Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Soal Harta, Sandiaga Uno Mampu Taklukan ‘John Wick’

by Miftahul Khoer on 24 Mei, 2019

Aktor Holywood papan atas Keanu Reeves sedang menjadi perbincangan publik setelah dirilisnya film yang paling ditunggu-tunggu John Wick 3. Film tersebut bahkan berhasil menggeser film Avengers: End Game di posisi puncak box office Amerika Serikat (AS).

Pada Senin (20/5) lalu, John Wick 3 bertengger di posisi pertama dengan raihan pendapatan US$92 juta untuk pekan pertama tayangnya. Pendapatan ini jauh lebih bagus ketimbang dua film John Wick sebelumnya yang hanya mencatatkan pendapatan masing-masing USD14,4 juta dan USD30,4 juta. Lalu, apakah lonjakan pendapatan film John Wick 3 berdampak terhadap kekayaan Keanu Reeves?

Kalah dari Sandiaga Uno

Menjadi aktor Holywood tentu membuat siapa pun kaya raya, karena bayarannya sangatlah fantastis. Berdasarkan data yang dikutip dari The Richest, harta Keanu Reeves saat ini mencapai U$360 juta atau setara dengan Rp5,2 triliun.

(Baca juga: Jurus e-KTP Sandiaga vs 3 Kartu Sakti Ma’ruf Amin, Lebih Praktis Mana?)

Sungguh angka yang luar biasa bagi seorang aktor yang memiliki harta setara dengan kekayaan pengusaha asal Indonesia, Sandiaga Uno yang juga maju sebagai Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto.

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) pada April 2019 lalu, diketahui harta Sandiaga Uno mencapai total sekitar Rp5 triliun dengan rincian harta tanah dan bangunan Rp191,6 miliar; alat transportasi dan mesin Rp325 miliar dan harta bergerak lainnya Rp3,2 miliar.

Hanya saja di luar total kekayaan di atas, Sandiaga juga punya surat berharga, kas dan setara hingga utang yang jika ditotal juga mencapai angka triliunan.

Sumber kekayaan Keanu Reeves

Kekayaan Keanu Reeves memang pantas didapatkan seiring pria kelahiran September 1964 tersebut termasuk sebagai aktor berbakat dan pekerja keras. Ia memulai karier sejak masih muda. Tahun 1980-an menjadi babak awal Reeves beradu akting dengan tampil di atas panggung. Ia juga sering muncul di iklan dan film pendek.

Karir keemasaan Reeves dimulai pada 1990-an sejak ia membintangi sejumlah peran dalam film yang hits pada eranya seperti Point Break, Speed, hingga The Matrix. Untuk film trilogi The Matrix, Reeves diketahui mendapatkan bayaran sekitar Rp1,5 triliun saat itu.

Bakat aktingnya pun semakin matang dan berdampak terhadap pendapatannya ketika ia banyak melakoni film-film laga hingga drama seperti Sweet November, Siberia hingga John Wick 1, 2 dan 3.

Dari tahun 1980-an hingga 2019, ada banyak film yang dibintangi Reeves hingga puluhan jumlahnya. Selain dikenal sebagai aktor, Reeves juga dikenal sebagai penulis, musisi dari band Dogstar dan sutradara.

Akting kehidupan nyata

Kisah hidup Keanu Reeves tak selamanya indah dan bahagia. Masa lalu Reeves ternyata memiliki sedikit catatan yang membekas dalam hatinya. Pada 1993 misalnya, ia harus rela kehilangan sahabatnya yang meninggal akibat overdosis. Selain itu, pada 1999 ia juga harus rela ditinggalkan anaknya yang masih dalam kandungan. Tak berhenti sampai di situ, Reeves juga harus rela kehilangan kekasihnya yang meninggal karena kecelakaan mobil.

Kisah tragis di atas paling tidak bisa kita lihat dalam John Wick 1 di mana ia diceritakan sebagai seorang yang cukup kaya dan ingin tinggal bahagia bersama istrinya. Namun, sayangnya ia harus ditinggal istrinya saat masih sayang-sayangnya. Dan hanya seekor anjing pemberian istrinya yang menjadi teman hidup Reeves. Naasnya lagi, sang anjing malah dibunuh oleh perampok yang mencuri mobil antiknya.

Kaya tapi sederhana

Meski kekayaannya melimpah, bukan berarti Reeves menjadi sombong dengan memamerkan hartanya itu. Sebaliknya, Reeves malah dikenal sebagai aktor sederhana yang tinggal di rumah sederhana, tak jarang naik angkutan umum meski kendaraannya banyak mulai dari Harley Davidson hingga mobil sport Porsche 911.

(Baca juga: John Wick 3 Tayang, Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton!)

Bukan hanya itu, Reeves juga dikenal sebagai seorang dermawan yang tak sungkan menyumbangkan sebagian hartanya untuk orang-orang yang membutuhkan. Saat ini, Reeves diketahui memiliki sebuah yayasan untuk penelitian kanker. Ia mengajak beberapa aktor lain hingga penggemarnya menjadi donatur untuk mengembangkan penelitian dan penyembuhan kanker di yayasannya itu.

Keanu Reeves adalah John Wick. Meski dikesankan sebagai seorang pembunuh, tapi Wick alias Reeves adalah orang baik yang tidak mencari kebahagiaan mutlak hanya semata-mata dari uang.

Mungkin, kebahagiaan hakiki menurutnya adalah hidup sederhana, aman, tenang dan nyaman bersama orang-orang tersayang.

Nah, supaya hidupmu juga bisa tenang seperti Keanu Reeves, lindungi diri dan keluargamu dengan asuransi kesehatan terbaik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.