Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Simple! Ini Cara Membuka Tabungan dan Cek Nomor Rekening Bank CIMB Niaga

by Ayunindya Annistri on 24 Oktober, 2019

Dewasa ini banyak orang yang sudah memahami arti pentingnya memiliki tabungan untuk jangka panjang.  Maka tak heran bila beberapa bank di Indonesia saling berbondong-bondong menawarkan produk tabungan yang diklaim menguntungkan. Salah satunya adalah Bank Cimb Niaga.

Bank yang memiliki pelayanan terbaik dari segi cara membuka tabungan dan cek nomor rekening Bank Cimb Niaga ini juga dikenal gencar dalam mempromosikan berbagai produk tabungan yang dimiliki.

Tidak sedikit produk dari Bank CIMB Niaga yang menjadi unggulan, misalnya saja tabungan Indie Account. Tabungan ini ditujukan untuk anak muda yang menginginkan berbagai fasilitas menarik seperti transaksi menggunakan Go Mobile, internet gratis 2GB setiap bulannya (khusus pengguna kartu XL, Telkomsel, Indosat Ooredoo), serta nonton di CGV dengan Poin Xtra.

Masih ada pula produk tabungan Pendidikan, tabungan Mapan, tabungan CIMB Niaga, serta TabunganKu yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menabung.

Selain itu, Bank CIMB Niaga juga menyediakan layanan cek nomor rekening melalui fitur Go Mobile nya yang sangat praktis tanpa perlu mendatangi kantor cabang terdekat.

Nah, bila kamu ingin menggunakan salah satu dari produk tabungan tersebut, ada baiknya kamu mengetahui lebih dulu seluk beluk mengenai produk rekomendasi serta cara membuka tabungan dan cek nomor rekening Bank CIMB Niaga berikut ini.

(Baca juga: Kartu Kredit Visa atau MasterCard, Mana yang Lebih Menguntungkan?)
Produk Tabungan dari Bank CIMB Niaga

Sebelum membahas cara membuka tabungan dan cek nomor rekening Bank CIMB Niaga, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja produk tabungan yang direkomendasikan menurut CekAja. Adapun daftar produk tabungan itu ialah:

  • Tabungan Pendidikan

Tabungan pendidikan adalah salah satu produk terbaik untuk masyarakat Indonesia yang ingin merencanakan biaya pendidikan untuk sang buah hati di masa mendatang.

Selain dana pendidikannya yang terjamin sampai dengan Rp160 juta, tabungan pendidikan ini juga sangat menguntungkan dari segi suku bunga yaitu 5% (tertinggi).

Untuk menggunakan tabungan pendidikan, calon nasabah wajib menyertakan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, mulai dari menyerahkan fotokopi KTP, memiliki tabungan sumber dana CIMB Niaga atau CIMB Niaga Syariah untuk keperluan pendebetan setoran bulanan, mengisi formulir pembukaan rekening, hingga membayarkan setoran bulanan sebesar Rp 100 ribu

  • Tabungan Mapan

Tabungan berjangka yang memiliki sistem setoran rutin tiap bulannya ini siap membantu keuangan masyarakat Indonesia di masa depan. Tabungan ini bisa kamu gunakan sebagai dana darurat maupun untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup.

Meski fleksibel dan memiliki hasil pengembalian dengan suku bunga menarik, sayangnya tabungan mapan hanya bisa digunakan bila kamu telah memiliki tabungan CIMB Niaga Xtra dan TabunganKu sebagai sumber dana.

  • TabunganKu

Satu lagi produk tabungan dari Bank CIMB Niaga yang mumpuni, yaitu TabunganKu. Tabungan yang memiliki beragam keuntungan mulai dari bebas biaya administrasi bulanan hingga bebas biaya dibawah saldo minimum ini merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin rajin menabung.

TabunganKu juga menawarkan layanan transaksi seperti cek nomor rekening Bank CIMB Niaga yang lebih mudah dan bisa dilakukan kapanpun dengan CIMB Click, Go Mobile, dan phone banking 14041.

(Baca juga: Lima Bisnis Menguntungkan Bermodal Kartu Kredit)
Cara Membuka Tabungan Bank CIMB Niaga

Seperti cara membuka tabungan pada umumnya, Bank CIMB Niaga juga mewajibkan calon nasabahnya untuk membawa kartu identitas diri seperti KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku bila ingin mengajukan pembukaan rekening tabungan.

Lalu datangi petugas bank yang melayani pembukaan buku tabungan. Petugas bank akan meminta kamu untuk mengisi formulir pengajuan pembukaan rekening tabungan baru yang wajib kamu isi sesuai dengan data di KTP.

Selesai formulir diverifikasi, kamu akan diminta untuk membayar setoran awal minimal Rp 20 ribu atau bahkan lebih tergantung dari produk tabungan yang ingin kamu gunakan.

Cara Cek Nomor Rekening Bank CIMB Niaga
  • Cek nomor rekening di buku tabungan

Cara cek nomor rekening Bank CIMB Niaga yang pertama adalah dengan melihat langsung di buku tabungan. Cara ini memang sudah tak asing lagi bagi para nasabah.

Selain menyimpan catatan saldo, buku tabungan juga menyimpan informasi lainnya, yaitu nomor rekening yang biasa terdapat di balik cover buku tabungan.

  • Cek nomor rekening di Phone Banking 14041

Selain buku tabungan, kamu pun bisa melakukan cek nomor rekening Bank CIMB Niaga melalui layanan 14041. Layanan ini bisa kamu gunakan dalam kurun waktu 24 jam setiap harinya.

Tidak hanya untuk cek nomor rekening saja, phone banking 14041 juga bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai pembayaran, mengecek 10 transaksi terakhir, dan mengganti PIN.

Uniknya lagi, layanan ini bisa digunakan non-customer yang ingin mengetaui aneka produk dari Bank CIMB Niaga.

  • Cek nomor rekening di CIMB Clicks

Cimb Clicks adalah layanan untuk melakukan berbagai transaksi via online salah satunya cek nomor rekening Bank CIMB Niaga. Penggunaan internet banking ini terbilang sangat mudah, kamu cukup menggunakan nomor ponsel dan kartu ATM untuk melakukan registrasi pertama kali.

Setelah menerima MPIN yang dikirim oleh pihak CIMB Niaga, kamu dapat melanjutkan registrasi dengan mengakses laman resmi https://www.cimbclicks.co.id. Terdapat fitur “Daftar di sini!” pada halaman awal, kemudian klik “Lanjutkan”.

Lalu masukkan nomor rekening kamu yang terdiri dari 12 atau 13 digit dan masukkan kode yang ditunjukkan di layar pada kotak ketiga. Pilih menu “Saya Setuju” selesai dari membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.

Terakhir, masukkan User ID, PIN internet banking, serta kode aktivasi yang biasanya akan kamu terima dan CIMB Clicks sudah bisa kamu gunakan.

  • Cek nomor rekening di mobile banking

Cek nomor rekening Bank CIMB Niaga lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Go Mobile. Aplikasi ini akan memudahkan kamu dalam melakukan transaksi, mulai dari tarik dan setor tunai tanpa kartu, serta cek nomor rekening.

Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa digunakan oleh sembarang nasabah, hanya nasabah yang memiliki tabungan Bank CIMB Niaga (jenis apapun) kecuali tabungan junior dan tabungan simple.

Nah, setelah mengetahui produk tabungan serta cara membuka tabungan dan cek nomor rekening  Bank CIMB Niaga, yuk buruan serbu aneka kartu kredit dari bank tersebut melalui CekAja.com

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau