Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Solusi Jitu Mendapatkan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan di Jogja

by Satrya Agung on 2 Agustus, 2016

Sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia, Jogja menunjukkan pertumbuhan perekonomian yang semakin meningkat diiringi dengan makin menjamurnya usaha kecil dan menengah. Untuk menyokong hal tersebut dibutuhkan suntikan dana yang lebih besar lagi, terlebih bagi penggiat UKM.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan modal segar ini, seperti meminjam uang pada teman. Tapi biasanya prosesnya akan agak berputar-putar, karena gak enakan atau sungkan, sampai perjanjian yang tidak jelas. Atau bisa juga mengajukan peminjaman pada rentenir. Memang prosesnya lebih cepat, tapi ingat, bunga yang ditawarkan akan sangat mencekik Anda. Bahkan bunganya pun bisa jadi bunga lagi. Untuk itu disarankan agar hanya mengajukan pinjaman pada lembaga yang sudah terjamin dan jelas dasar hukumnya.

Berikut ada empat solusi yang bisa Anda pertimbangkan dalam mengatasi kebutuhan modal usaha Anda.

Solusi pertama, Koperasi.

Keberadaan koperasi yang mulai terpinggirkan sebenarnya bisa jadi alternatif pertama bagi Anda yang membutuhkan pinjaman uang tunai. Prosesnya pun terbilang cepat dan bunga yang bersahabat. Sayangnya masyarakat sekarang mulai beralih dari koperasi sehingga keberadaannya makin tertinggal jauh.

Solusi kedua, Pegadaian.

Mau Hitung KTA?
Nominal Pinjaman Rp.
Jangka Waktu
Bunga Pinjaman (FLAT) %
Estimasi Cicilan Perbulan Rp.
Estimasi Total Pinjaman Rp.
Dengan semangat baru, Pegadaian pun terus berbenah. Kehadirannya yang selalu ada di tiap sudut kota sehingga gampang ditemukan. Didukung dengan slogan Pegadaian, Mengatasi Masalah Tanpa Masalah seakan memberi pencerahan bagi yang membutuhkan jalan keluar dari kesulitan finansial yang dialami.

Anda pun bisa mengajukan pinjaman uang dana tunai, tapi Anda harus menyiapkan barang yang bisa dijadikan jaminan. Inilah yang kadang menghambat langkah para pencari modal. Untuk prosesnya sendiri terbilang cepat, dan bunga yang masuk di akal.

Solusi ketiga, adalah ajukan pinjaman uang ke Bank.

Bank adalah solusi yang paling tepat. Proses yang cepat, legalitas dan kredibilitas terjamin, bisa dengan jaminan atau tanpa jaminan (anggunan), besar modal atau pinjaman yang diinginkan bisa disesuaikan, dan bunga yang kompetitif.

Tiap bank akan menawarkan program yang berbeda-beda. Jangan pernah takut menanyakan sebanyak mungkin kepada customer service bank. Mereka akan dengan senang hati menjabarkan secara detail kepada Anda, karena itulah tugas mereka. Setelah mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan, lalu bandingkan dengan bank lain. Ini adalah sangat penting.

Karena dengan melakukan pembandingan ini Anda akan tahu bank mana yang program pinjamannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu muncul pertanyaan terakhir, “Apakah Anda punya waktu untuk mendatangi tiap bank guna membandingkan satu dengan yang lainnya?”

Solusi yang paling jitu adalah, CekAja.com

Kenapa CekAja.com menjadi solusi yang paling tepat untuk penuhi kebutuhan Anda dalam mendapatkan modal usaha segar atau pinjaman lainnya?

Karena CekAja.com akan membantu Anda dengan cepat, mudah, dan tepat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke laman CekAja, lalu masukkan nominal modal yang Anda butuhkan dan data diri, maka tim CS akan menghubungi Anda. Jadi Anda tak perlu lagi menghabiskan waktu dan biaya.

Sembari dihubungi pihak CS dari CekAja.com, Anda bisa membaca detail jasa yang diberikan oleh CekAja.com serta persyaratannya. Dan tak hanya itu saja, CekAja.com menyediakan berbagai layanan. Mulai dari kartu kredit, asuransi, pinjaman (baik dengan jaminan maupun tanpa agunan), investasi syariah dan konvensional, ukm, dan lainnya.

Bagaimana? Semoga solusi ini bisa memberikan titik terang dan Anda bisa menentukan kemana pinjaman dana akan Anda tujukan. Semua keputusan ada di tangan Anda.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.