Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Sinopsis One Piece Chapter 974 Lengkap, Spoiler Alert!

by Vera Khairifah on 18 Maret, 2020

Cerita manga atau komik One Piece semakin seru saja. Pada Minggu (15/3) lalu, chapter terbarunya baru saja rilis. Buat kamu yang penasaran, berikut sinopsis One Piece Chapter 974.

sinopsis one piece chapter 974

One Piece Sebagai Komik Sukses

One Piece adalah sebuah seri komik Jepang yang ceritanya ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. One Piece pertama kali rilis sebagai komik pada 22 Juli 1997 di majalah Weekly Shonen Jump.

Karya ini menceritakan petualangan seorang anak laki-laki bernama Monkey D Luffy yang secara tidak sengaja memakan Buah Iblis yang membuat tubuhnya elastis seperti karet.

Luffy yang ingin menjadi Raja Bajak Laut melakukan penjelajahan ke Grand Line bersama tim bajak lautnya yakni Bajak Laut Topi Jerami. Mereka mencari harta karun terbesar di dunia yang disebut sebagai ‘One Piece’.

Kesuksesan One Piece sebagai komik patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, komiknya terus diproduksi hingga sekarang mencapai 974 chapter. Sinopsis One Piece Chapter 974 sangat ditunggu penggemar.

Setahun setelah komik dirilis yakni 1998, karya ini kemudian difilmkan menjadi anime dengan durasi 29 menit. Kemudian pada 1999, Studio Toei Animation memproduksi seri anime yang tayang di saluran Fuji TV Jepang.

Penonton dan rating yang membludak membuat produksi seri anime TV itu terus berlanjut hingga sekarang dengan lebih dari 900 episode.

Penayangan seri One Piece juga dialihbahasakan ke Bahasa Inggris untuk distribusi penayangan di banyak saluran TV internasional.

Sekarang, perilisan komik dilakukan dengan pencetakan fisik komik maupun komik online lewat situs rilis komik One Piece resmi di alamat www.mangaplus.shueisha.co.jp. Banyak pembaca yang penasaran dengan sinopsis One Piece Chapter 974.

(Baca Juga: Situs Nonton Streaming Online One Piece Gratis, Subtitle Indonesia)
Rilis Live Action di Netflix

Selain sukses dengan komik, seri anime dan film, One Piece juga diisukan akan merilis versi live action yang produksinya akan digarap oleh situs streaming film dan acara TV asal California, AS, yakni Netflix.

Melalui akun Twitter Netflix Jepang, dituliskan bahwa One Piece akan diadaptasi menjadi serial live action. Sebuah tweet beserta foto itu diunggah pada 30 Januari 2020 lalu. Sontak, para penggemar terkejut dan penasaran dengan pemeran karakter di dalamnya.

Dilansir dari Variety, Netflix dikabarkan telah memesan produksi 10 episode dengan Tomorrow Studio (produsen tayangan Netflix yang sudah berpengalaman). Sedangkan untuk board to writer sekaligus showrunner, Netflix menggandeng Steven Maeda. Kemudian Matt Owens sebagai produser eksekutif.

Bawa Kekayaan Untuk Eiichiro Oda

Karya Eiichiro Oda yang satu ini praktis membawa pria kelahiran tahun 1975 ini pada kesuksesan besar. Tak hanya nama yang populer sebagai pengarang komik, namun juga pundi-pundi kekayaan yang berlimpah.

Bayangkan saja, sejak rilis tahun 1997 hingga sekarang, produksi One Piece hampir tidak pernah berhenti. Celebrity Net Worth mencatat jumlah kekayaan Oda sebesar 200 juta Dollar atau sekitar Rp3 triliun.

Angka ini tentu saja belum termasuk dengan royalti yang didapat dari live action yang sedang diproses pengerjaannya oleh Netflix.

Sinopsis One Piece Chapter 974

Jika chapter sebelumnya menceritakan duel antara Kaido dengan Nine Scabbard di masa depan, maka One Piece Chapter 974 memiliki latar waktu masa sekarang.

Penyamaran Denjiro terungkap. Ternyata Denjiro (yang diduga sudah meninggal 20 tahun lalu) menyamar sebagai Kyoshiro, yang telah merawat Hyori selama 20 tahun terakhir.

Sementara itu, Luffy sedang meluncur ke markas salah satu Kaisar Laut alias Yonkou, yakni Kaido Sang Hewan Buas di Onigashima.

Pada sinopsis One Piece Chapter 974 ini, Kanjuro akhirnya membuka identitasnya di depan rekan-rekan seperjuangannya, yakni para penjaga Oden. Ini akan membuktikan kebenaran dari misteri Kanjuro sebagai mata-mata dari Shogun Wano Orochi.

Pengkhianatan Kanjuro sangat tak terduga, Kanjuro mengaku menjadi orang yang membocorkan semua rahasia penting kepada Orochi.

Kinemon pun begitu terkejut hingga refleks menebas Kanjuro. Sayangnya, tebasan itu seolah mendarat ke bayangan Kanjuro saja.

Terungkapnya pengkhianat pada sinopsis One Piece Chapter 974 ini akan mengantarkan pembaca pada pemahaman cerita sebelumnya. Kamu jadi tahu penyebab Kaido bisa mencegat Oden sebelum sampai di kastilnya. Demikian pula dengan rencana penyergapan Luffy dkk dan rahasia lainnya.

Lebih lanjut, sinopsis One Piece Chapter 974 menceritakan anak buah Kaido yang menghadang sekoci Nine Scabbard. Bocornya informasi ini tidak lain karena ulah Kanjuro. Kemudian ada dikisahkan juga masa lalu Orochi yang sangat kejam dan licik.

Bagian akhir dari sinopsis One Piece Chapter 974, diceritakan Luffy bersama Trafalgar Law berada di kapalnya masing-masing dan bersiap untuk melawan Kaido. Secara mengejutkan, Eustass Captain Kid ternyata juga ikut menuju Onigashima untuk berperang melawan Kaido.

Nah, itu dia sinopsis One Piece Chapter 974. Baca komik bakal lebih asyik jika sekaligus mengoleksi komik fisik yang kamu bisa beli di berbagai e-commerce. Dapatkan berbagai keuntungan belanja dengan kartu kredit yang bisa kamu bandingkan dan ajukan melalui CekAja.com sekarang juga.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast