Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Skill yang Bisa Datangkan Uang dari Momen Pernikahan

by Tisyrin on 22 Oktober, 2016

tips kaya_kartu kredit - CekAja.com

Momen pernikahan dapat memberikan rejeki bagi banyak orang. Kamu yang punya skill khusus juga bisa mendapatkan penghasilan dari momen pernikahan.

Asalkan kamu serius dan terus mengembangkan kemampuanmu agar semakin profesional, kamu bisa hidup dengan bermodalkan skill tersebut meski tidak punya penghasilan tetap. Berikut skill yang bisa datangkan uang dari momen pernikahan.

MUA

Profesi sebagai make up artist terbilang sedang hits dan semakin menjanjikan. Di era media sosial seperti sekarang, dengan mudahnya para MUA bisa memamerkan karya sekaligus memasarkan jasanya. Oleh karena itu, buat kamu yang jago make up, jangan sia-siakan kesempatan ini.

Salah satu peluang yang bisa kamu garap adalah make up untuk wedding. Penghasilan MUA terbilang menjanjikan. Seorang MUA yang sudah ternama, bahkan bisa mematok tarif make up pernikahan Rp7 juta-Rp20 juta, sangat menarik bukan?

(Baca juga: Kamu Adalah Kelas Menengah Yang Susah Kaya Jika Punya 10 Pemikiran Ini)

Fotografi

Momen pernikahan menjadi sesuatu yang sakral. Oleh karenannya, dokumentasi adalah hal yang wajib. Kamu yang punya skill fotografi, kenapa tidak menggunakannya menjadi sumber penghasilan. Paket dokumentasi (foto dan video) untuk wedding  ditawarkan mulai dari Rp2 juta hingga Rp 20 jutaan.

Tak hanya momen pernikahan, sebagai fotografer kamu pun bisa menggarap berbagai momen lainnya seperti foto pre wedding bahkan foto di masa kehamilan dan newborn photography atau foto bayi-bayi yang baru dilahirkan. Semuanya hadir dengan sentuhan kreatifitas yaitu konsep yang unik.

Editing video

Selain foto, momen pernikahan juga kerap diabadikan dalam bentuk video. Editing yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kualitas video. Dengan skill editing yang mumpuni, kamu bisa membuat video enak ditonton. Ingat, setiap pasangan pasti mendambakan dokumentasi pernikahan yang indah.

Baking

Wedding cake yang cantik kerap menjadi pelengkap sebuah pesta pernikahan. Kamu yang punya skill baking, tangkap peluang dari banyaknya momen pernikahan. Hadirkan cake kreasimu untuk melengkapi hari spesial. Harga wedding cake bertingkat bisa mencapai jutaan lho, ini peluang yang menggiurkan bukan?

Musik

Kamu yang pandai memainkan alat musik seperti keyboard, biola, suling juga bisa menangkap peluang di momen pernikahan. Pesta pernikahan pasti membutuhkan hiburan. Tak hanya manggung di cafe atau di panggung, kamu pun bisa menawarkan jasa untuk memeriahkan pesta pernikahan dengan format grup musik. Untuk sekali tampil di pesta pernikahan, grup musik bisa mendapat bayaran jutaan rupiah.

Public speaking

Kemampuan public speaking juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang di momen pernikahan, misalnya dengan menjadi seorang MC. Profesi satu ini bisa mendapatkan bayaran Rp 500.000 hingga Rp 1 juta. Bahkan seorang MC yang sudah cukup populer, misalnya dengan background penyiar radio, bisa mendapatkan bayaran Rp 1,5 juta – Rp 4,5 juta sekali acara.

(Baca juga: Cara Kreatif Kumpulkan Uang Bersama Pasangan untuk Biaya Pernikahan)

Henna artist

Selain wajah, tangan pengantin juga memerlukan riasan. Henna artist akan membuat tangan para pengantin wanita terlihat lebih cantik. Kamu yang punya skill melukis cocok sekali menjadi henna artist. Seorang henna artist dapat mematok tarif Rp 300.000 hingga jutaan tergantung tingkat kesulitan. Pengalaman henna artist juga turut menentukan seberapa besar tarifnya.

Butuh pinjaman uang untuk membiayai kebutuhan mendesak? Ajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.