akan diberikan santunan meninggal dunia sesuai dengan Plan yang dipilih

 

Berbagai Manfaat dari Asuransi PFI Mega Life Produk Investasi

Produk asuransi investasi bertajuk Mega Prima Link ini menawarkan produk asuransi jiwa unit link. Selain memproteksi diri juga dapat menghasilkan nilai investasi. Manfaat dari asuransi PFI Mega Life jenis ini adalah:

Manfaat produk:

Memberikan santunan meninggal dunia sebesar Uang Pertanggungan.

Memberikan keleluasaan memilih jenis investasi.

Memperluas perlindungan asuransi dengan memiliki asuransi tambahan.

Syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan:

Usia masuk tertanggung : 1 – 65 tahun (ulang tahun terdekat) dan usia untuk pemegang polis : 18 – 85 tahun (ulang tahun terdekat)

Cara pembayaran preminya tahunan dan bulanan

Masa asuransi sampai tertanggung berusia 100 tahun

Berbagai Manfaat dari Asuransi PFI Mega Life Produk Kebutuhan Syariah

Ini merupakan produk asuransi jiwa Syariah yang memberikan perlindungan asuransi jiwa juga sekaligus kesempatan investasi sebagai persiapan kebutuhan finansial di masa mendatang. Pengelolaannya berdasarkan prinsip Syariah.

bertajuk Mega Amanah Link ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan ketika memilih jenis asuransi jiwa Syariah yang satu ini diantaranya:

Manfaat Produk:

Memberikan santunan meninggal dunia sebesar Uang Pertanggungan plus uang investasi jika sudah menghasilkan keuntungan

Perlindungan asuransi hingga 100 tahun

Memberikan keleluasaan memilih jenis investasi.

Memperluas perlindungan asuransi dengan memiliki asuransi tambahan.

Syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan:

Usia masuk peserta 1-60 tahun

Usia masuk pemegang polis 18-85 tahun

Mengisi surat pengajuan asuransi jiwa syariah (SPAJS)

Membayar kontribusi yang dapat diangsur secara bulanan atau tahunan, yakni sebesar Rp 200.000 untuk bulanan dan Rp 2.400.000 untuk tahunan

Itulah beberapa manfaat dari asuransi PFI Mega life yang dapat Anda pertimbangkan. Sebelum membeli salah satu produk sebaiknya ketahui dulu apa kebutuhan Anda saat ini. Sementara jika ingin menjadikan produk asuransi sebagai investasi Anda perlu bersabar. Karena biasanya asuransi unit-link belum menghasilkan keuntungan di 10 tahun pertama pembayaran premi.

Jadi jangan gegabah mengatakan penipuan investasi, namun pahami dulu bagaimana skema produk asuransi investasi. Jika belum siap menerima hasil investasi yang tidak sesuai harapan sebaiknya pilih produk asuransi saja tanpa investasi. Hati tenang hidup nyaman.

Untuk pengajuan asuransi yang aman dan terpercaya, segera ajukan hanya di CekAja!

Tentang Penulis