Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Solusi Pinjaman Dana Pribadi Tanpa Jaminan

by Satrya Agung on 21 Maret, 2016

uang elektronik - CekAja.com

Hampir setiap orang pernah merasakan kondisi dimana sangat membutuhkan pinjaman dana pribadi tanpa jaminan.

Dan sangatlah susah mendapatkan pinjaman seperti ini karena tidak adanya jaminan. Jika pun harus meminjam kepada saudara atau teman tentu nominalnya tidaklah bisa terlalu besar. Bukan dikarenakan ketidak tersediaan dana, tapi lebih kejaminan bahwa uang yang dipinjamkan bisa kembali utuh dan tepat waktu.

Sedangkan di sisi lain, si peminjam akan dibayangi beberapa ketakutan, selain dari pengembalian hutangnya dan juga berusaha sekuat tenaga agar hubungan personal mereka tidak rusak karena masalah pinjam meminjam tersebut. Karena masalah uang adalah sesuatu yang sangat rentan.

Menemukan Penyedia Pinjaman 

Jika sudah begini tentu kamu akan jadi pusing sendiri. Bingung harus bagaimana. Dan agar kamu bisa keluar dari permasalahan ini maka harus menemukan solusi tempat peminjaman uang ini sesegera mungkin.

Tak terbayang betapa ribetnya jika harus mendatangi tiap bank satu persatu. Kalau pun jika memilih satu bank saja, kamu tidak akan tahu apakah di bank lain akan memberikan bunga yang lebih ringan ketimbang bank yang kamu pilih sebelumnya. Tapi jika harus mendatangi satu persatu tentu akan memakan banyak waktu, tenaga dan uang tentunya.

Sebenarnya saat ini sudah banyak lembaga keuangan yang menawarkan produk pinjaman dana online pribadi tanpa jaminan. Jangka waktu pembayarannya pun bisa pendek dan panjang. Jika kamu pilih yang pendek maka perlu kamu perhatikan bahwa pinjaman dengan jangka waktu pendek ini mempunyai bunga yang tinggi. Jangan heran kalau misalnya kamu meminjam di tempat tersebut bunga yang dibebankan bisa sampai 30% bahkan lebih! Ini namanya sama saja dengan lepas dari mulut buaya masuk mulut harimau.

Memilih Penyedia Pinjaman Terpercaya

Selain itu kamu juga waspada apakah lembaga keuangan tempat kamu meminjam itu sudah dijamin negara apa belum? Ini menjadi catatan penting karena sebagai nasabah dan debitur, kamu juga harus merasa aman. Jangan sampai kamu tertipu dengan skema dan perjanjian yang tidak jelas dan akhirnya kamu setujui karena sedang butuh pinjaman.

Menjamurnya lembaga-lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman cepat memang menjadi tren saat ini. Dengan iming-iming cepat dan mudah masyarakat pun berbondong-bondong untuk meminjam di lembaga tersebut. Padahal ini harusnya menjadi tugas kita bersama agar lebih waspada. Seberapa pun kesulitan finansial yang tengah kamu hadapi, sebaiknya kamu tetap tenang dalam menentukan pilihan akan meminjam ke mana.

Pelajari dan telitilah terlebih dahulu lembaga keuangan tersebut. Lagipula, cari pinjaman rentenir, misalnya, pinjaman dana pribadi tanpa jaminan, pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair, pinjaman pribadi dari individu, pinjaman pribadi non bank, pinjaman pribadi perorangan, pinjaman pribadi segera, pinjaman pribadi tanpa syarat, pinjaman uang cepat tanpa jaminan apapun, jauhi bila itu berprinsip rentenir.

Penyedia Pinjaman Yang Tepat & Aman

Lembaga keuangan yang baik adalah yang tercatat dan dipantau langsung oleh pemerintah, seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Bank Indonesia (BI). Seperti CekAja.com, sebagai Fintech terkemuka di Indonesia bahkan menduduki peringkat 1 ini diatur dan diawasi oleh OJK dan BI serta Fintech Indonesia. Coba saja kamu lihat di halaman website CekAja.com yang paling bawah. Dengan demikian kemanannya pun terjamin.

Untuk cara dan prosesnya pun cukup gampang dan cepat. Dan nilai lebih lainnya adalah sebelum kamu mengajukan pilihan untuk meminjam dimana, kamu akan diberikan data perbandingan dari tiap bank dari estimasi pinjaman kamu tersebut. Sehingga kamu akan mendapatkan gambaran yang jelas bank mana yang mempunyai bunga terendah dan kelebihan apa saja yang mereka punya. Selanjutnya kamu tinggal pilih dan team CekAja.com yang akan meneruskan pada bank yang bersangkutan.

Sekarang sudah jelas, solusi yang paling tepat untuk mendapatkan pinjaman dana pribadi tanpa jaminan adalah CekAja.com.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.