Situs Nonton Film Drama India Lawas hingga Terbaru, Subtitle Indonesia

4 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Seperti yang kita tahu, bahwa zaman dulu serial drama India atau film Bollywood, sering muncul di televisi dan menjadi tontonan favorit ibu-ibu. Namun, salah satu cara untuk bisa menonton drama India di zaman ini, kamu harus melakukan streaming online melalui situs nonton drama India, menggunakan laptop atau smartphone yang terkoneksi internet.

Keunikan Drama India

Terlebih drama India atau film Bollywood memang mempunyai ciri khas tersendiri. Mulai dari durasinya yang panjang, konflik yang rumit, pemain yang tampan dan cantik, karakter yang diperankan, hingga cerita yang tidak bisa ditebak. Nah, situs nonton drama India, menyediakan semua judul drama India dari yang lawas hingga yang paling terbaru.

Sebut saja seperti drama India legendaris berjudul Kuch Kuch Hota Hai, yang diperankan oleh Shah Rukh khan, Kajol, dan Rani Mukerji ini. Meskipun film yang dirilis Agustus 1998 ini sudah ditonton berkali-kali, mungkin kamu tidak akan pernah bosan untuk menontonnya lagi bukan?

Drama India Selalu Sukses Bikin Penonton Bernostalgia

Pasalnya, soundtrack lagu, tarian, hingga pesan-pesan yang ada di drama tersebut, bikin kita selalu bernostalgia. Tidak hanya itu, drama India juga selalu berhasil membuat penontonnya berurai air mata. Kamu mungkin juga pasti pernah menangis, gara-gara nonton drama India bukan?

Tidak hanya Kuch Kuch Hota Hai saja yang bisa membuatmu bernostalgia, karena masih banyak lagi drama-drama India lawas dan terbaru, yang tersedia di situs nonton drama India. Apalagi bagi kamu yang gemar nonton film Bollywood, situs-situs nonton drama India gratis maupun berbayar ini wajib banget kamu ketahui.

(Baca Juga: Situs Nonton Drama Jepang Terbaru Gratis Subtitle Indonesia)

Deretan Situs Nonton Drama India

Meski beberapa nama situs nonton drama India terkenal, (yang sebenarnya ilegal) ini sedang dalam pemblokiran atas pemerintahan Indonesia, namun situs-situs tersebut mungkin saja melakukan perubahan, menjadi situs dengan domain yang berbeda, agar tetap bisa diakses.

1. Pusatfilm21

Situs nonton drama India yang pertama adalah Pusatfilm21. Di situs ini kamu bisa mencari berbagai macam drama dan film, termasuk drama India ber-subtitle Indonesia, gratis.

Situs ini juga tidak memiliki pop-up iklan yang mengganggu. Tampilan websitenya yang sederhan, membuat kamu mudah dalam mencari drama India yang diinginkan.

Pasalnya, kamu bisa mencarinya langsung di kolom pencarian, di kanal pilihan negara, hingga di pilihan genre film. Kualitas videonya pun tergolong bagus dan HD.

Link website: https://pusatfilm21.org/

2. LayarKaca21

Situs nonton drama India selanjutnya adalah LayarKaca21. Memiliki tampilan website yang hampir sama dengan Pusatfilm21, situs ini juga memiliki banyak koleksi drama India lawas hingga yang paling terbaru.

Kamu juga bisa menonton serial drama atau film lainnya, seperti film-film Hollywood, Indonesia, hingga Korea, dari berbagai genre, ber-subtitle Indonesia, dan gratis.

Link website: https://layarkaca21.digital/

3. LK21

LK21 juga menjadi salah satu situs nonton drama India berikutnya. Situs ini bisa dijadikan alternatif, jika situs lain tidak menyediakan drama India ber-subtitle Indonesia yang kamu inginkan.

Di situs ini, kamu juga bisa mencari judul drama India favoritmu, mulai dari drama India lawas hingga yang paling terbaru. Sama seperti situs lainnya, LK21 juga menyediakan film lain, yang bisa kamu pilih sesuai negara.

Link website: https://lk21.bar/

4. IndoFilm21

Berikutnya ada Indofilm21, yang masuk ke dalam daftar rekomendasi situs nonton drama India. Menyediakan kualitas video yang jernih alias HD, Indofilm bisa dijadikan alternatif untuk menemanimu menonton drama India favorit.

Kamu, hanya tinggal memilih kanal negara, dan klik India. Setelah itu, semua drama dan film India bersubtitle Indonesia pun, muncul dari berbagai genre dan tahun rilis.

Link website: https://indofilm21.org/

5. Iflix

Situs nonton drama India berikutnya adalah Iflix. Situs asal negara Malaysia ini, menyediakan layanan nonton TV series, drama, dan film dari film Indonesia, Malaysia, Hollywood, Jepang, Korea, hingga India, dengan cara berlangganan.

Tidak gratis, untuk bisa menikmati tontonan yang berkualitas dan legal, Iflix mengenakan biaya langganan yang cukup murah, yakni Rp39.000 per bulan, dan Rp108.000 untuk langganan per 3 bulan.

Selain itu, situs berbayar ini juga tersedia bentuk aplikasi. Sehingga, Aplikasi Iflix bisa kamu unduh di Play Store dan App Store, melalui smartphone kamu.

Link website: https://www.iflix.com/title/movie/106182

6. Viu

Sama seperti Iflix, nonton drama India melalui Viu juga mewajibkan kamu untuk berlangganan sebelum menonton. Meski berbayar, harga langganan juga tidak terlalu mahal kok, ketimbang membeli tiket untuk sekali nonton di bioskop.

Situs yang awalnya hanya menyediakan serial Korea saja, kini sudah bisa kamu nikmati untuk pilihan film-film lain, seperti drama India.

Untuk biaya langganannya, kamu bisa cek di bawah ini:

  • Rp10.000 per Minggu
  • Rp30.000 per Bulan
  • Rp75.000 per 3 Bulan
  • Rp100.000 per 6 Bulan
  • Rp200.000 per 1 Tahun

Namun, Viu ternyata juga menyediakan film yang tak berbayar alias gratis. Namun, tak semua film bisa kamu tonton secara gratis. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa langsung kunjungi situsnya.

Link website: https://www.viu.com/ott/id/id/all/movies

7. Drama Serial

Untuk kamu yang tetap mau nonton gratisan, DramaSerial mungkin bisa jadi situs nonton drama India alternatif selanjutnya. Meski memiliki banyak pop-up iklan yang cukup mengganggu, kamu masih tetap bisa menonton drama dengan kualitas video yang lumayan baik.

Untuk bisa menemukan drama India favoritmu, kamu bisa mencarinya langsung di kolom pencarian, atau pilih di kanal negara.

Link website: https://dramaserial.biz/Genre/drama-serial-india/

(Baca Juga: Situs Nonton Streaming Online One Piece Gratis, Subtitle Indonesia)

8. Dutafilm

Situs drama India yang koleksinya tak kalah lengkap adalah Dutafilm. Kamu bisa mendapatkan banyak pilihan drama dan film India, dengan subtitle Indonesia, gratis.

Meski masih ada sedikit pop-up iklan, namun hal tersebut dalam jumlah yang masih wajar, dan tidak terlalu mengganggu aktivitas menonton mu.

Kamu bisa mencari drama India langsung di kanal negara, lalu pilih India. Selanjutnya, berbagai pilihan drama India langsung muncul, dilengkapi dengan kualitas gambar dan tahun rilis.

Link website: https://dutafilm.cc/

Itu dia beberapa rekomendasi situs nonton drama India dan film lainnya, yang masih bisa kamu akses. Terlebih, adanya pemblokiran membuat beberapa situs-situs ilegal sudah tidak bisa lagi diakses.

Sehingga, jalan satu-satunya untuk tetap bisa menonton dengan tenang dan nyaman adalah dengan menonton di situs legal dan berbayar. Namun, untuk urusan berbayar, kamu tidak perlu khawatir kesulitan, karena dengan kartu kredit, semua bisa dilakukan.

Yuk. ajukan berbagai kartu kredit pilihanmu melalui situs Cekaja.com!