7 Situs Nonton Drama Korea Terbaru 2022, 100% Legal!

Situs nonton drama Korea terbaru 2022 pastinya selalu dicari para penggemar serial Korea Selatan. Agar lebih aman, kamu wajib menggunakan situs legal untuk menonton drama Korea kesayangan.

7 Situs Nonton Drama Korea Terbaru 2022, 100% Legal!

Drama Korea adalah salah satu serial tontonan yang selalu menjadi pilihan banyak orang untuk menikmati liburan atau akhir pekan. 

Selain karena akting dan pengambilan gambar yang ciamik, drama Korea juga selalu menghadirkan cerita seru dengan berbagai profesi yang dilakoni para tokoh.

Penokohan terhadap profesinya selalu disajikan secara mendalam, dan tidak hanya menampilkan area permukaan. 

Hal tersebut membuat penonton dapat belajar hal-hal baru, dan mendapat gambaran mengenai profesi yang tidak ditekuni penonton.

Selain itu, drama Korea juga memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya menjadi budaya populer di negara asalnya.

Berkat hal tersebut, drama Korea dinikmati hampir di seluruh belahan dunia. Namun sayangnya, dengan semakin populernya drama Korea, muncul banyak situs ilegal untuk nonton drama Korea.

Deretan Situs Nonton Drama Korea Terbaru 2022 Legal

Menonton drama Korea melalui situs ilegal memanglah bisa diperoleh secara cuma-cuma. Hal tersebut terkadang membuat kita enggan untuk meninggalkan situs ilegal tersebut.

Namun, ada baiknya kamu menonton drama Korea melalui situs legal. Selain memiliki kualitas HD, kamu juga bisa turut berkontribusi memberikan penghargaan kepada para pembuat film agar mereka tetap mendapatkan keuntungan.

CekAja telah merangkum deretan situs nonton drama Korea terbaru 2022 yang pastinya legal, berikut adalah daftanya!

1. WeTV

Situs nonton drama Korea terbaru 2022 pertama yang bisa kamu gunakan untuk menonton drama Korea kesayangan adalah WeTV.

Kamu bisa mengunduh WeTV melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS). Aplikasi ini akan menghadirkan berbagai pilihan drama Korea dengan beragam genre di dalamnya. 

Namun, untuk menikmati secara keseluruhan, kamu perlu berlangganan WeTV Premium terlebih dahulu.

Berlangganan di WeTV ini cukup mudah. Salah satu cara simplenya yaitu dengan menggunakan kartu kredit.

2. Hulu

Hulu bisa menjadi salah satu pilihan situs nonton drama Korea terbaru 2022 yang bisa kamu pilih. Layanan streaming milik Disney ini memiliki koleksi judul yang cukup bisa diharapkan.

Hulu menghadirkan pilihan drama Korea dengan berbagai genre, meskipun pilihannya tidak terlalu banyak. 

Walaupun begitu, Hulu masih menyediakan drama Korea populer seperti Descendants of the Sun, Oh My Venus, hingga While You Were Sleeping.

3. Viu

Salah satu situs nonton drama Korea terbaru 2022 yang bisa menjadi pilihan adalah Viu. Viu hadir dalam 2 versi, yakni versi situs online dan aplikasi yang bisa diunduh melalui Android, iOS, maupun Windows.

Situs streaming satu ini cukup populer di kalangan para pecinta drama Korea. Karena, Viu memiliki banyak koleksi drama Korea yang bisa kamu nikmati. Selain itu, terdapat juga drama Korea original Viu yang hanya bisa dinikmati melalui aplikasi Viu.

(Baca Juga: 4 Anime Terbaik di Netflix, Bisa Nonton Attack on Titan!)

4. Iflix

Situs lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menonton drama Korea adalah Iflix. Platform streaming asal Malaysia ini telah hadir di Indonesia sejak 2015.

Melalui Iflix, kamu bisa menemukan banyak drama korea yang pastinya seru untuk dinikmati. Jika kamu bimbang memilih judul, Iflix akan memberikan rekomendasi tontonan sesuai dengan jumlah views!

Seperti platform streaming pada umumnya, Iflix mengharuskan pengguna untuk berlangganan. Iflix menyediakan paket langganan Daily Plan Rp2 ribu per hari, Weekly Plan Rp10 ribu per minggu, dan Monthly Plan Rp40 ribu per bulan.

5. Vidio

Situs nonton drama Korea terbaru 2022 selanjutnya adalah Vidio. Platform streaming besutan anak bangsa ini hadir dalam dua versi, yakni versi situs online dan aplikasi.

Meskipun terkenal dengan program olahraganya, Vidio juga memiliki deretan drama Korea yang bisa menjadi pilihan untuk kamu tonton.

Untuk menonton drama Korea, kamu bisa membuka menu TV Show lalu lihat pada bagian TV Drama Asia. Sayangnya, kebanyakan drama Korea yang ada di Video adalah drama lama.

6. iQIYI

iQIYI merupakan situs nonton drama Korea terbaru 2022 yang bisa kamu gunakan secara legal. iQIYI juga hadir dalam bentuk aplikasi sehingga kamu bisa langsung mengunduhnya melalui Play Store.

Di sini, drama Korea yang dihadirkan tidak kalah banyaknya dari beberapa situs sebelumnya. Melalui iQIYI, kamu bisa menonton pilihan drama Korea dengan berbagai genre.

7. Netflix

Netflix adalah situs streaming yang tidak boleh terlewatkan dari daftar ini. Netflix menjadi salah satu situs legal untuk menonton drama Korea terpopuler di Indonesia.

Layanan asal Amerika ini memungkinkan pengguna menonton tayangan kesukaan dimanapun, dan kapanpun melalui berbagai gawai seperti smartphone, tablet, PC, laptop, hingga smart TV.

Di dalamnya, terdapat banyak drama Korea yang sayang jika dilewatkan. Netflix juga sering memproduksi drama Korea original seperti Start Up, Hospital Playlist, Hometown Cha-Cha-Cha, Squid Game, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: Tanggal Rilis Serial House of the Dragon, Sudah Nonton Trailernya?)

Itulah deretan rekomendasi situs nonton drama Korea terbaru 2022 yang bisa kamu jadikan pilihan. Rata-rata situs nonton drama Korea terbaru 2022 akan mengharuskan pengguna berlangganan terlebih dahulu untuk bisa menikmati drama secara keseluruhan.

Biaya langgannya cukup bervariatif, tergantung dari situs dan waktu berlangganan. Untuk lebih mudah dalam proses transaksi, kamu bisa gunakan kartu kredit.

Selain lebih mudah, dengan kartu kredit kamu juga bisa mendapat kesempatan memperoleh promo, diskon, hingga cashback menarik.

Belum punya kartu kredit dan masih bingung memilihnya? Tidak usah khawatir. CekAja.com bisa membantu kamu membandingkan setiap produk kartu kredit yang ada.

Setelah menemukan kartu kredit yang sesuai, kamu bisa langsung ajukan kartu kredit melalui CekAja.com!

Tunggu apalagi? Ajukan kartu kredit di CekAja.com sekarang juga!