Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Situs Nonton Streaming Liga Italia Gratis, Serie A dan Coppa Italia

by Vera Khairifah on 17 Januari, 2020

Pertandingan antar-klub Italia sangat dinantikan penonton dunia. Sayangnya, akses untuk menonton Liga Italia masih sulit didapat. Makanya, kamu wajib mengetahui situs nonton streaming Liga Italia gratis. Mulai dari Serie A hingga Coppa Italia.

situs streaming liga italiaSejarah Liga Italia

Selain dikenal dengan kulinernya, Italia juga terdepan dalam urusan pengembangan para atlet, terutama di olahraga sepak bola.

Terbukti, Liga Italia sendiri sudah ada sejak tahun 1920-an dan mencetak nama-nama beken. Sebut saja Roberto Baggio, Dino Zoff, Alessandro Del Piero, Francesco Totti, Paolo Maldini, Gabriel Batistuta, dan masih banyak lagi.

Liga Italia sebagai kasta sepak bola tertinggi di Italia dimulai pada akhir 1929 dan dijalankan oleh Lega Calcio. Sebutan Liga Italia adalah Serie A yang diisi oleh tim-tim papan atas di Italia.

Pada awal musim 2010-2011, Serie A akhirnya dipindahtangankan pengelolaannya kepada organisasi baru, yakni Lega Serie A.

Perkembangan Serie A sangat pesat hingga disebut sebagai liga nasional terkuat kedua di dunia pada tahun 2014 menurut organisasi pencatat sejarah sepak bola dunia IFFHS.

Di musim 2019-2020 ini, Serie A masih berlangsung dan banyak ditonton warga dunia. Pucuk klasemen diperebutkan secara ketat oleh tim-tim besar seperti Juventus, Inter Milan, Lazio, dan AS Roma, serta tim kuda hitam Atalanta.

Serie A musim ini diikuti oleh 20 tim yang bertanding. Sebenarnya, ada pula pertandingan di Liga Serie B dan C. Namun, kedua liga tersebut kurang mendapat perhatian publik karena diisi oleh tim-tim pemula.

Di sela berjalannya Serie A, ada pula pertandingan sepak bola Italia yang juga berlangsung dan memperebutkan piala bergengsi, yakni Coppa Italia. Tim-tim yang bertanding di Coppa Italia didominasi oleh tim-tim dari Serie A.

Situs Nonton Streaming Liga Italia Gratis

Penayangan liga sepak bola bergengsi pasti hanya tersedia di media yang mendapat hak siar dari liga tersebut. Sehingga kamu hanya bisa menonton dari media resmi. Sayangnya, tak semua orang bisa mendapat akses media resmi Liga Italia.

Berikut daftar situs nonton streaming Liga Italia gratis yang bisa kamu coba tanpa ribet. Hanya memerlukan gadget, kuota dan akses internet yang kuat.

1. TV Nobar: www.tvnobar.com/2019/09/tvnobar-13.html

TV Nobar - Situs Nonton Streaming Liga Italia Gratis, Serie A dan Coppa Italia

Situs nonton streaming online Liga Italia gratis yang pertama adalah TV Nobar. Keunggulan dari situs streaming Liga Italia gratis yang satu ini adalah kemudahan menonton. Kamu cukup mengunjungi alamat situs di atas, kemudian pilih jadwal klub Liga Italia yang ingin kamu tonton.

Selain itu, situs nonton streaming Liga Italia gratis ini juga memiliki koneksi cepat, sehingga membuat pengunjung situs lebih nyaman saat menonton. Fyi, pertandingan Serie A yang disajikan di situs streaming Liga Italia gratis ini ditayangkan secara langsung, ya. Tak ada siaran tunda yang tersedia.

2. GBP Sports: https://vip.gbpsports.com/

GBP Sports - Situs Nonton Streaming Liga Italia Gratis, Serie A dan Coppa Italia

Selanjutnya, ada GBP Sports yang bisa menjadi pilihanmu menonton Liga Italia secara streaming online.

Di situs ini, kamu diharuskan untuk membuat akun terlebih dulu. Kemudian, pilih saluran TV yang menayangkan pertandingan Serie A maupun Coppa Italia, yakni beIN Sports.

Jika kamu mengalami kendala, mungkin saja alamat email-mu belum terverifikasi. Di situs nonton streaming online Liga Italia gratis ini kamu memang diharuskan membayar biaya langganan sebesar Rp 50 ribu per minggu, Rp 140 per bulan, Rp 280 per 90 hari, hingga Rp 700 per tahun.

Namun, jika kamu ingin nonton gratis, kamu bisa mencoba free trial atau free subscription dengan membagikan alamat situs ini ke teman-temanmu.

3. Laola TV: https://www.laola1.tv/en-at/channel/fussball

Laola TV - Situs Nonton Streaming Liga Italia Gratis, Serie A dan Coppa Italia.png

Ada pula situs nonton streaming Liga Italia gratis bernama Laola TV yang menyajikan pertandingan langsung maupun siaran tunda. Caranya dengan mengunjungi alamat situs di atas, kemudian langsung pilih pertandingan yang ingin kamu tonton.

Tersedia pertandingan Serie A yang disiarkan langsung maupun tunda. Kemudian ada pula pilihan pertandingan sepak bola dari liga lainnya, seperti Premier League dan La Liga.

Jika kamu bermasalah dalam mengakses video siaran pertandingan yang kamu pilih, bisa jadi siaran tersebut tidak berlaku untuk wilayahmu. Atasi masalah tersebut dengan menggunakan VPN, ya.

Nonton Liga Italia Lewat Aplikasi

Situs nonton streaming online Liga Italia memang masih terbatas. Karenanya, jika kamu ingin menonton lancar tanpa gangguan, lebih baik berlangganan saluran TV resmi.

Beberapa aplikasi juga bisa kamu pilih untuk menonton pertandingan Liga Italia. Aplikasi-aplikasi ini tersedia di Play Store dan App Store yang bisa kamu unduh. Di antaranya seperti MAXstream, Live Football TV, Live Football HD TV, dan Live Sport TV HD.

Bayar tagihan saluran TV kabel berbayar paling praktis jika menggunakan kartu kredit. Yuk, bandingkan berbagai produk kartu kredit yang tepat untuk kebutuhanmu dan ajukan melalui CekAja.com dengan mudah.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast