Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Solusi Pinjaman Pribadi Cepat

by Satrya Agung on 28 Maret, 2016

pinjaman bank_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Kalau sudah akhir bulan kita selalu dengar istilah-istilah yang bermakna sedang mengalami kekurangan uang, semisal, “”Akhir bulan nih, kering” atau “Ni dompet udah kulit ketemu kulit, nih” dan istilah lucu lainnya.

Yang pasti kondisi yang seperti itu menandakan kamu harus lebih selektif lagi dalam pengeluaran atau memang sedang butuh solusi untuk pinjaman pribadi cepat. Ada banyak solusi yang bisa kamu tempuh kala membutuhkan pinjaman instan.

Pinjaman dengan jaminan

Baik yang menggunakan jaminan maupun tidak. Memang yang paling cepat adalah mendapatkan pinjaman yang dengan menyertakan jaminan. Adanya jaminan ini menjadikan nilai plus bagi si pemberi pinjaman karena dengan adanya barang yang dijadikan jaminan menjadikan si kreditur merasa aman meminjamkan uangnya.

Dengan perhitungan kalau pun seandainya si debitur atau yang berhutang tidak sanggup melunasi hutangnya maka pihak kreditur bisa mencairkan jaminan tersebut untuk menutup kerugiannya. Barang yang dijaminkan pun hendaknya mempunyai nilai yang setidaknya sama dengan jumlah uang yang hendak dipinjam.

Jika kamu ingin mendapatkan pinjaman sebesar 10 juta, misalnya, kamu bisa menjaminkan BPKB motor yang kamu punya yang seandainya dijual masih laku dikisaran 10 hingga 12 juta. Dan untuk mendapatkan pinjaman ini pun kami bisa mendatangi bank atau lembaga keuangan lainnya. Dengan menjaminkan BPKB kendaraan seperti ini ada nilai plus lain yang bisa kamu rasakan sebagai peminjam, yakni kamu masih bisa menggunakan kendaraan tersebut.

Solusi lain

Solusi pinjaman pribadi cepat lainnya adalah dengan menggadaikannya. Cara dan ketentuannya pun tak jauh berbeda dengan cara di atas. Tapi ada sedikit perbedaan yang mana biasanya jika kamu menggadaikan kendaraan maka kendaraan tersebut tidak bisa kamu gunakan sementara waktu hingga kamu sudah melunasinya sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati.

Lalu bagaimana dengan kamu yang tidak mempunyai kendaraan atau barang berharga yang bisa dijadikan jaminan atau digadaikan? Pilihannya adalah dengan mengajukan pinjaman dengan tanpa agunan atau jaminan. Rata-rata bank atau lembaga keuangan lain menyediakan produk pinjaman seperti ini yang awam disebut dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Agar tak salah langkah dalam mengambil pinjaman tanpa agunan ini baiknya kamu mengumpulkan semua informasi dari bank-bank yang berpotensi memberikan kamu pinjaman. Tenang, kamu tidak perlu berjalan atau mendatangi tiap bank satu persatu. Sangat merepotkan tentunya. Yang harus kamu lakukan adalah dengan mengkoneksikan ­gadget-mu dengan internet. Apa pula maksudnya itu?

Jasa Fintech

Begini, sekarang sudah 2017 lho. Teknologi sudah semakin canggih. Apa pun bisa kamu lakukan hanya dengan ujung jarimu asal terkoneksi dengan internet. Baik itu mendapatkan jasa transportasi, pesan makanan, dan lainnya. Termasuk dengan jasa keuangan. Jenis teknologi ini disebut dengan Fintech atau Financial Technology yang mana pionir dan yang paling terkemuka adalah CekAja.com.

Dengan masuk ke website CekAja.com kamu bisa mendapatkan pinjaman baik yang menggunakan jaminan atau yang tanpa agunan. Cara dan prosesnya pun gampang. Bahkan sebelum memutuskan untuk meminjam ke bank yang mana, kamu akan diberikan perbandingan oleh CekAja.com dari tiap-tiap bank.

Dengan demikian kamu akan bisa memilah dan memilih bank mana yang paling cocok dengan kebutuhanmu. Hal yang paling sederhananya adalah kamu akan tahu dan bandingkan sendiri besar bunga yang diberikan tiap bank. Asik kan.

Nah, udah tahu kan sekarang solusi yang paling tepat untuk mendapatkan pinjaman pribadi cepat? Apa lagi kalau bukan CekAja.com.

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami