Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Smartphone dengan Desain Terbaik 2019

by Sindhi Aderianti on 28 Desember, 2018

Teknologi khususnya melalui beragam gadget yang tersedia saat ini telah mengubah kehidupan manusia. Banyaknya aplikasi yang memudahkan aktivitas adalah salah satu hal yang melatarbelakangi setiap orang merasa tak bisa hidup tanpa smartphone.

Smartphone 2019
Berbicara mengenai smartphone, ada banyak tipe yang akan rilis di tahun 2019 nanti. Inovasi setiap merek pun semakin jenius saja. Terutama dari segi desain mampu membuat setiap pecinta gadget tertarik untuk memilikinya. Sebut saja desain bezel-less dengan lubang kamera Infinity O, model lipat, 4 kamera belakang, dan masih banyak lagi.

Saat memilih smartphone, hal pertama yang Anda lihat pasti lah bentuk dan desainnya itu sendiri. Keindahan desain cukup berperan dalam mempengaruhi keputusan pembelian smartphone.

Biar bagaimanapun, ada kebanggaan tersendiri setiap kali membawanya terlebih ketika dilihat orang. Ada kalanya pula lompatan teknologi terjadi seiring dengan kemunculan desain yang epik. Keduanya lantas berhasil tampil dengan performa begitu menawan. Siapa yang sanggup menolaknya? Tentu hampir tidak ada.

Jika tahun depan Anda berencana membeli smartphone baru, simak deretan smartphone bdengan desain terbaik 2019 berikut.

1. Samsung Galaxy S10

Dalam waktu dekat, Samsung diketahui akan menyapa setiap penggemar gadget dengan menghadirkan 3 seri smartphone Android terbaru mereka. Mengusung prosesor terbaru dari Samsung dan Qualcomm dengan teknologi 7 nanometer, seri tersebut meliputi S10 Reguler, Lite, dan S10+.

Untuk S10 Reguler, desainnya cukup mengundang decak kagum. Terdapat lengkungan di kanan, kiri, serta belakang. Ditambah bezel kecil pada atas dan bawah layar. Sedangkan Lite, lebih menonjolkan layar flat 5,8 inci.

Menurut ‘bocoran’, seri terbaik dari Samsung Galaxy ini adalah S10+ yang mengusung layar Infinity Display dengan desain curved 6,44 inci, fingerprint scanner bawah layar, dual kamera selfie, serta triple kamera utama beserta fitur telephoto dan wide-angle.

(Baca juga: Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Membuat Smartphone Cepat Rusak)
2. Samsung Flex

Masih dari Samsung, tampaknya tren ponsel lipat akan kembali meramaikan pasar dunia. Setelah kira-kira lebih dari lima tahun mengembangkan teknologi rahasia smartphone lipat, akhirnya Samsung memperkenalkan teknologi tersebut ke masyarakat.

Samsung Flex adalah prediksi nama dari smartphone lipat Samsung yang akan rilis tahun 2019 mendatang. Pada event Samsung Developer Conference beberapa waktu lalu, Samsung memperlihatkan desain smartphone yang ketika dilipat tampak mirip layar ponsel tradisional, namum saat dibuka justru berubah wujud seperti tablet.

Canggihnya, Samsung Flex tidak sama sekali tidak memasangkan engsel-engsel agar bisa terlipat, melainkan murni fleksibilitas layar.

3. Sony Xperia XZ4/ Compact

Produk flagship selanjutnya adalah Sony Xperia XZ4. Smartphone ini rencananya akan dirilis pada Mobile World Congress 2019 (WMC). Istimewanya, Sony Xperia XZ4 memiliki prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 855 yang berbasis teknologi 7 nanometer.

Tak jauh berbeda dengan smartphone Sony sebelum-sebelumnya, Xperia XZ4 pun tetap menonjolkan kualitas terbaik dari kameranya yang nyaris seperti mirrorless.

Untuk desain, Sony Xperia XZ4 Compact menawarkan tampilan yang berbeda. Selain desain lengkung, seri tersebut juga memberi tampilan ilusi bulkyess, yakni dimensi yang dapat menegaskan bahwa model terbarunya hampir 3 mili meter lebih tipis daripada perangkat lain.

(Baca juga: Ini Dia 5 Smartphone Paling Ngebut di 2018)
4. One Plus 7

Setelah merilis 6T, konsep desain dari ponsel generasi terbaru OnePlus 7 belum lama ini heboh mengisi timeline media sosial Twitter. Dari tampilan gambar, OnePlus 7 terlihat hadir dengan layar yang lebih luas.

Notch pada smartphone tersebut pun tampak lenyap dengan hanya meninggalkan satu titik kecil. Diprediksi rilis pada semester kedua tahun 2019, OnePlus 7 juga akan mengusung kamera yang lebih baik. Sehingga ke depan, seri ini mampu bersaing dengan flagship di aspek selain desain dan kecepatan performa.

5. iPhone 2019

Rilisnya iPhone selalu menjadi gelaran teknologi paling ditunggu pada setiap tahunnya. Sekalipun harga yang dibanderol konsisten di nominal belasan hingga puluhan juta rupiah, nyatanya sama sekali tak membuat para pecinta Apple patah semangat.

Kabarnya, Apple berniat untuk lebih ‘merampingkan’ lagi desain body di seri berikutnya. Selain itu, iPhone 2019 pun dirumorkan tampil tanpa poni.

Dari segi tampilan secara keseluruhan, iPhone 2019 agaknya tidak akan membuat banyak perubahan. Bentuknya akan sama seperti iPhone seri terdahulu yang telah dirilis pada 2018, termasuk ukuran layar.

Akan tetapi, sejumlah pengamat teknologi berasumsi bahwa tetap ada suatu hal berbeda lain yang ditawarkan. Seperti kamera pada iPhone 2019 yang disebut akan memasang teknologi triple camera demi mendukung fitur Face ID.

Sejauh ini, pihak Apple belum mengeluarkan pernyataan tentang iPhone untuk tahun depan. Seperti diketahui, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikenal sangat menjaga rahasia internal dan para eksekutifnya enggan mengomentari rumor.

(Baca juga: Mengenal HoloLens, Pengganti Smartphone di Masa Depan)
6. LG G8/LG V50

Berdasarkan konsep yang dipatenkan LG beberapa waktu lalu, LG G8 ditaksir akan mengusung layar tanpa bezel sama sekali namun ada sedikit lubang untuk mengakomodir dua lensa untuk dual kamera selfie. Untuk flagship LG yang secara tahunan dirilis di paruh kedua yakni LG V50, yang seringkali memiliki fokus ke kamera, musik, dan suara.

Sementara itu, flagship LG lain yang akan dirilis di paruh kedua yakni LG V50, konon lebih difokuskan kepada kualitas kamera, musik, dan suara. Bagaimana, apakah Anda sudah berburu deretan smartphone di atas tahun depan?

Mengikuti tren smartphone yang terus silih berganti memang tidak ada habisnya. Tuntutan hobi dan gaya hidup sering kali menjadi alasan.

Apapun pilihannya, semua berbalik lagi ke tangan masing-masing. Selama smartphone tersebut pas dengan keinginan dan kebutuhan, tentunya tidak akan masalah.

Apakah Anda memiliki keinginan untuk berburu ponsel canggih tersebut tanpa menggerus dana tabungan Anda? Ajukan segera di CekAja.com dan dapatkan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari kartu kredit, kredit tanpa agunan dan produk keuangan lainnya.

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami